Sunday, November 5, 2017

Busan Trip dengan Safe Stay Korea: 1N2D Itinerary (Part II)

Halo semuanya!
안녕하세요~

Masih meneruskan perjalanan #darikorea di Busan. Semoga nggak bosen ya bacanya hahaha. Di hari kedua kemana aja sih kita? Yuk yuk di click buat kisah lengkapnya!



1. Busan Air Cruise (Cable Car)


Busan Air Cruise (Cable Car) adalah atraksi yang baru aja dibuka pertengahan tahun 2017 ini. Berbeda dengan cable car lainnya yang membelah(?) pegunungan, Busan Air Cruise ini membelah(?) lautan, hehe. Lihat deh viewnya keren banget!!! Tiketnya mulai dari 15.000 won.

Busan Air Cruise (송도해상케이블카)
Songdo Base Station: 171 Songdohaebyeon-ro, Seo-gu, Busan
송도베이스스테이션: 부산시 서구 송도해변로 171
Songdo Sky Park: 181 Amnamgongwon-ro, Seo-gu, Busan
송도스카이파크: 부산시 서구 암남공원로 181
->  Taxi

2. Gamcheon Cultural Village



Gamcheon Cultural Village bisa dibilang destinasi yang paling hot di Busan. Turis lokal maupun mancanegara berlomba-lomba untuk datang ke desa yang colorful ini. Tujuannya apalagi kalo buat foto-foto cantik di desa yang penuh dengan rumah warna warni dan lukisan-lukisan di temboknya :D

Gamcheon Cultural Village (감천문화마을)
203, Gamnae 2-ro, Saha-gu, Busan
부산광역시 사하구 감내2로 203 (감천동)
->  Subway Line 1, Toseong Station Exit 6 -> Bus Saha 1-1/Seogu 2/Seogu 2-2 to Gamcheon Elementary School Bus Stop

3. Jagalchi Fish Market



Tempat selanjutnya yang kita kunjungi adalah Jagalchi Fish Market. Pasar ikan ini merupakan yang terbesar di Busan. Aneka hasil laut diperjual belikan di pasar ini, antara lain ikan, kepiting, udang, kerang, gurita dll.



Datang ke Jagalchi Fish Market nggak lengkap kalo nggak nyobain makan seafood disini!!! Menu yang terkenal adalah Hwe (sashimi) yaitu ikan dihidangkan mentah. Tapi berhubung lagi pengen makan yang hangat-hangat akhirnya kita memesan Haemultang yaitu sup yang berisikan aneka seafood

Jagalchi Fish Market (자갈치시장)
52, Jagalchihaean-ro, Jung-gu, Busan
부산광역시 중구 자갈치해안로 52 (남포동4가)
->  Subway Line 1, Jagalchi Station Exit 10

4. Nampodong Area



Nampodong Area terletak persis di seberang Jagalchi Fish Market. Area ini terkenal dengan BIFF (Busan International Film Festival) Street-nya dimana kita bisa melihat cetakan tangan beserta tanda tangan dari artis-artis terkenal Korea. Selain itu Nampodong Area dipenuhi dengan aneka street food, restoran, cafe dan toko-toko mulai dari pakaian, kosmetik hingga barang elektroknik.


Sore-sore enaknya makan yang manis-manis nih! Mungkin teman-teman pernah mendengar yang namanya Bingsoo, alias es serut khas Korea. Nah salah satu cafe yang terkenal dengan Bingsoo-nya adalah Sulbing. Tahukah kamu kalo store pertama Sulbing dibuka di Nampodong Area ini, lho!!! Sulbing kini udah terdapat diseluruh penjuru Korea, bahkan merambah hingga ke Jepang, Cina dan Thailand.

Nampodong Area (남포동)
Nampo-dong, Jung-gu, Busan
부산광역시 중구 남포동
->  Subway Line 1, Nampo Station Exit 1/7

Sekian untuk kisah perjalanan kita selama dua hari di Busan bersama Safe Stay Korea. Semoga menginspirasi teman-teman yang mau berkunjung ke Busan yaaa!

Sampai ketemu di post yang lebih menarik lagi!

Untuk kamu,


#darikorea


No comments:

Post a Comment