Tuesday, August 2, 2016

Cara Mengikuti Fansigning Event di Korea

Halo semuanya~
안녕하세요~

Selain tampil di music show, ketika para artis K-POP dalam masa mempromosikan album terbarunya, mereka biasanya melaksanakan Fansigning Event. Pada acara Fansign, artis tersebut dapat bertemu lebih dekat dan berinteraksi dengan para penggemar, dan tentunya memberikan tanda tangan mereka secara langsung. Karena itulah Fansigning Event sangat penting bagi artis maupun penggemarnya. :D

Setelah beberapa request dari teman-teman pembaca setia blog #darikorea, pada post kali ini kita akan mengangkat tema tentang Fansign di Korea, nih! Tunggu apalagi, baca yuk hal-hal apa yang perlu diketahui tentang Fansign di Korea.

SEVENTEEN / cr: as tagged

/ "Bagaimana cara tahu adanya Fansigning Event?" /

     Informasi tentang adanya Fansign biasanya di post di Daum Cafe dan website artis K-POP yang bersangkutan. Kalau teman-teman kesulitan dengan bahasa Korea juga jangan khawatir, karena banyak international fanbase di Twitter atau Instagram yang rajin nge-post tentang informasi tersebut. Sering-sering aja mengikuti update-an para idola teman-teman! :D


/ "Apa saja sih jenis-jenis Fansigning Event?" /

     Secara garis besar ada dua jenis dari Fansign. Yang pertama, adalah Fansign album terbaru dari suatu artis atau band. Tentunya acara ini dibuat oleh kantor manajemen si artis guna mempromosikan album terbaru mereka. Yang kedua, adalah Fansign yang dibuat oleh suatu brand (biasanya pakaian, tas, make up, dll) yang diiklankan oleh suatu artis atau band. Tujuannya adalah untuk mempromosikan barang terbaru dari brand tersebut.


/ "Bagaimana cara mengikuti Fansigning Event?" /

     Cara mengikuti Fansign dan mendapatkan tanda tangan artis idola adalah dengan MEMBELI album atau barang dari brand yang dibintangi. Jadi bukan hanya datang lalu otomatis dapat tanda tangan secara gratisan lho.... Semua butuh uang, hiks. Pada Fansign album tentu harus membeli MINIMAL SATU album. Untuk Fansign yang dibuat oleh suatu brand, ditentukan batas minimal harga yang harus dibeli. Sebagai contoh, untuk mendapatkan kesempatan dapat tanda tangan Kim Soohyun, teman-teman harus membeli barang apapun yang dijual di toko ZIOZIA minimal 200.000 won atau setara dengan 2 juta rupiah di toko cabang tertentu, dalam periode waktu yang ditentukan.


Kim Soohyun / cr: as tagged

/ " Setelah membeli Album/Barang, sudah pasti dapat tanda tangan?" /

     TIDAK. Belum tentu teman-teman mendapat 'tiket' untuk dapat tanda tangan sang idola. Kenapa? Karena mayoritas Fansign adalah bersistem undian. Setelah membeli album/barang yang ditentukan, teman-teman akan memperoleh voucher yang harus diisi dengan informasi diri teman-teman seperti nama lengkap dan nomor hp. Kemudian voucher tersebut dimasukkan kedalam kotak undian yang nantinya dipilih secara acak oleh staff yang bersangkutan. Rata-rata untuk setiap Fansign diundi mulai dari 75 hingga 200 orang yang beruntung.

Kebayang kan sulitnya mengikuti Fansigning Event? :(


Setiap pembelian satu album, akan mendapat satu voucher. Makanya banyak fans yang harus rela membeli minimal 30 album agar mendapat 30 voucher. Karena makin banyak album yang dibeli, makin besar kesempatan untuk keluar sebagai penerima tanda tangan... Hmm... anggap saja satu album seharga 20.000 won x 30 buah = 600.000 won atau setara dengan kurang lebih 7 juta rupiah!!!! Bahkan denger-denger nih untuk artis sekelas EXO, banyak yang membeli 200 buah album sekaligus! 20.000 won x 200 buah = ..... Hitung saja sendiri ya.... Ingat ini pun belum tentu dapat tiket!!!


Kalau begitu fansign yang diadakan suatu brand lebih gampang untuk diikuti, dong?

Tidak juga. Apalagi kalau artisnya sekelas Kim Soohyun, Lee Minho, Song Joongki, dll. Jika bersistem 'siapa cepat dia dapat', fans dari berbagai negara rela bermalam di didepan toko brand yang dimaksud dari sehari sebelum waktu penjualan dimulai. Fiuh, memang semua butuh perjuangan ya!

Fans rela bermalam demi fansign Kim Soohyun / cr: naverblog

/ " Kalau nggak dapat undian, bisakah tetap datang ke Fansigning Event?" /

     Bisa iya, bisa nggak. Kenapa? Karena ada dua konsep dari Fansigning Event itu sendiri, yaitu: terbuka untuk umum 'gonggae' (공개) dan privat 'bigonggae' (비공개). Untuk Fansign yang 'gonggae', meski tidak berhasil mendapat undian, teman-teman tetap bisa datang untuk melihat proses acara berlangsung. Tapi datangnya harus sangat awal lho, minimal 4-5 jam sebelum berlangsungnya acara buat 'nempatin' posisi terbaik. Kebalikannya, untuk fansign yang 'bigonggae' jangan harap teman-teman bisa mencoba masuk kedalam venue. Karena banyak satpam yang menjaga tertib dan keamanan disana, hanya pemenang undian yang dapat masuk kedalam venue.

SEVENTEEN Woozi / cr: as tagged

/ " Beneran nih nggak ada cara lain untuk bisa ikutan Fansigning Event?" /

     Ada kok. Apalagi kalau idola teman-teman masih 'rookie' atau artis pendatang baru. Karena berbeda dengan artis yang sudah top, Fansign artis pendatang baru biasanya bersistem 'siapa cepat dia dapat'. Cukup dengan membeli satu album saja (dalam periode yang ditentukan), teman-teman langsung mendapat kesempatan dapat tanda tangan artis tersebut! Wih asik banget ya! Selain itu, Fansign dari artis pendatang baru biasanya berlangsung lebih lama dari Fansign artis papan atas yang biasanya hanya 45 menit hingga 1 jam saja. Fansign artis pendatang baru bisa berlangsung sampai 3 jam, lho! Karena mereka lebih bebas berinteraksi dengan fans. Makanya banyak fans yang tidak melewatkan kesempatan ini, mumpung masih rookie! Hehe. :D


/ " Apa yang harus dilakukan jika mendapat 'tiket' Fansigning Event ?" /

     Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ini seriusan, betapa banyak fans lain yang iri dengan kesempatan langka ini. Setelah bersyukur, baru deh pikirin hal-hal dibawah ini:

1. Hadiah
Fansign adalah kesempatan untuk memberi hadiah langsung kehadapan idola teman-teman. Bahkan banyak artis yang langsung memakai/memakan hadiah fans saat itu juga!

2. Pakaian
Akan ada ratusan fans lainnya disana, pastinya mau dong menarik perhatian sang idola?

3. Kata-kata
Siapkan kalimat terindah (cie) yang akan teman-teman ucapkan saat bertatap muka dengan idola. Pastikan untuk menghafal dengan baik, karena sekali eye contact  bisa membuyarkan pikiran hahaha. *pengalaman*

4. Request
Saat Fansign boleh banget me-request sesuatu pada artis favorit teman-teman! Tapi ingat, karena hanya punya waktu beberapa detik, request yang diminta harus mudah untuk dilaksanakan. Misalnya minta 'aegyo', elus-elus rambut, pegangan tangan, menggambar atau menjawab pertanyaan yang sebelumnya sudah ditulis di post-it. Request yang unik biasanya diingat oleh sang idola, lho!

BTS Jungkook melakukan request 'kissbye' / cr: as tagged

/ " Admin sendiri pernah nggak ikutan Fansigning Event ?" /

     Pernah. Admin sendiri pernah beberapa kali beruntung mendapat 'tiket' Fansign, salah satunya adalah Fansign dari MBLAQ. Meski sudah bubar huhu, bener-bener pengalaman yang nggak terlupakan karena saat itu berhasil mendapat undian hanya dengan membeli satu album saja. Kebalikannya, admin juga pernah gagal mendapat undian Fansign dari Super Junior, FT Island, BTOB, BAP, dll. Sedih nggak sih....? Hiks. Admin juga beberapa kali datang ke Fansign 'gonggae' yang terbuka untuk umum, hanya untuk melihat artis lalu pulang, hehe. Diantaranya Fansign EXO K, Lee Seunggi, Lee Jongsuk, Kim Woobin, dll.


Oke cukup sekian penjelasan tentang Fansigning Event di Korea. Semoga post ini sedikit menambah wawasan teman-teman semuanya yaa! Sampai jumpa di post menarik berikutnya~

Untuk kamu,


#darikorea

95 comments:

  1. wahhh keren min!!! suka banget baca blog darikorea hihihihi
    min kalo boleh mau request donggg,, gimana ya cara dapetin kerja di korea buat mahasiswa yang bukan dari univ korea hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, sorry ya baru bales. Oke, thank you ya sarannya, kalo bisa kita bahas selanjutnya di blog :)

      Delete
    2. min mau tanya. saya fans sama exo dan sya mau ikut event fansign gtu .tapi dmn sih gw bs dpt info2 kegiatan exo seperti exo konser dmn dan akan fansign khusus di instagram min .tolong info yah min

      Delete
  2. Min, untuk bisa dapet voucher undiannya mesti beli album langsung dari store nya ya ? Kalau beli di store online kaya kpopmart.com, yesasia, atau kpoptown bisa ga ? Dan vouchernya itu didapet setelah melakukan payment atau gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Angela, sorry ya baru bales. Setahu kita harus langsung beli di toko, tergantung yang ngadain fansign toko apa dan cabang mana. Contohnya: Synnara Myeongdong, berarti langsung beli disana dan dicatat informasi kamu.

      Iya, langsung bayar baru dapet voucher :)

      Delete
  3. admin mau tanya..
    aku kan ngefans sama seventeen kan, nah mereka kan baru debut tahun lalu ya.. ada gak sih kemungkinan 2/3 tahun lagi masih ngadain fansign?
    soalnya seperti yang dijelasin diatas kan biasanya untuk bb rookie suka ngadain acara fansign gitu.. jadi ada kemungkinan gak 2/3 tahun lagi mereka ngadain fansign?
    terimakasih min :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ridha, sorry ya baru bales.
      Menurut admin masih ada kemungkinan selama mereka masih comeback dan beraktifitas dengan aktif di Korea. Tapi masalahnya kan kita gatau apa yang akan terjadi di 2/3 tahun lagi :)

      Kalau kamu memang biasnya Seventeen, kamu bs join Fandom Official mereka dan mengikuti acara-acara lain mereka seperti fanmeeting gitu :)

      Delete
    2. fandom officialnya itu yg gmn?? lalu kan, setau saya fansign bisa ada di negara lain selain korea, berarti negara kita juga bisa dpt giliran dong?? T"T

      Delete
    3. Fandom official dari artis. Tentu negara kita juga bisa kebagian giliran fansign, asal ada promotor yang mensponsori :)

      Delete
  4. min,apakah ada pengumuman klo fansign terbuka untuk umum atau privat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Wiki, sorry ya baru bales.
      Biasanya pengumuman fansign selalu terbuka untuk umum. Tapi ada juga yang hanya diumumkan di fancafe artis tersebut saja :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. brarti min, kalau pingin dpt tiket fansign harus beli album kekoreanya langsung dong? klo orang inter kaya kita gmn? klo misal udah dpt tiket, tp ga bsa bayar tiket pesawat kan jd pgn nangis min?

    ReplyDelete
  6. T.T Terima Kasih atas infonya min, akhirnya rasa penasaranku terjawab sudah. walapun rada nyesek bacanya. T.T

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya min. duhhh asli jadi pengen deh :"))) tapi modalnya hahahaa xD
    T.T

    ReplyDelete
  8. Min, boleh rau ga biasanya toko-toko apa aja yg nge sponsorin fansignnya ? Trus kalo kita belinya sistem online bisa ikut fansign ga ? Atau harus beli langsung ke tokonya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Niswatu,
      Toko/brand yang mengadakan fansign itu tergantung dari artisnya. Karena biasanya adalah brand yang diiklankan artis tersebut. Untuk beli produk biasanya harus langsung ke tokonya.

      Delete
  9. Ka ini khusus beli nya harus di korea ya? Terus fans international juga harus beli album ke korea? :'v ga bisa beli kaya online shop gitu? Kkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Syaffira,
      Sayangnya kalau mau ikut memang harus beli album di Korea. Atau mungkin bisa titip kalau punya kenalan di Korea.

      Delete
  10. fansign meeting gtu mngkn gak diadain di indonesia jg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Stephanie,
      Mungkin aja dong! Tapi pasti sistemnya akan berbeda :)

      Delete
  11. Min, tanya dong.. kalo di indo tu ada sama gak sih fansign nya kyk d korea? Atau cuma hi5 aja?
    Sukses selalu minjoo

    ReplyDelete
  12. Halo kak, mau tanya, kalo mau dapet tiket fansign beli albumnya harus dimana? Apa harus di korea langsung atau harus di website resmi si idol?

    ReplyDelete
  13. Ka aku baru tggal d korea
    Boleh bagi info fansign dong

    ReplyDelete
  14. Ka pas mau ke fansignnya bb yg diatas tadi,masing-masing beli berapa album?

    ReplyDelete
  15. rasanya kayak ada nyeseg nyesegnya gitu, kirain acara fansign itu pasti kebagian semua T-T aku rapopo :"

    ReplyDelete
  16. Kalau untuk pengumuman pemenang undiannya gimana min? Biasanya berapa lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi,
      pengumuman pemenang undian biasanya di post di website yang mengadakan fansign tersebut, 1-3 hari sebelum acara.

      Delete
  17. Fansign nya all member atau satu aja min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Tergantung dari manajemen artis dan penyelenggaranya :)

      Delete
  18. Min tanya, kalo waktu fansign gitu, biasanya kan idol itu selca2. Gitu mereka selca pakai hp fans atau gimana ya min? Kok kayaknya hpnya buat selca itu ganti2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Maksud kamu idol selca bareng fans atau mereka sendiri?
      Kalo idol selca bareng fans harusnya pake hp fans. Tapi jarang banget lho kayak gitu :)

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. keren nih blognya. saran ajasih min, semoga bisa dikembangkan. jadi bukan cuma blog tapi bisa jadi website. soalnya ini sangat memabantu dan mudah di pahami. apalagi buat kebanyakan kpopers yang juga masih muda-muda. bahasanya santai banget soalnya. keep update ya min. kita tungguin soalnya.

    ReplyDelete
  21. kuliah d sna kk? bisa ngomong bhsa korea dong y kk.? bikin blog bljar bhsa korea dong

    ReplyDelete
  22. Baru buka blog nya ^^ Makasih ya kak udh ngejelasin secara gamblang apa itu fansign, soalnya selama ini aku nanya nanya soal fansign ga ada yg paham sistemnya gimana. Sama mau nanya dong min, kalo semisal dateng pas fansign trus request selca bareng (niat nya buat kenang"an kalo udh pernah ketemu real) itu kira" boleh ga ya? Ga pernah liat ada yg selca dadakan. Makasih min ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab. Setau saya gaboleh. Soalnya itu udh masalah privasi si jadi kalo mau fto dri jauh aja. Kalian tuh cuma boleh minta ttd, mungkin kalo kalian request kaya (minta pegang tangannya) boleh tapi udh selca sma biasnya ga diijinin deh sma pihak manajemen nya. Sekali nya boleh itu jarang banget

      Delete
  23. Kak.. Berarti kalo mau ikutan fansign harus beli albumnya dikorea ya huhuhu gk bisa di websitenya ya kak?? padahal mau ikutan siapa tau aja beruntung bisa ikutan fansigt exo T.T

    ReplyDelete
  24. Hai admin, kalau kt ada waktu buat ngobrol sm idol nya enaknya ngomong bahasa koreanya apa b inggris ya? Hehe makasiih

    ReplyDelete
  25. Kak aku masih agak bingung. Kalo kita beli album itu di Store khusus album atau Store yang punya agensi nya, misalkan pengen Fansigning Astro, harus beli di Store yg punya nya agensi Fantagio kah? Oia dan satu lagi, kalo misalkan ngisi formulir ada alamat lengkap dan No hp, kan saya dari Indonesia, terus ngisi alamat nya alamat Indo atau hotel di korea? Dan juga apabila kita dapet Fansign boleh pake hijab gitu gak kak? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      - Bukan di store yang punya agensi, tapi di store yang mengadakan fansigning event.
      - No hp indo dan hotel di Korea sepertinya lebih baik.
      - Apa hubungannya fansign sama hijab? Tentu kamu boleh pake dong.

      Semoga membantu :)

      Delete
  26. jadi beli albumnya harus dimana kak untuk bisa ikutan fansign???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Harus beli di toko yang mengadakan fansigning event, pada periode yang ditentukan.

      Delete
  27. Ahh beruntung bgt bisa ikut fansign MBLAQ, saya A+ dari kapan taun ga ada bayangan bisa ikut fansign bahkan sampe personelnya hengkang satu persatu

    ReplyDelete
  28. Mksh yh kak^^ aku kira klo acara Fansign itu kan kita bisa ketemu sama bias nd aku kira kita bisa mnta no hpeny pdhl gk bisa yh_ Ahh aku udh bayangin kyk gmn

    ReplyDelete
  29. Min apa perlu punya nomor korea biar bisa ikut fansign?

    ReplyDelete
  30. Min mau nanya, semisalkan ikut fansign, itu harus bisa bahasa Korea ya? '-'

    ReplyDelete
  31. Kak, mau tanya. Kalo di fansign boleh minta foto bareng artisnya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya kak, biasanya aturan fansign gaboleh bawa barang elektronik apa pun pas maju minta ttd artis (hape, kamera, dll) jadi gaboleh foto sama sekali. ada yg ngebolehin selfie brg tp itu jarang bgt

      Delete
  32. Ka fansign kpop biasanya hanya diadain di korea yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya kak, di negara2 lain bisa diadain juga kok asal ada yg mensponsori, contohnya yg udah pernah ada acara fansign itu di manila, hongkong, bangkok, jakarta dll

      Delete
  33. Kak, mau nanya. Kalau idol nya dari SM, harus beli dari SM ya kak? Atau dari web lain bisa? Kalau ada kasih tau dong kak, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jwb tp maaf kl salah. kayanya sm spt artis dr agensi lain. beli albumnya di toko yang menyelenggarakan fansign tsb

      Delete
  34. Kak mau nanya itu pas fansign boleh nggk sih foto atau dr sana nya dpt dokumentasi kn pengen jd kenang kenangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab. setau aku boleh ko bawa kamera gt, tp boleh foto artisnya dr tempat km duduk. gaboleh dibawa kamera/hp/recorder/elektronik lainnya pas lg giliranmu maju

      Delete
  35. kak terus kalau beli albumnya dimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya kak, nanti bakal dikasih tau sama yg nyelenggarain acaranya. jadi yg nyelenggarain acara biasanya bikin pengumuman, klo tiket undian bisa didapet kalo beli albumnya cuma di toko A, dan dalam periode tertentu (misal cuma dalam seminggu aja) kayak gitu

      Delete
  36. Halo kak saya mau tanya, kenapa ya kalau lagi fanmeeting kita ngak boleh bersalaman sama artis nya.
    Dan satu lagi kak kenapa kalok kita meletakkan tangan di meja itu dilarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab dikit ya kak, maksudnya fanmeeting atau fansign? karna itu acara yg berbeda. klo fansign boleh/nggaknya salaman, itu tergantung yg ngadain acaranya kak. ada yg bolehin salaman bahkan selfie, tp ada juga yg cuma boleh dikasih ttd tp gaboleh kontak fisik(salaman, elus rambut, peluk dll gaboleh). sama halnya kyk aturan yg gaboleh meletakkan tangan di meja.

      Delete
  37. Bts atau idol yg lain pernah ngadain fansign di indonesia atau diluar korea ga min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada!! seventeen fansign dari the saem, sama ikon dr ktown4u

      Delete
    2. Bantu dijawab dong,kalo misal idol ada konser di jakarta nih, trs ada yang adain fansign juga kayak ikon dr ktown4u bulan lalu barengan sama konsernya. Itu kira2 yg dapet undangan yg beli album terbaru atau yg udah beli album lama juga punyaa kemungkinan dapet? Dan, karena bulan lalu dr ktown4u yang adain, apa bakal tetap tahun depan ktown4u juga yg adain fansign? Mohon dijawab semua kaka, aku newbie bgt soal beginian

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete

    4. @gita safitri bantu jawab ya, kebetulan aku ikut yg fansign ikon ktown4u, jadi waktu itu ktown4u ngasih batas waktu, dan yg bisa dibeli cuma album comeback mereka yg terbaru, dan dikasih batas waktu (waktu itu cuma seminggu, 11-16 september kalo gasalah). jadi nanti yg dapet kesempatan undian cuma yg beli album di periode tersebut aja. tp kalo tiap taun ngadain atau ngga, aku kurang tau

      Delete
  38. kak artikel ini boleh dijadiin video ? buat jadi kpop info

    ReplyDelete
  39. Ternyata untuk bisa ikut fansign itu berat,aku ga kuat.. 😂😭
    Sementara fansign dlm mimpi dulu, bisa peyuk2 my dark angel jeonghan.. 😂😍😘
    Btw makasih infonya yah..

    ReplyDelete
  40. Min,biasanya tempat yang sering di gunakan fansign di korea itundi mana aja?

    ReplyDelete
  41. Apakah fansign brand ada sesi tanya jawab?

    ReplyDelete
  42. Mau nanyaa... Kalau kita udah dapat ticketnya.. terus nnti kita disana baris kalau mau fansign.. atau kita disediain tempat duduk gitu...????

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya, kan yg dapet undian biasanya 75-200 orang, nah nanti dikasih kursi masing2. trus nanti baris mau ke meja fansign idolnya kalo barisan kita udah disuruh buat maju aja, trus klo udh beres sesi ttd di meja idol, langsung balik lg ke tempat duduk semula

      Delete
  43. Wah jadi pengenn nyoba ah sekali2 hehe

    ReplyDelete
  44. Halo kak, mau tanya kalo toko2nya yang jual album buat fansign toko apa aja ya (contohnya)? Trus kalo pesan online gitu apa bisa dapet kode fansign? Kalo ada mau tau web nya kak 😅 Terimakasih

    ReplyDelete
  45. Kira kira beli 1 album buat ke event fansign the boyz bisa nggak ya , belum juga nanti tiket ke koreanya, nguras dompet nih :(

    ReplyDelete
  46. Admin.. Please please jaweb pertanyaan aku yg ini. Buat dpetin tiket fansign kan hrus beli album. Nah album itu hrus beli dimana supaya dpet voucher nya? Gimana cara mau tau tempat buat beli albumnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya, biasanya yg ngadain acara fansignnya itu ngasih tau dimana harus beli albumnya dan dikasih batas waktu, ditentuin sm mereka. jadi misal yg ngadain acara fansign ngasih pengumuman klo mau dapet tiket undian fansign, itu cuma yg beli album di toko A doang, dan dalam periode tertentu (misal cuma dari tgl 1-10 januari aja)

      Delete
  47. Min,klo minta foot foot nggak sih?

    ReplyDelete
  48. Bantu dijawab dong,kalo misal idol ada konser di jakarta nih, trs ada yang adain fansign juga kayak ikon dr ktown4u bulan lalu barengan sama konsernya. Itu kira2 yg dapet undangan yg beli album terbaru atau yg udah beli album lama juga punyaa kemungkinan dapet? Dan, karena bulan lalu dr ktown4u yang adain, apa bakal tetap tahun depan ktown4u juga yg adain fansign? Mohon dijawab semua kaka, aku newbie bgt soal beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya, kebetulan aku ikut yg fansign ikon ktown4u, jadi waktu itu ktown4u ngasih batas waktu, dan yg bisa dibeli cuma album comeback mereka yg terbaru, dan dikasih batas waktu (waktu itu cuma seminggu, 11-16 september kalo gasalah). jadi nanti yg dapet kesempatan undian cuma yg beli album di periode tersebut aja. tp kalo tiap taun ngadain atau ngga, aku kurang tau

      Delete
  49. Min mo nny misalnya kita menang undian/dpt yg paling cepat kan, itu bayar lagi ato lngsng dpt min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab kak. Kalo menurut aku nggausa kak, jd kan kita beli album gitu, trs ternyata menang undian buat fansign nya (aamiin ya Allah), nah otomatis ya langsung ikut ke fansign aja, kan udah dapet tiket hasil beli album itu kak :)

      Delete
  50. Min mau nanya nih ya...
    Kan kalo pas kita ke Korea nih ya karna ada fansign, dan itu harus membuat kita untuk pergi kesana karna ingin membeli album mereka yang baru kan?
    Terus kita bisa kan tidur di lokasi sana tanpa harus memesan tiket hotel? Karena nanti uangnya nggak cukup lagi hehe...
    Dan lagi saat pengundiannya itu, kita yang dapat nih... nah kita kan ada di tempat lokasi tersebut itulah, nah mereka itu memberi tau ke kita lewat apaan nih? Lewat nomor telpon tadi? Padahal kan kita tadi dah berada di tempat lokasi itu terus.
    Dan satu lagi ya min, kan di vouchernya itu ada tempat tinggalnya nih ya... nah, kalo kita kan tidur di tempat lokasi itu yang sudah saya bilang pertama tadi ya...,apa harus kita mengisi formulir buat tempat tinggal itu?
    Mohon maaf ya min kalau banyak tanya...Soalnya saya newbie dan tolong dibalas ya karna saya sedang butuh banget informasinya nih:)

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. 고마워요.....
    Bener gak sih:v

    ReplyDelete
  53. Mau tanya, kalo ikut fansign gitu cukup bawa 1 album aja kan?

    ReplyDelete
  54. Aku baru tau ini 😭 dari dulu bingung banget mikirin ini

    ReplyDelete