Wednesday, March 30, 2016

Salam #darikorea


:Prolog:

Halo~! 안녕하세요~!
Salam hangat #darikorea!
Di penghujung musim dingin, menyambut bunga - bunga yang mulai bermekaran di musim semi~
Kita pun memutuskan untuk membuat blog berjudul darikorea.blogspot.com! Yeayyy~!


J Apa itu #darikorea ?
Dari judulnya kita pasti bisa langsung tau bahwa blog ini bakal membahas tentang: K O R E A ! Tapi ga cuman ngebahas, kita akan mengupas tuntas semua ke kepo an berhubungan dengan Korea. Blog ini --bisa dibilang-- menjadi sarana buat teman - teman dimanapun berada, untuk bertanya, mencari info, numpang curhat bahkan sampai nitip beliin barang di Korea, pokoknya semuanya~!

J Siapakah kalian #darikorea ?
         Kita adalah sekumpulan remaja(?), pemuda – mudi(?), ya intinya anak bangsa (hihi) yang kebetulan memiliki kesempatan untuk tinggal dan belajar banyak bertahun - tahun di Korea Selatan. Singkat kata, kita adalah source yang dapat dipercaya untuk membahas semua tentang Korea mulai dari Bahasa, Lifestyle, Foodie, Trends dan sebagainya dan seterusnyaJ

J Kenapa #darikorea ?
         Sebenernya rencana untuk bikin blog ini sudah ter wacana dari lama, namun karena satu dan lain hal akhirnya baru terlaksana sekarang hehe. Nah, banyak teman – teman kita di Indonesia maupun di mancanegara, dari yang kenal dekat sampai baru kenal lagi kemarin, bertanya ini itu mengenai Korea. Mulai dari situ kita ngerasa ga ada salah nya untuk membuat suatu wadah berisi segala info dari Korea yang pastinya di review langsung dari kacamata kita, disertakan tips – tips gaul yang takmudah didapatkan di tempat lain!
         Itu arti #darikorea secara harafiahnya, nah sebenarnya di Bahasa Korea sendiri juga ada kata 다리 [Da Ri]. Yang artinya adalah kaki, atau bisa juga jembatan. Persis seperti artinya, kita ingin menjadi jembatan untuk teman - teman semua mengetahui lebih banyak tentang Korea. Menjadi mata untuk melihat hal – hal yang ingin diketahui, menjadi kaki untuk pergi ke tempat – tempat yang ingin dituju dan tentunya menjadi teman setia untuk menggali semua tentang KoreaJ

J Apa yang membedakan #darikorea ?
          Ibarat handphone, yang ga cuman bisa nerima tapi juga bisa ngirim, kita melakukan komunikasi 2 arah. Dimana teman – teman bisa dengan santai tanya, kepo, curcol, request hal - hal seperti: “tempat yang lagi ngetrend di Korea apasih?” “mau nitip beli CD si ini dong…” “café ini keren ga sih?” “beasiswa ke Korea susah ga sih?” sampe hal hal random seperti: “gimana sih cara ketemu artis di Korea?” “tolong tempelin post-it ini di café nya si ini dong” “Oppa Onnie di Korea se cakep itu yah?” dll. Literally se random mungkin, se seru mungkin dan se dekat mungkin!! (apanya yang dekat? Teman teman dan Korea nya maksudnya haha)
                OH!!! Tentunya kita juga akan dengan senang hati bagi – bagi hadiah seperti CD giveaway, pernak – pernik Korea dan masih banyak lagi tentunya sesuai request teman – teman #darikorea semua!

Gimana gimana???
Sudah siap dibahas tuntas semua rasa penasarannya dengan Korea???
Jangan lupa stay updated dengan post – post kita di Instagram juga, okay?

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment