Thursday, May 11, 2017

Sorae Ecology Park: Tempatnya Foto Cantik Ala Instagram!

Halooo semuanya~
안녕하세요!

Saat traveling, kita pasti kepingin buat foto-foto cantik untuk di-share di sosial media kita. Ya nggak sih? Nah kali ini tim #darikorea pergi ke tempat dimana teman-teman bisa dapet foto yang instagramable! Hihihi. Penasaran kan ceritanya? Ikuti kisah lengkapnya yaa!


Masih lanjut di kota Incheon nih, ternyata kota ini emang punya beragam daya tarik! Selain bisa jalan-jalan ke pusat kota yang penuh tempat menarik (baca: PART I, II), mengunjungi taman Central Park di depan rumah Song-Triplets (baca: ), kita juga bisa pergi ke Sorae Ecology Park (소래습지 생태공원) untuk bersantai-santai dan menikmati udara sejuk disana :D

     Sorae Ecology Park sebelumnya merupakan salah satu lahan pembuatan garam terbesar di Korea. Lahan pembuatan garam tersebut dibangun pada saat pemerintahan Jepang di Korea, garam yang diperoleh nantinya diwajibkan untuk dikirim ke Jepang. Pada tahun 2009, tempat ini dibuka menjadi Sorae Ecology Park dan hingga kini merupakan salah satu taman favorit bagi penduduk Incheon.


Meski lokasinya cukup sulit untuk dicapai, harus jalan kaki lumayan jauh atau naik taksi, tapi taman ini sudah cukup populer diantara turis asing terutama dari negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Indonesia! Pasangan artis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga melaksanakan photoshoot disini, lho!


Taman ini dipenuhi ladang rumput kering(?) seperti gambar diatas. Maaf admin nggak tau disebutnya apa, hihi. Anyway, banyak banget pasangan anak muda yang datang untuk foto-foto disini!


Ini dia windmill yang disebut-sebut sebagai landmark di Sorae Ecology Park! Bagus yaaa, rasanya nggak kayak di Korea haha. Kalo foto disini pasti banyak dapat 'like' di Instagram dan Facebook nih, hehehe.

cr: rufustory.com

Pagi atau sore hari adalah waktu yang tepat berkunjung kesini. Jangan kayak admin yang datang siang-siang bolong ya! Panaaaaas banget haha. Oh ya, disini teman-teman juga bisa menyewa sepeda, lho! Lumayan daripada jalan kaki muter-muter taman yang luas ini!


Bagi teman-teman yang ingin berkunjung kesini, caranya adalah dengan menaiki subway line 4 lalu turun di Oido Station exit nomor 1 atau 2. Kemudian naik taksi menuju Sorae Ecology Park (소래습지생태공원)  sekitar 15 menit. Informasi lebih lanjut klik http://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=1751275

Sekian dulu untuk post kali ini, sampai ketemu di post selanjutnya yaaa! (Jangan bosen untuk nunggu post kita ya hehe).


Untuk kamu,

#DariKorea

2 comments: