Sunday, July 2, 2017

Wisata Pulau Jeju: Itinerary 3 Hari 2 Malam


Halo semuanya~
Annyeonghaseyo!

Balik lagi nih untuk share tentang wisata Pulau Jeju. Nggak bosan kaaan? Semoga nggak yaa haha. Kali ini kita mau merangkum itinerary selama 3 hari 2 malam! Kemana aja enaknya kalau ke Jeju, dan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di pulau ini? Mari disimak cerita lengkapnya yuk :D


Untuk bisa mencapai Pulau Jeju ada dua pilihan yaitu dengan pesawat terbang atau kapal laut. Berhubung kapal laut lama banget nyampenya, mending naik pesawat aja deh ya wkwk. Informasi tentang tiket pesawat ada di post INI.

DAY 1


Sesampainya di Pulau Jeju, pasti lapar dong ya? Mari kita mencari makanan dulu di sekitar kota Jeju. Salah satu restoran favorit disini adalah Jamae Guksu yang menyediakan aneka mie. Admin makan Bibim Guksu alias mie campur ala Korea. Rasanya? Yummm banget! Dan harganya juga nggak begitu mahal, mulai dari 6.000 won atau sekitar Rp 80.000.


Sudah kenyang saatnya mencari dessert! (dasar admin makan mulu!! Haha). Bukan sembarang dessert nih tapi kita menikmati view pantai Aewol dari kafe-kafe lucu. Ada Bomnal Café yang merupakan lokasi shooting dari drama "Warm and Cozy". Dan juga ada Café Aewol de Monsant yang merupakan kafe milik G-Dragon! Wuiiiih siapa sih yang nggak tau leader dari Big Bang ini? Yang ngaku V.I.P atau fans K-Pop, nggak boleh ketinggalan berkunjung ke kafe ini. Informasi lengkapnya cek post kita yang INI.



Destinasi selanjutnya adalah Saebyul Oreum yang merupakan salah satu dari banyaknya gundukan volkanik di Pulau Jeju. Demi melihat pemandangan yang keren dari atas, kita harus agak trekking nih. Disarankan yang nggak kuat mending nggak usah naik! Hahaha. Bagi yang kuat yuk mendaki, sayang kan udah jauh-jauh ke Jeju!


Diatas bukit pengunjung bakal disuguhkan dengan pemandangan yang keren kayak gini! Wah rasa lelah mendaki langsung hilang seketika begitu melihat pemandangannya 


DAY 2

Hari kedua diawali dengan mengunjungi Soeisogak. Disini pengunjung bisa bermain canoe. Sayang banget waktu admin kesana sedang turun hujan jadinya tidak diperbolehkan bermain canoe. Hiks sepi deh.... Nggak apa-apa sih, pemandangan disana lumayan keren juga kok!


Menyusun batu-batu dari yang terbesar hingga yang terkecil. Orang Korea percaya bahwa jika berhasil menyusun maka permohonan akan terkabulkan 


Destinasi selanjutnya cocok banget untuk traveler yang berkunjung dengan keluarga, yaitu Pacific Land. Disini pengunjung bisa menonton aneka show lumba-lumba, anjing laut dan monyet. Wahhh udah lama banget nggak nonton pertunjukan kayak gini! Kayaknya terakhir kali nonton sewaktu admin SD wkwkwk. Harga menonton pertunjukan di Pacific Land adalah 10.000 won (sekitar Rp 120.000).

Berpose bersama anjing laut hahaha :p

Selesai menonton pertunjukan, kita langsung menuju ke Cheonjeyeon Waterfall yang letaknya nggak jauh dari Pacific Land dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun paling terkenal di Jeju. Katanya sering juga dibuat lokasi shooting drama dan film!


Bagus banget yaaaaaa! Warna airnya juga biru kehijauan gitu :o

cr: Soomin Manager
Salah satu aktifitas favorit admin selama di Jeju adalah menaiki jet boat. Wohoooooo! Meski bukan pertama kali, dan di Indonesia juga banyak (kayak di Bali, Lombok, dll) tapi tetep aja seru banget. Mau lagi. Huhu.


Mengakhiri hari kedua, kita pergi berkunjung ke Seogwipo Maeil Olle Market dimana kita bisa jajan street food khas Pulau Jeju! Karena laper setelah main jet boat, admin dan teman-teman udah kalap banget begitu sampai di pasar! Kisah lengkapnya di post yang INI.


DAY 3


Hiks sedih banget udah hari terakhir aja! Hari ini diawali dengan trekking (lagi…) di destinasi wajib Pulau Jeju yaitu Sungsan Ilchulbong. Tempat ini merupakan UNESCO Heritage jadi emang harus dikunjungi kalau teman-teman ke Pulau Jeju!


Nggak diragukan lagi, setelah mendaki sampai atas bukit kita bisa melihat pemandangan yang indah banget! Sebelum turun mari berfoto-foto duluuuuuu hihi.



Di Pulau Jeju, kita bisa juga naik kuda dan main gokart, lho. Bisa jadi pilihan aktifitas tambahan juga nih!


Destinasi terakhir sebelum kembali ke Seoul, admin berkunjung ke pantai Hamdeok. Kaget juga sih karena pantainya penuh banget sama turis lokal maupun mancanegara! Bagi yang nggak mau berenang atau panas-panasan di pantai, sekitar pantai banyak banget kafe-kafe dan restoran! Tinggal ngadem disana sembari menikmati view, haha.

 Makanan terakhir di Jeju! Nasi campur abalone :D Harga 15.000 won.

Oke deh sekian perjalanan admin ke Pulau Jeju selama 3 hari 2 malam. Semoga memberi inspirasi teman-teman yang berencana ke Pulau Jeju yaaa! Oh ya jangan lupa baca post tentang akomodasi DISINI.

Sampai bertemu di post selanjutnya yang pastinya bakal lebih menarik! Byeee~

Untuk kamu,

#darikorea

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Disana d jeju kk pake tourguide gak kak?

    ReplyDelete