Friday, February 3, 2017

Nami Island: Musim Dingin di Pulau Winter Sonata

Halo semuanya~
안녕하세요!

Para pecinta drama Korea pasti sudah nggak asing sama pulau yang satu ini. Yup, Nami Island (남이섬) merupakan pulau yang sering dijadikan lokasi shooting drama atau film Korea. Maka dari itu nggak hanya turis lokal, banyak banget turis mancanegara yang datang kesini. Mau tau serunya ke Nami Island saat musim salju? Yuk baca kisah selengkapnya!


Nami Island adalah pulau mungil yang terletak di Kota Chuncheon, provinsi Gangwon-do. Nami Island berjarak 63km dari ibukota Seoul, dan bisa ditempuh sekitar 2-3 jam perjalanan dengan mobil. Sekilas kisah tentang pulau ini, dulunya bukan pulau lho tetapi daratan biasa. Namun sekelilingnya terendam air sungai jadi membentuk sebuah mungil ditengah sungai deh. Namanya sendiri berasal dari Jenderal Nami, yang merupakan salah satu jenderal di Dinasti Joseon.


Tips jika ingin ke Nami Island, berangkatlah pagi hari, karena perjalanan cukup memakan waktu. Ada dua cara untuk ke Nami Island, yang pertama adalah dengan Subway (sekitar 2000won, 2,5 jam, one-way), yang kedua adalah dengan ITX (5200won, 1 jam, one-way) menuju Gapyeong Station (가평역). Teman-teman bisa pilih yang mana yang lebih sesuai dengan budget dan waktu yang dimiliki yaa :)


Dari Gapyeong Station menuju Nami Island hanya berjarak sekitar 10menit perjalanan. Jika kamu berpergian sendiri atau berdua, direkomendasikan untuk naik bus dari depan Gapyeong Station (1200 won per orang). Tapi jika bertiga atau berempat, naik taksi akan lebih murah dan praktis, hanya sekitar 4000 won saja. Nah, kalau teman-teman ingin ke objek wisata lain seperti Petite France dan Garden of Morning Calm, kita sarankan untuk naik Gapyeong Travel Bus. Harga tiketnya adalah 6000won perorang dan bisa digunakan selama seharian penuh. Jadwal busnya seperti foto diatas.


Sampai di gerbang utama Nami Island, pengunjung harus membeli tiket yang disebut "Entry Visa" atau visa masuk negara Nami. Hihihi. Harga tiket masuk adalah 8000 won (sekitar Rp 96.000), sudah termasuk tiket round trip kapal ferry menuju Nami Island. Bagi yang suka tantangan, boleh mencoba menyebrangi sungai dengan Zip Wire atau semacam flying fox. Harganya 38.000 won atau kurang lebih Rp 450.000. Dalam satu menit kamu sudah sampai ke Nami Island. Berani nggak? :p


Setelah menyebrangi sungai dengan kapal ferry, akhirnya tiba deh di Nami Island. Bongkahan es batu menyambut kita nih! Pas banget hari sebelumnya turun salju dengan lebat, meskipun cuaca dingin minus 3 derajat tapi suasana Nami Island yang dipenuhi salju benar-benar romantis! Jadi baper deh (lho...).

Indah banget ya? Benar-benar seperti di drama Korea, hehe. Di dalam kawasan Nami Island juga terdapat kebun binatang mini, taman bermain untuk anak dan beragam fasilitas lainnya seperti restoran, cafe, toko souvenir, perpustakaan, bank, money changer, dan musholla.


Jika ke Nami Island, nggak boleh melewati kesempatan berpose di depan patung Bae Young Joon dan Choi Ji Woo yang merupakan aktor dari drama Winter Sonata. Kepopuleran drama yang ditayangkan pada tahun 2002 ini memang menjadi faktor utama Nami Island dikembangkan menjadi objek wisata. Patung kedua aktor ini pun menjadi icon dari pulau ini. 


Pergi ke Nami Island saat musim lainnya juga nggak kalah indah, kok! Tapi saat musim dingin apalagi saat turun salju memang menjadi impian banyak orang. Saat musim gugur, dedaunan dari pohon-pohon akan berubah warna kuning dan merah. Membawa nuansa romantis yang berbeda juga! Pokoknya pulau ini memang wajib dikunjungi oleh siapapun yang berwisata ke Korea :)

Sampai jumpa di post selanjutnya ya!

Untuk kamu,
#darikorea

1 comment:

  1. Assalamualaikum kak, maaf sebelumnya apakah kakak seorang tour guide juga?

    ReplyDelete