Tuesday, July 25, 2017

Muslim Friendly Restaurant Korea: Istanbul Delight, Itaewon

Halo semuanya!
안녕하세요~

Sepertinya sudah lama nggak membahas tentang makanan di blog #darikorea. Pada post kali ini kita mau review dari restoran yang menghidangkan makanan Halal khas dari Turki. Penasaran kaaaan? Mari disimak liputan kita :D




Mencari makanan Halal di Korea emang nggak bisa dibilang gampang. Kita harus pergi ke daerah dimana banyak warga asing yang muslim, untuk mencari restoran yang bersertifikat Halal. Salah satunya restoran yang tim #darikorea kunjungi yaitu Istanbul Delight.


Dibanding restoran, Istanbul Delight lebih tepat disebut toko roti dan kue kali yaaa. Tempatnya kecil banget, mungkin sekitar 10 orang tamu yang bisa makan disana. Eh tapi jangan salah karena Istanbul Delight selalu dipenuhi pengunjung! Padahal belum waktunya makan siang tapi udah full gitu! Hmmm..


Memasuki restoran ini kita disambut sama jejeran kue-kue khas Turki. Duh bentuknya aja udah menarik banget! Ngiler pengen beli semuanya.. Menunya juga beragam banget!


Akhirnya kita memesan recommended menu yaitu Turkish Chicken Sandwich dan Turkish Burger Kofte. Rasanya? Enaaaaaaak banget :) Terutama karena rotinya adalah buatan sendiri jadi rasanya beda hehe.

Turkish Burger Kofte, 6000 won
Turkish Chicken Sandwich, 5000 won
Kita juga memesan kopi khas Turki juga minuman yogurt yang menyegarkan. Nggak lupa beli dessert kue-kue. Rakus banget ya kayaknya hahaha :p


Oh ya, lokasi Istanbul Delight ini berada persis di depan Masjid Itaewon. Jadi mudah sekali untuk dikunjungi, keluar dari exit 3 Itaewon Station dan jalan lurus menuju Masjid (lihat peta di bawah). Kalau teman-teman pergi ke daerah Itaewon, jangan lupa untuk mampir mencicipi makanan Turki disini yaa :D


Istanbul Delight
40, Usadan-ro 10gil, Yongsan-gu, Seoul

Sekian untuk post kali ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman ya! Sampai jumpa di post berikutnya :D

Untuk kamu,

#darikorea


*** The restaurant above has been nominated as a "Muslim Friendly Restaurant" by Korea Tourism Organization and the post is written by its support.

No comments:

Post a Comment