Wednesday, November 1, 2017

Busan Trip dengan Safe Stay Korea: Kim's House in Busan 2nd

Halo teman-teman!
안녕하세요!

Kota Busan yang merupakan kota metropolitan kedua terbesar di Korea. Busan juga menjadi destinasi wisata para turis lokal maupun mancanegara. Maka dari itu di Busan juga banyak terdapat akomodasi mulai dari hotel, hostel, guest house hingga homestay. Pada post kali ini kita mau merekomendasikan teman-teman akomodasi yang ada di Busan! Tentunya yang bersertifikat Safe Stay dari Korean Tourism Organization (KTO). Jangan dilewatkan ya!



Meski nggak sebesar kota Seoul, Busan juga cukup luas lho! Selain itu, destinasi-destinasi wisatanya juga tersebar di seluruh pelosok Kota. Maka pilihlah akomodasi yang terletak di tengah-tengah kota, jadi nggak ribet kalo mau kemana-mana :)


"Kim's House in Busan 2nd" berlokasi di daerah Namgu, tepatnya hanya 300 meter dari Daeyeon Station. Area ini hanya berjarak 20 menit dari Gwangan Beach (Diamond Bridge), 30 menit dari Haeundae Beach dan Seomyeon Shopping Area, juga 5 menit jalan kaki ke area ngehits "Kyungsung University & Pukyeong University Area". Strategis banget kan!

Nggak cuma lokasinya yang strategis, area sekeliling "Kim's House in Busan 2nd" juga sangat aman karena nggak jauh dari jalan raya besar. Jadi nggak usah khawatir tersesat atau takut karena pulang malam hari!!! :D


Setelah keluar dari exit 3 Daeyeon Station, putar arah badan jadi kamu berjalan di sebelah kiri jalan. Kemudian jalan lurus 2 blok, kemudian belok kiri di belokan ketiga. Jalan lurus sebentar dan kamu akan melihat sebuah restoran kepiting. Kim's House in Busan 2nd terletak di lantai 3 samping restoran ini.


Suasana di dalam guest house sangat hangat dan masih kental dengan gaya Koreanya. Ubin dan temboknya aja dari kayu, seperti rumah-rumah tradisional Korea. Terdapat LED TV, dua komputer yang bisa kita gunakan secara bebas.



Banyak souvenir dari para tamu yang datang dari berbagai macam negara dipajang di lemari ini!!! Ada wayang juga, lho! Kira-kira siapa yang kasih yaaa? Hehe. Waktu kita kesana sih bener-bener beragam banget tamunya ada dari Vietnam, Amerika, Finlandia, Kazakhstan, dll.


Ada beranda juga diluar dan disini ada loker untuk kita menaruh barang-barang berharga kamu :)


Liat kamarnya yuk! Ada double bed room dan dormitory room (bunk bed). Kamarnya bersih dan cukup luas ya! Kemarin admin menginap di double bed, kasurnya cukup empuk dan selimutnya juga lumayan nyaman :D


Untuk kamar mandi semuanya sharing di luar. Jadi nggak ada kamar mandi di dalam. Tapi tenang aja kamar mandinya bersih dan aman kok! (Jangan lupa kunci pintu.... hehe). Total ada dua kamar mandi, satu diantaranya bahkan ada bath tub-nya, lho!


Disini juga ada dapur beserta ruang makan. Jadi bagi para tamu yang mau masak makanannya sendiri, boleh banget masak disini. Tentunya setelah itu piring yang dipakai harus dicuci dan dapur dirapihkan lagi seperti semula :)


Abis capek keliling Busan, waktunya santai di Guest House. Menghabiskan waktu sembari nyemil, nonton TV dan WiFi-an emang paling dewa, deh! Apalagi kita juga bisa ngobrol-ngobrol sama tamu dari negara-negara lain! Bisa dapet teman juga, kan :D


Seperti yang udah kita sebutin diatas bahwa Kim's House in Busan 2nd ini sudah mendapat sertifikat "Korea Stay" dari Korean Tourism Organization. Selain itu guest house ini juga punya review yang cukup tinggi di Agoda dan Booking.com. Dan yang paling penting, owner dan staffnya juga baik-baik semua! Recommended banget buat kamu yang mencari akomodasi di Busan!

Exit 3, Daeyeon Station (Busan Metro Line 2)
Kim's House in Busan 2nd

Alamat:
부산시 남구 유엔평화로 13번길11 지투학원 3층
(Building 3F) 11, UN Pyeonghwa-ro 13beon-gil, Nam-gu, Busan, Korea

Cara reservasi:
Website:
Telepon:
Mr. Kim +82-10-551-4422

Facebook:
Email:

Cukup sekian untuk post kali ini. Ketemu lagi di post selanjutnya yaa!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment