Sunday, December 11, 2016

Mengeksplor Pedesaan Korea: Indahnya Oeam Folk Village, Asan (Part I)

Halo semua!
안녕하세요~

Tidak hanya kota Seoul, Busan, Pulau Jeju, dll yang sudah terkenal dikalangan turis, di Korea masih banyak daerah yang tidak kalah indah untuk dikunjungi. Korean Tourism Organization membuat suatu program bernama explore rural Korea, demi mempromosikan pedesaan-pedesaan sebagai tempat wisata.

cr: exploreruralkorea
Belum lama ini, tim #darikorea juga mencoba mengikuti program explore rural Korea tersebut! Mau tau keseruan kita pergi ke pedesaan? Yuk ikuti kisah lengkapnya!

cr: exploreruralkorea facebook
Jika teman-teman berkunjung ke website http://www.exploreruralkorea.com/en/main.html kalian bisa memilih destinasi yang diinginkan dan dapat menikmati FREE shuttle bus untuk berkunjung kesana. Tim #darikorea memilih untuk berkunjung ke Oeam Folk Village karena sepertinya tempatnya asik dan program-programnya seru! :)
Oeam Folk Village adalah sebuah pedesaan yang berlokasi di Asan, Chungcheongnam-do. Perjalanan menuju kesana ditempuh dalam waktu dua jam perjalanan dari ibukota Seoul.

 

Setibanya di desa ini, kita disambut dengan udara segar yang berbeda dari udara di kota-kota besar. Rumah-rumah tradisional Korea berderetan dan tembok-tembok terbuat dari batu-batu alam. Indah banget! Meskipun pohon-pohon mulai berguguran, tapi beberapa diantaranya masih rimbun dengan daun. Cuaca saat itu juga lumayan dingin, tapi nggak melunturkan semangat kita mengikuti segala program yang ada!

Jalan-jalan menelusuri desa ini bikin stress yang sudah numpuk hilang dengan seketika. Ada kebun sayur-mayur, buah-buahan milik para warga desa. Terlihat juga seorang kakek yang sedang membuat atap rumah dari jerami. Si kakek ramah banget meladeni pertanyaan-pertanyaan kita para turis, hehe.

Program pertama yang kita ikuti adalah membuat kipas dengan menggunakan Hanji (한지) atau kertas tradisional Korea. Waaaaah kayaknya seru! Peserta diberi satu buah kipas polos, kertas warna dan lem kertas, kemudian diberikan waktu bebas untuk berkreasi membuat kipas sesuka hati! :)


Lihat nih wajah serius para peserta. Padahal bukan lomba, tapi semuanya niat banget kayaknya haha :p


Setelah kurang lebih 40 menit akhirnya semua peserta menyelesaikan kipas mereka. Setelah itu kipasnya dijemur dibawah sinar matahari untuk menghilangkan efek basah dari lem yang digunakan. Oh iya, dipilih dua orang pemenang juga lho! Hmm tau gitu lebih niat bikinnya.....


cr: exploreruralkorea facebook
Taraaaa~ para peserta berpose dengan kipas buatan masing-masing. Yang mana tim #darikorea? :D

     Seru kan main-main di desa di Korea? Eitts, keseruan dari Oeam Folk Village belum berakhir! Lanjut di Part II pada post selanjutnya!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment