Friday, August 11, 2017

Menonton Music Show di Korea: Edisi KBS Music Bank (Live Show)

Halo semuanya~
안녕하세요~

Setelah lumayan lama tinggal di Korea, akhirnya untuk pertama kalinya tim #darikorea dapat kesempatan untuk nonton KBS Music Bank secara LIVE! Wohooo! Pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya bisa nonton Music Bank langsung di Korea, yuk yuk langsung disimak liputan kali ini :D

cr: KBS

Bagaimana caranya mendapat tiket KBS Music Bank?
   Tiket Music Bank TIDAK DIJUAL secara umum. Untuk bisa mendapat tiket, kita harus mendaftar di website KBS dan website music (contohnya Genie) kemudian dipilih secara UNDIAN. Atau jika teman-teman tergabung dalam fanclub artis yang sedang dalam masa promosi (Come Back), kalian bisa mendaftar pada fanclub masing-masing. Tentunya semua dengan kriteria dan proses yang cukup ketat. Baca post kita yang INI untuk informasi lebih lengkap.

   Selain cara-cara tersebut, bukan berarti tidak ada cara lain untuk bisa nonton Music Bank. Contohnya tim #darikorea mendapat tiket secara hoki banget dari undian yang diadakan di Facebook Korean Tourism Organization!! Setelah mengirim informasi diri sesuai petunjuk, tinggal berdoa deh, haha. Dua hari kemudian ada email masuk yang memberitahu bahwa kita terpilih mendapat undian tiketnya!!! Wah sampe merinding saking senangnya!!! :D

Note: Like dan ikuti terus Facebook Page KTO, karena akan ada banyak undian tiket nonton acara musik lainnya seperti The Show, Music Core, Inkigayo, dll.



Tepatnya hari Jumat, 4 Agustus 2017, tim #darikorea sampai di gedung KBS yang terletak di daerah Yeoido, Seoul. Kemudian pergi bergegas untuk daftar ulang diri ke staff dari KTO. Lihat nih antreannya....


Setelah mengantre sekitar 20 menit dan mendaftar ulang akhirnya dapet deh tiket Music Bank ditangan! Yeay! Waktu setempat menunjukkan sekitar jam 15:30, masih ada 30 menit lagi sebelum diperbolehkan masuk ke studio.


Penting!!
Penonton DILARANG untuk memotret dan merekam di dalam studio baik menggunakan kamera profesional, kamera digital, maupun smartphone. Jika ketahuan, semua foto/video akan dihapus, penonton diusir secara paksa dan tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam studio lagi.

    Karena itu, mohon maaf kita nggak bisa memberi foto suasana di studio, hiks. Yang jelas acaranya seru banget! Studionya juga nggak begitu besar, jadi meski dapat kursi di belakang kita juga tetap bisa melihat artis dengan jelas. Oh ya, karena kita diperbolehkan masuk sekitar jam 16:00 yang berarti sebelum acara LIVE dimulai, kita jadi bisa nonton rehearsalnya juga!!! Jadinya kita menonton penampilan para artis dua kali deh :)

Bagi teman-teman yang mungkin belum beruntung untuk mendapat tiket Music Bank, ada cara lain untuk melihat para artis. Yaitu dengan mendatangi gedung KBS pada hari Jumat dipagi hari!! Biasanya para fans-fans sudah berkumpul mulai dari jam 06:30 pagi untuk melihat artis favoritnya yang datang untuk rehearsal pagi. Pasti sering lihat kaaaan foto-foto artis kesayangan kalian memasuki gedung KBS!

Pada hari itu, tim #darikorea berhasil bertemu dengan lumayan banyak artis lho! Serunya lagi kita bisa menyapa artis secara langsung :D Siapkan tenggorokan kalian sebelum berangkat hahaha. Kira-kira siapa aja yang kita temui saat itu? :)

Turbo
GFriend
Shanon
N.Flying
Nine Muses
Raina & NUEST Aron
Laboum (Music Bank MC, Solbin)
Got7 Jinyoung
Sekian liputan tim #darikorea tentang acara KBS Music Bank. Semoga sedikit mencerahkan rasa penasaran teman-teman semuanya yaaa! Oh ya, liputan lengkapnya bisa didengar juga di acara K-PO, KBS World Radio Indonesia edisi September 2017 mendatang. Streaming di world.kbs.co.kr/Indonesian


Sampai jumpa di post selanjutnya!


Untuk kamu,
#DariKorea

9 comments:

  1. Tim dari korea itu disana apa hanya jafi blogger atau ada kegiatan lain kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Ada yang pelajar ada juga yang bekerja di Korea, bukan blogger :)

      Delete
  2. berharap bisa nonton acara music korea pas kesana nanti ..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Setelah menang undian itu, disuruh bayar lagi apa gratis?

    ReplyDelete
  5. Hai kak . Maaf mau tanya . Saya ada planning mggu dpn akan k korea . Brhubung kykny saya ga bisa nntn music bank . Jd memilih untuk ketemu artis2 nya d pagi hari . Nah cara ke gedung KBS yang pagi2 gmn ya ? itu turun dmn . exit brp ya (petunjuk arahnya)?
    Kira2 ada saran swktu akan ksana ?
    Trus wkt itu kakak sampe jam brp nungguin artis itu (mgkn lbh tepatnya beres jam brp kira2 sampe artisnya udh ga lewat lg) hehe . Makasih sblmnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Halo,
      Naik subway Line 9 turun di National Assembly station exit 4, jalan sebentar kemudian belok kanan. Lurus aja nanti kamu lihat gedung KBS.
      Akan banyak banget orang kalo kamu datang hari Jumat pagi, jadi ikutin orang aja hehe :)
      Kalo bisa sekitar setengah 7 pagi.. Good luck!

      Delete