Thursday, December 15, 2016

Mengeksplor Pedesaan Korea: Indahnya Oeam Folk Village, Asan (Part II)

Halo semuanya~
안녕하세요~

Pada post sebelumnya, kita telah menceritakan serunya kunjungan kita ke Oeam Folk Village, Asan. Tapi program dari "Explore Rural Korea" belum selesai, lho! Penasaran kan? Langsung aja ikuti kisah lengkapnya dibawah ini. :D


Program kedua yang kita ikuti di desa ini adalah membuat Yeot (엿) atau Korean Tuffy/Candy. Yeot adalah cemilan yang sering dimakan orang Korea dari zaman dahulu kala~ Terbuat dari gula merah dan tepung kacang, Yeot ini rasanya seperti Ting-Ting khas Jawa.


Cara membuat Yeot adalah menarik adonan secara terus menerus dan sesekali digulung-gulung. Kelihatannya sih gampang tapi ternyata waktu melakukannya nggak segampang yang dikira, hehe. Ahjumma-nya jago banget mengaduk-aduk adonan Yeot!



 
Semangat mengaduk-aduk adonan~ Gula merahnya masih panas jadi harus berhati-hati, dan tangan kita juga harus sering-sering dibaluri tepung kacang supaya adonan nggak menempel di tangan!


Setelah adonan gula dan kacangnya tercampur dengan rata, adonan boleh dipotong kecil-kecil seperti foto diatas. Kemudian dimasukkan ke wadah plastik dan boleh dibawa pulang! Yeaaay! :D




Setelah dua program selesai adalah waktunya makan siang dan free time. Namanya jalan-jalan nggak boleh kelewatan yang namanya foto-foto, dong! Makanya kita menggunakan waktu free time untuk berfoto-foto, hehe :)



Oeam Folk Village cocok menjadi tempat wisata keluarga, terutama dengan anak-anak karena disini terdapat banyak mainan seperti ayunan, ketapel, berjalan diatas tali, dll. Tapi sedih juga karena banyaknya anak-anak yang mengantre ayunan, admin jadi nggak bisa mainan deh! hiks.... 

Nggak terasa waktu kita di Oeam Folk Village telah habis. Tapi sebelum kembali ke Seoul, ada satu destinasi tambahan yang akan kita kunjungi! Kyaaaaa!




Destinasi ini bernama Blue Crystal Village, berlokasi hanya 10 menit perjalanan dari Oeam Folk Village. Tempat ini merupakan deretan ruko berdesain mediteranian. Terdapat aneka restoran mulai dari lokal hingga internasional, cafe-cafe lucu, toko baju, dll. Yakin banget kalo tempat ini ada di Seoul pasti udah dibanjiri pengunjung!

cr: google
Cukup sekian kisah petualangan kita berkunjung ke kota Asan, Chungcheongnam-do. Jika teman-teman datang ke Korea, jangan lupa mencoba program "Explore Rural Korea" yaaa! Dijamin akan mendapat pengalaman yang menarik dan nggak terlupakan!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment