Friday, June 30, 2017

Wisata Pulau Jeju: Makanan yang Wajib Dicoba!

Hai hai semuanya!
Annyeonghaseyo~

Masih seputar wisata Pulau Jeju, nggak lengkap dong rasanya tanpa mencicipi makanan khas Jeju! Untuk nyobain makanan-makanan lezat, kita berkunjung ke Olleh Market yang merupakan salah satu pasar terbesar di Pulau Jeju. Makanan apa saja yang kita cobain disana? Klik untuk cerita lengkapnya!




Bagi teman-teman yang non muslim, jika ke Pulau Jeju harus cobain Jeju Black Pork atau daging babi hitam khas Jeju karena inilah makanan wajib yang harus dicoba di Pulau Jeju! Biasanya daging babi ini dimakan dengan cara di panggang dan disajikan dengan aneka banchan (side dishes).Ada juga yang dihidangkan seperti foto diatas :D

Untuk teman-teman yang muslim, yuk kita berkunjung ke Maeil Olle Market yang berlokasi di Seogwipo untuk cari jajanan yang pork-free! Banyak juga lho ternyata! Ada Gyul Hareubang, Hallabong Juice, Octopus Bread, Crab Gratin, aneka Croket, dll.


Jika berkunjung ke Maeil Olle Market ini, teman-teman wajib banget cobain Gyul Hareubang atau kue berisikan selai jeruk ini! Enaaaaaaaaaaaaak banget! Mungkin salah satu kue terenak yang pernak admin makan di Korea (…….lebay). Eh tapi bener lho! Padahal kita beli karena tertarik dengan bentuknya yang lucu, tapi ternyata rasanya juga wow! Kayak kue bolu rasa jeruk gitu, duh pokoknya enak deh! Kue ini juga bisa untuk oleh-oleh. Harganya 3.000 won (sekitar Rp 35.000) untuk 8 buah kue.


Favorit admin yang kedua adalah Hallabong Juice! Segarrrrrrr banget apalagi kalau diminum sewaktu haus-hausnya! Nggak cuma di pasar ini, jus hallabong bisa ditemukan dimana saja di Pulau Jeju. Yaaa karena hallabong adalah buah khas Jeju kali ya! Hallabong itu masih sodaranya buah jeruk, jadi rasanya mirip tapi lebih asem dan agak sedikit pahit. Tapi tetep enak banget kok!!!! Harganya adalah 4.000 won (sekitar Rp 50.000) per botol.



Selanjutnya ada Octopus Bread atau kue berbentuk gurita! Ini adalah makanan khas dari Olleh Market. Untuk beli satu kue gurita ini harus rela ngantre dulu. Kue gurita ini sebenarnya semacam pancake yang dicetak dengan cetakan berbentuk gurita kenmudian diisi dengan keju dan potongan daging gurita. Rasanya? Yummmmm! Nggak heran semua rela antre! Oh ya, harganya adalah 2.000 won (sekitar Rp 30.000) per buah.



Makanan yang nggak kalah ngehits di Olleh Market adalah Crab Gratin dan aneka Croket. Dijualnya masih di tempat yang sama nih, teman-teman bakal gampang menemuinya karena tempat ini selalu dipenuhi oleh pembeli! Crab Gratin adalah nasi dengan saus krim dan taburan keju yang disajikan diatas cangkang kepiting! Tentunya berisikan daging kepiting juga! Sedangkan aneka Croket rasanya berbeda-beda ada yang keju, sayur, kare, pedas, dll. Harga Crab Gratin adalah 3.500 won (sekitar Rp 45.000) dan kroket adalah 2.500 won (sekitar Rp 32.500) per buah.

Sudah mulai ngiler belum nih ingin nyobain jajanan di Pulau Jeju? Kisah kita tentang Pulau Jeju masih akan berlanjut di post selanjutnya! Jangan ketinggalan yaaa 

Untuk kamu,

#darikorea

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Min gimana caranya cari produk halal dikorea?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Bisa cari di International Market atau supermarket besar. Untuk di Seoul bisa dicari di daerah Itaewon.

      Delete