Tuesday, August 23, 2016

Taman Bermain Terbesar di Korea - EVERLAND

Halo semuanya~
안녕하세요~

Sebentar lagi liburan musim panas akan segera berakhir nih, kayaknya kurang lengkap kalau tidak membahas taman bermain yang ada di Korea. Kalau di Indonesia ada Dunia Fantasi atau DUFAN, di Korea terdapat dua taman bermain favorit yang sering dikunjungi turis lokal maupun asing. Apalagi kalau bukan Everland dan Lotte World. 

Pada post kali ini, #darikorea akan membahas pengalaman kita ke taman bermain terbesar di Korea yaitu Everland (에버랜드). Udah nggak sabar kan? Yuk baca kisah lengkapnya!




Everland Resort terletak di Kota Yongin-si, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Taman bermain ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam dari ibukota Seoul. Ada banyak pilihan untuk menuju kesana, salah satunya dengan menaiki bus umum. Cara ini yang paling banyak dipilih oleh turis karena selain mudah juga murah! 

- Keluar dari exit 10, Gangnam Station (강남역) subway line 2
- Jalan terus hingga menemukan toko baju WHO.A.U di sebelah kiri
- Masuk ke dalam antrean dan tunggu lah kedatangan bus nomor 5002 (warna merah)


Bus 5002 menuju Everland
Kita sarankan untuk berangkat pagi-pagi sekali dari Seoul. Terutam saat musim liburan, antrean bus 5002 ini akan sangat panjang dan sulit sekali untuk mendapat tempat duduk.




Setelah perjalanan kurang lebih satu jam, sampai lah kita di halte bus Everland. Teman-teman harus mendengar melihat petunjuk dengan baik yaa, karena masih harus naik shuttle bus lagi untuk benar-benar sampai di taman bermain Everland.

Shuttle Bus
Seperti ini suasana di shuttle bus. Bagi pengunjung yang datang menaiki bus umum, harus menaiki shuttle bus dari tempat parkir nomor 5. Kalau nggak salah sih tempat parkir nomor 1 itu untuk mobil pribadi, nomor 2 untuk bus pariwisata, dll. Jangan jangan sampai salah usai bermain, harus kembali lagi ke tempat parkir nomor 5 agar bisa kembali pulang, hehe. :)


Gerbang utama


Akhirnya sampai juga di pintu masuk Everland, yeay! Oh ya, untuk harga tiket bermain sepuasnya di Everland adalah 52.000 won atau kurang lebih Rp 600.000. Cukup mahal ya! :( Teman-teman bisa membelinya langsung di loket pintu masuk atau membeli di internet. Biasanya sih sering ada diskon untuk turis asing atau saat hari-hari nasional. Jadi kita sarankan untuk cek websitenya dulu yaa! Klik DISINI,




Beginilah suasana pertama yang kita lihat saat memasuki taman bermain Everland. Rentetan toko-toko (ada LINE Store juga!), kios-kios aksesoris lucu khas Everland dan pengunjung-pengunjung yang berfoto ria. Terik panas matahari dan suhu yang mencapai 34 derajat hari itu nggak menghilangkan semangat kita untuk bermain! Setidaknya 30 menit pertama..... Apakah akan kuat sampai akhir? Hahaha.




Ini dia peta dari area taman bermain Everland. Secara garis besar dibagi menjadi lima zona yaitu: Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure dan Zootopia. Karena areanya sendiri yang sangat luas, dan kemungkinan mengantre di setiap permainan, teman-teman wajib menentukan prioritas permainan apa saja yang harus dinaiki! Sebab butuh waktu lebih dari sehari untuk menaiki semuanya. Apalagi di cuaca panas seperti ini...... huhu.



     Melewati zona Global Fair yang isinya rata-rata wahana untuk anak kecil, kita menaiki cable car atau disebut Sky Cruise untuk menuju ke area zona Magic Land.



Zona Magic Land memiliki banyak wahana salah satunya bombomcar, bianglala dll. Hmm... kurang menantang nih!




Memasuki zona European Adventure, terdapat Merry Go Round alias kuda-kudaan, taman bunga yang luas banget, taman air mancur dan aneka restoran. Disini pas banget untuk foto-foto karena banyak spot menarik yang cocok buat jadi latar belakang!


cr: google
Asik berfoto-foto dan istirahat sejenak, dari kejauhan terlihat wahana nomor satu di Everland yaitu T-Express. Wahana ini adalah roller coaster terbesar di Korea, yang dibangun dari 100% kayu! Ke Everland tidak lengkap kalau tidak menaiki wahana yang satu ini. Apalagi daritadi wahana yang kita naiki kurang menantang semua. Hmm tunggu apalagi, yuk berangkat! :D




Beginilah suasana antrean T-Express. Beruntung antreannya tidak terlalu panjang, hehe. Dengar-dengar biasanya bisa sampai dua jam mengantre. Anyway.... emang jujur T-Express benar-benar wajib untuk dicoba! Waktu naik keretanya rasanya lamaaaa banget dan nggak berhenti-berhenti naik turun naik turun!!! Ditambah lagi ngebayangin kalau wahana ini hanya dibuat dari kayu! Makin ngeri.... :p Bagi yang penasaran boleh lihat video dibawah ini.


video credit to the right owner

Gimana..... seru kaaaan? :D



Waktu makan siang tiba, saatnya mencari makanan nih! Jangan khawatir karena teman-teman akan menemukan aneka makanan mulai dari jajanan hingga makanan berat. Ada makanan Korea, Cina, Jepang dan Western. Namanya juga orang Indonesia, kita pilih yang ada NASI dong! haha :D




Jangan lewatkan juga aneka parade di Everland! Salah satunya 'Jack's Splash Parade' saat siang hari dan 'Rose Castle Music Lighting Show' saat malam hari. Everland juga punya kebun binatang, lho! Pengunjung bisa melihat panda yang lucu disini :)

Note: buat teman-teman yang suka wahana ekstrim, Everland bukanlah pilihan yang tepat karena bisa dibilang wahana-wahananya kurang menantang! Tapi kalau buat foto-foto wah tempat ini emang recommended banget! :)

Sekian dulu post tentang taman bermain terbesar di Korea, Everland! Sampai jumpa di post kita selanjutnya!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment