Tuesday, April 17, 2018

Anyangcheon Cherry Blossom Festival, Tempat Lihat Bunga Sakura yang Anti Mainstream

Halo semuanya!
안녕하세요~

Udah lama nggak menulis blog nih. Maafin ya karena semua admin sibuk dengan kerjaan dan studi masing-masing.. hiks. Anyway setelah mengalami winter terdingin di Korea, akhirnya tibalah spring alias musim semi! Yeay! Musim semi identik dengan bunga Cherry Blossom atau lebih dikenal dengan bunga Sakura di Jepang.


Berbeda dengan bunga Sakura di Jepang yang berwarna pink, Cherry Blossom di Korea cenderung berwarna putih agak pink-pink gitu. Kalo admin secara pribadi lebih suka Cherry Blossom di Korea, hehehe :p


Cherry Blossom pertama tahun ini mekar di Pulau Jeju pada akhir Maret. Sedangkan bunga ini bisa dilihat di kota Seoul pada minggu pertama bulan April. Periode bermekarnya Cherry Blossom di Korea tahun ini bisa dilihat di foto dibawah ini.

pic credit: Kweather
Sayangnya, bunga yang cantik ini hanya bertahan sekitar satu mingguan saja. Jadi sekarang (16 April) bunga-bunganya udah sulit untuk ditemukan! Udah pada rontok semua karena minggu lalu sempat hujan deras sekali.. Jadi sekarang dedaunan pohon-pohon sudah kembali berwarna hijau lagi.

Tapi untungnya admin sudah sempat pergi ke Cherry Blossom Festival yang diadakan di Anyangcheon, Seoul. Saat kita kesana, bunga-bunganya lagi bermekaran dengan indah banget! Nih lihat deh foto-foto dibawah ini:


Bagus banget ya? :D

Nggak kalah indahnya dengan festival-festival di tempat lain seperti Yeoido Cherry Blossom Festival atau Sokcho Lake Cherry Blossom Festival. Nggak cuma itu, di Anyangcheon ini juga less crowded. Kalian nggak bakal pusing ngeliat ribuan manusia yang datang untuk foto bersama pohon Sakura. Jadi kita bisa foto-foto dengan puas, deh! 

Sebenarnya tahun lalu admin ke Yeoido Cherry Blossom Festival, tapi malah nggak ada foto bagus... Lebih banyak orang-orang dibelakang daripada bunganya sendiri. Hiks...

Jadi bagi teman-teman yang berencana ke Korea pada musim semi tahun depan, kita sarankan untuk datang ke Anyangcheon! Caranya gampang dengan naik subway Line 5 ke Yangpyong Station dan keluar dari Exit 1.

Oke deh cukup sekian untuk post kali ini. Cerita ini bisa didengar di segmen Dari Korea dalam program K-PO, KBS World Radio Indonesia edisi 14 April 2017. Streaming DISINI.

Sampai ketemu di post selanjutnya ya!

Untuk kamu,
Dari Korea



1 comment: