Monday, February 13, 2017

Yang Hits di Korea: Berkunjung ke Lokasi Shooting 'Goblin'

Halo teman-teman!
안녕하세요~

Belum lama ini Drama tvN "Goblin" (도깨비) hangat menjadi pembicaraan di Korea. Karya writer Kim Eunsuk ini bahkan membuat sejarah baru di dunia drama cable tv dengan meraih rating 20.5%. Lokasi shooting Goblin juga berubah menjadi tempat wisata dadakan bagi para fans nih! Seperti apa sih keseruan tim #darikorea ke lokasi shooting drama Goblin? Baca selengkapnya yuk!

cr: tvN

     Meski dramanya sudah tamat dari hampir sebulan yang lalu, penggemar drama Goblin masih belum bisa move on dari drama ini! Salah satunya tim #darikorea yang bela-belain ke tige lokasi shootingnya!

cr: tvN
Pasti tahu dong bangunan diatas? Yup, bangunan ini muncul di drama sebagai bagian luar dari rumah Goblin (Gong Yoo). Tapi tahu nggak sih sebenarnya bangunan ini adalah salah satu bagian dari istana lho!

 
     Gedung ini merupakan Unhyeonggung Palace Yanggwan (운현궁 양관) yang terletak di dalam Deoksong Women's University (덕성여자대학교) persis di sebelah Unhyeonggung Palace. Bangunan yang megah dan berarsitektur Eropa klasik ini dibangun pada tahun 1912. Sayangnya meski berlokasi di dekat Insadong Area, nggak banyak turis yang berkunjung ke Unhyeonggung Palace karena banyaknya istana yang lebih populer seperti Changgyeonggung Palace (창경궁) dan Changdeokgung Palace (창덕궁). Padahal istana ini free admission lho alias gratis dan nggak kalah indahnya dengan istana lainnya.
 
Setelah populernya drama Goblin, banyak yang berkunjung untuk melihat bentuk asli pintu rumah Goblin ini! Kita pun harus sabar mengantre untuk bisa berfoto, hehe. By the way, sebelumnya bangunan ini juga merupakan salah satu lokasi shooting drama "Princess Hours" (궁) pada tahun 2006. Cara kesana adalah menaiki subway line 3, kemudian turun di Anguk Station (안국역) exit nomor 4. 
 

cr: tvN
Siapa pendukung pasangan Grim Reaper (Lee Dong Wook) dan Sunny (Yoo In Na)?! Angkat tangaaaaaan! :D
 
Pastinya nggak asing dengan jembatan penyebrangan ini, deh. Disinilah mereka berdua bertemu untuk yang pertama kali, dan setelah itu sering banget adegan mereka di atas jembatan ini lagi. Deok Hwa (Yook Sung Jae) dan Goddess of Birth (Lee El) juga pernah ada scene disini.
 
 
     Jembatan ini adalah jembatan penyebrangan yang terletak di Yongdab Station exit nomor 2 (용답역 2번출구). Kita bisa kesana dengan menaiki subway line 2. Seperti yang terlihat di foto, suasana jembatan dan sekelilingnya itu sangat sepi! Terlihat ada aliran sungai kecil, jogging track dan area olahraga. Saking sepinya kita bener-bener lupa kalau ini masih di Seoul!
 
Meskipun begitu kita tetap bertemu fans Goblin lainnya saat berkunjung kesana lho! Mereka juga lagi foto-foto diatas jembatan, hihi. Waaaah bener-bener nggak bisa diremehkan popularitas drama ini! :D


cr: tvN

Ingat adegan menggemaskan ini? Saat Ji Eun Tak (Kim Go Eun) berbelanja perabotan rumah bareng Goblin! Seperti yang terlihat di drama, toko MINISO (미니소) ini banyak menjual barang-barang yang lucu-lucu! Juga ada souvenir asli karakter-karakter Goblin :)


     Barang yang dijual di MINISO sangat beragam mulai dari perabotan rumah, stationery hingga accessories. Boneka karakter Goblin ini dijual seharga 24.000 won atau sekitar Rp 280.000. Terbilang cukup mahal apalagi karena ukurannya kecil! Tapi bagi teman-teman yang sukaaaa banget sama Goblin, ya boleh lah membeli boneka ini apalagi katanya sering sold out! Toko MINISO ini terletak di Lotte World Mall lantai 4. Untuk menuju kesana tinggal naik subway line 2 lalu turun di Jamsil Station (잠실역).

Sekian post tentang lokasi shooting drama Goblin! Semoga mengurangi rasa penasaran teman-teman ya! Post ini juga bisa didengarkan pada segmen Dari Korea di acara K-PO, KBS World Radio Indonesia edisi 11 Februari 2017. Klik DISINI untuk mendengarkan.

Untuk kamu,

#darikorea

2 comments:

  1. wahhh...info nya berguna banget nih min. Thank You :)

    ReplyDelete
  2. min tau ga pas di film goblin ji eun tak lagi makan es krim we bare bears itu nama caffe nya apa ya? kok aku nyari nyari ga ketemu sih :(

    ReplyDelete