Monday, April 25, 2016

Yuk cari tahu tentang Summer Program di Seoul, Korea Selatan!

Halo~!
안녕하세요~!

Hari ini kita mau memberi informasi yang sangat menarik #darikorea tentang studi di Korea! Setelah melihat interest teman-teman tentang Korea, ternyata pendidikan juga salah satu topik yang paling terkenal di kalangan orang Indonesia. Maka dari itu setelah membahas ragam beasiswa di Korea dan tes bahasa Korea , hari ini kita akan membahas tentang Summer Program di Korea Selatan~!

Summer program di Korea adalah kesempatan besar buat teman-teman yang mau belajar bahasa dan budaya Korea sekalian jalan-jalan di negaranya! Ya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui gitu. Sambil belajar sambil liat oppa... #eh


Ada banyak sekali universitas yang membuka kesempatan untuk Summer Program, dan di post kali ini kita akan membahas beberapa universitas besar di Seoul yang sedang membuka pendaftaran untuk Summer 2016. Check it out! (urutan sesuka hati admin:P)


1) Korea University (고려대학교) - 27 Juni sampai 4 Agustus.
Korea University menyediakan program selama 6 minggu, dimana kalian bisa mengambil berbagai macam kelas dari berbagai macam jurusan dan pengajarnya adalah Dosen-dosen kelas dunia. Mereka juga punya berbagai macam kegiatan dari belajar taekwondo, sampai nonton konser K-pop. Wow! Program ini terbuka untuk mahasiswa/i atau mereka yang baru lulus SMA, tapi belum berkesempatan untuk kuliah di Korea semester biasa. Kalian tidak harus bisa bahasa Korea kalau mau mendaftar, tapi harus bisa bahasa Inggris untuk komunikasi dan mendengarkan kuliah.
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, klik disini!


2) Kyunghee University (경희대학교) - 4 Juli sampai 22 Juli.
Universitas ini sudah memiliki sejarah yang cukup panjang untuk Summer Program. Sekitar 500 mahasiswa/i dari lebih dari 30 negara datang untuk program mereka tiap tahunnya. Mereka juga menyediakan kelas dari berbagai jurusan, dan juga beberapa program spesial. Salah satu program spesial andalan mereka adalah Seoul City Tour.
Untuk informasi lebih lanjut dan pendafttaran, klik disini!


3) Inha University (인하대학교) - 24 Juli sampai 13 Agustus.
Ini adalah salah satu universitas yang Summer Program nya sudah cukup dikenal di Indonesia. Kalau universitas lain bayarnya per SKS dan belum termasuk tempat tinggal dll sedangkan kalau Inha, mereka sudah punya paket lengkap-kap-kap seharga 1.300 USD! Disana kalian akan diajari mulai dari Basic Korean, maka ga usah khawatir kalau ga bisa bahasa Korea :) Walau lagi-lagi, dibutuhkan bahasa Inggris untuk komunikasi dan mendengarkan kuliah.
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, klik disini!


4) Kyungsung University (경성대학교) - 4 Juli sampai 22 Juli
Universitas satu ini terletak di Busan, Korea Selatan. Tapi kenapa kita taruh di post ini? Karena admin-admin #darikorea adalah lulusan universitas ini. Mereka mengadakan kelas selama 3 minggu yang terdiri dari kelas bahasa Korea, dan field trip sekitar Korea :) Beda dengan yang lain, kalau summer school ini benar-benar hanya untuk belajar bahasa Korea.
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, klik disini!

Ada juga universitas-universitas yang punya Summer Program yang tidak kalah menarik seperti Hanyang University dan Yonsei University. Silahkan langsung ke websitenya untuk informasi lebih lanjut :)

Sebelum mendaftar, jangan lupa dulu di cek harganya (jangan sampai salah hitung!), dan jangan sampai telat juga bayarnya. Lalu jangan lupa untuk tanya juga ke universitas kalian, apakah SKS-nya bisa ditransfer atau tidak.

Untuk kalian yang belum berkesempatan kali ini karena berbagai macam alasan, jangan menyerah! Pasti bisa kalau kalian nabung dan belajar dari sekarang :) Kesempatan itu datang kepada mereka yang sudah siap, jadi siapkan diri kalian untuk meraih kesempatan itu.

Jangan lupa komen dibawah kalau ada pertanyaan/saran dan follow Instagram kita disini untuk mendapat update tercepat. Sekian post kita hari ini~! Fighting! 화이팅!

Untuk kamu,

#darikorea




6 comments:

  1. Ini untuk yang kuliah aja min? Gabisa untuk umum ya?

    ReplyDelete
  2. Min, minta rekomendasi dong untuk summer school di SEOUL yang paling murah. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Untuk masalah summer school yang paling murah kita juga kurang tahu :)
      Mungkin bisa di cek di studyinkorea.go.kr

      Delete
  3. min kalau program kya begitu gk bisa buat anak sma ya

    ReplyDelete
  4. min kira2 ada yg beasiswa full gitu yaa gak ya?

    ReplyDelete