Thursday, July 28, 2016

Palace Dengan Keindahan 'Tersembunyi' dan The Real Secret Garden

Hallo 안녕하십니까~

     Apasih alasan orang-orang ke Korea? Biasanya sih fashion dan tempat belanja, makanan-makanan khas, Kpop dan Hallyu adalah daya tarik utama Korea yang membuat turis turis tak jemu jemu datang silih berganti #ea. Tapi ada juga nih satu yang gak kalah penting! yaitu... tradisi dan sejarah Korea! Salah satunya adalah mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti palace-palace nih.
Di post kali ini kita akan membahas tentang palace yang memiliki cerita tersendiri, keindahan tersembunyi, tidak mainstream dan yang paling seru memiliki secret garden loh! Yuk disimak~

cr: Bluebalu.wordpress
     Ada pepatah mengatakan: Negara yang sukses adalah negara yang mengingat, menghargai dan belajar dari sejarahnya #tsaaaaah. Mungkin begitulah salah satu alasan bagaimana Korea dapat sukses dan hebat seperti sekarang. Korea sangat menghargai dan menjaga sejarahnya. Terutama dari era Dinasti Joseon. Buktinya sampai sekarang masih banyak bangunan-bangunan bersejarah dan juga palace-palace peninggalan jaman tersebut.
     Palace di Korea menjadi tempat wisata terkenal juga untuk turis-turis yang datang. Selain melihat langsung bangunannya, isi dalamnya, upacara pergantian penjagaannya, kita juga bisaaaaa~! foto ootd disana hahahaha. Salah satu palace yang paling terkenal adalah Gyeongbokgung Palace. Namun Palace ini selalu ramai sehingga setiap foto banyak orang lain yang jadi background tambahan. Nah! saatnya nih coba datang ke Palace yang satu ini!
cr: Wikipedia
     Palace ini bernama Changdeokgung Palace. Merupakan peninggalan Dinasti Joseon juga dari tahun 1392-1910. Palace ini justu dulunya menjadi pusat utama untuk raja mengurusi semua urusan negara termasuk ekonomi, sosial bahkan juga tempat raja tinggal. Namun setelah perang dengan Jepang dan adanya renovasi, penguasan utama dipindahkan ke Gyeongbokgung Palace.
cr: theSeoulguide
     Changdeokgung Palace terletak di Jongno, dan untuk kesini kita bisa naik subway line 1, 3 dan 5 di Jongno 3-ga station exit 6 atau line 3 di Anguk station exit 3. Perlu bayar tiket seharga 3.000won dan Palace buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Perlu diperhatikan bahwa!!!! setiap hari senin Palace ini tutup!!! Palace ini juga memiliki tour dengan bahasa Inggris setiap jam 10:30 dan 14:30. Jadi kalau mau tahu cerita tentang Palace ini secara mendalam, jangan lupa ikut tournya daftar di tempat tiket:)

    Palace yang relatif sepi dibanding palace lain ini adalah satu kelebihan untuk kita yang mau menikmati sejarah dengan damai plus foto-foto cantik tanpa diganggu orang lain. Tapi juga ada satu kelebihannya! Pernah nonton drama Secret Garden? Nah, di Changdeokgung Palace ini benar benar ada yang namanya Secret Garden loh! 후원 atau 비원 (Huwon atau Biwon) adalah nama taman atau pekarangan yang terletak dibelakang dan mengitari palace ini. Seperti namanya secret atau rahasia, kita tidak bisa masuk sembarangan! ada waktunya dan harus masuk dan keluar bersama guide. Tidak boleh terpisah sendiri atau masuk keluar seenaknya loh.
    


     Apasih yang ada di dalamnya sampai se rahasia itu??? Konon kabarnya dulu secret garden ini adalah tempat raja dan keluarga nya beristirahat dari urusan negara. Juga di tempat ini raja dan keluarga nya dapat bersenang senang melepas penat dari kerasnya kehidupan diluar sana. Di dalamnya juga terdapat kolam yang luas, aula aula tempat beristirahat, taman taman untuk refreshing pokoknya memang disiapkan untuk bernafas dengan segar dan nikmat!

cr: backpackerlee.wordpress

     Kalau datang saat musim panas rasanya adem-adem sejuk, saat Spring dan Autumn bunga bunga bermekaran daun daun berjatuhan~ dan pas winter!!! salju turun dan waaah indah banget pokoknya~! sayangnya bukan taman kita sendiri hehe.

cr: theSeoulguide
     Begitulah cerita tentang palace bertaman indah ini. Tambahan sebelum postnya diakhiri, ketika masuk ke secret garden ini, jangan lupa sentuh gerbang pintu kecil dari batu seperti gambar diatas ini! katanya harapannya bisa tercapai loh! eh tapi jangan jadi musyrik hehehe. Plus! tradisi dan sejarah jangan cuman jadi tempat wisata, tapi kita juga perlu mempelajarinya dan melestarikannya:) #bijak
Sampai disini dulu:) Stay tune post kita berikutnya yah:)

Untuk kamu,

#darikorea

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. kalo daftar guide gitu biayanya diluar tiket ya min?

    ReplyDelete