Tuesday, May 9, 2017

Songdo Central Park: Asiknya Main Canoe Seperti Song-Triplets!

Hi semuanya
안녕하세요~

Setelah sekian lama vakum menulis blog akhirnya sempet juga nih menulis hihi. Maaaaaf banget karena admin sibuk banget hehe. Anyway, kali ini kita mau share tentang travel di Korea! Hmmm kira-kira kemana nih admin kali ini? Yuk baca kisah selengkapnya :)




Kota Incheon memang sudah tidak asing bagi banyak orang. Ya, Incheon merupakan kota dimana bandara internasional (Incheon International Airport) berlokasi. Makanya kota ini juga sering disebut 'gerbang'nya Korea karena menghubungkan Korea dengan negara-negara lain! :D

Di Incheon juga banyak tempat wisata menarik, lho. Diantaranya adalah Incheon China Town, Fairy Tale Village dan Wolmido Theme Park. Kita juga sempat membahas tentang tempat wisata tersebut sebelumnya. Cek di post ini yaa:  PART III

cr: VisitKorea
Disebut sebagai masa depan dari kota Incheon, Songdo International City adalah area yang dikembangkan untuk zona ekonomi dan area bisnis. Suasana di Songdo benar-benar berbeda dari yang bisa kita rasakan di pusat kota Incheon! Makanya jadi terkesan sebagai dua kota yang berbeda. Teman-teman bisa melihat bangunan-bangunan berasitektur modern dengan taman hijau yang sangat luas, Central Park.



Oh ya, bagi teman-teman yang suka nonton acara The Return of Superman (슈퍼맨이돌아왔다) dan suka sama Song-Triplets DaehanMingukMansae, pasti nggak asing nih sama gedung-gedung ini karena salah satunya ada yang merupakan rumah dari mereka! Selain itu, banyak banget drama maupun iklan tv Korea yang shooting di taman ini juga, terutama jembatan pada foto diatas :D

Area dari Central Park cukup luas dan nggak cuma bisa jalan-jalan disana, kita juga bisa jogging dan bersepeda. Karena taman ini juga dilalui oleh danau kecil, jadi kita juga bisa menaiki boat atau ferry kecil, juga melakukan olahraga air seperti Canoe dan Kayak! Wow! 


Bagi yang ingin menikmati pemandangan sekitar danau, bisa mencoba untuk naik ferry boat seharga 4000 won per orang. Nah kalo teman-teman ingin yang lebih menantang, bisa coba aneka olahraga air! Admin sendiri nyobain naik ferry dan canoe nih, Seruuuuu banget! :)


Jangan lupa untuk selfie diatas canoe yaaa, hehe :)

Untuk harga sewa, bisa dibilang tidak terlalu mahal melihat lokasinya yang dekat dengan Seoul dan keadaan alat dan fasilitasnya yang masih baguuuuus banget.

Kayak (2 orang, 50 menit) 25.000 won
Canoe (3 orang, 50 menit) 25.000 won
Family Boat (4 orang, 30 menit) 35.000 won



Bagi teman-teman yang ingin  berkunjung ke Songdo Central Park, bisa menaiki Subway Incheon Line 1 dan turun di Central Park Station. Oh ya, pemandangan di malam hari juga nggak bisa dilewatkan, lho! Taman ini emang tempat yang pas untuk menghilangkan kepenatan aktivitas sehari-hari :)

Kisah ini juga bisa didengar di acara K-PO, KBS World Radio Indonesia
 edisi Sabtu, 13 Mei 2017.


Sampai ketemu di postingan seru selanjutnya yaaa!

Untuk kamu,


#DariKorea

No comments:

Post a Comment