Tuesday, August 23, 2016

Jalan-jalan ke Kakao Friends Flagship Store di Gangnam, Seoul

Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들!

Di post hari ini kita akan membahas tempat terbaru yang lagi hot di Korea, yaitu Kakao Friends Flagship Store yang terletak di Gangnam, Seoul. Siapa sih yang tidak tahu Kakao Friends? Mereka adalah karakter-karakter yang dibuat oleh Kakao Talk - total ada 8 karakter yaitu Muzi, Con, Apeach, Frodo, Neo, Tube, Jay-G, dan yang terbaru dan paling terkenal sekarang yaitu Ryan! 

Semenjak buka bulan lalu (Juli 2016) di Gangnam, tempat ini langsung menjadi perhatian ga cuma di dalam Korea, tapi sampai ke luar negeri juga. Bahkan waktu pembukaan kurang lebih ada 1000 orang loh yang datang! Penasaran tempatnya seperti apa? Yuk kita telusuri bersama :)






Bagaimana cara ke Kakao Friends Flagship Store? Gampang, kok. Teman-teman tinggal naik subway di Line 2 (warna hijau) dan turun di stasiun Gangnam. Keluar dari exit 10 dan tinggal luruuuus saja, dan akan bertemu dengan gedung yang besarnya 3 lantai ini :)

Seperti yang bisa dilihat di foto, kita harus ngantri dulu sebelum masuk karena rame banget. Jadi salah satu tips dari aku adalah untuk dateng pada hari biasa. Kita sendiri yang datang hari biasa aja harus ngantri sekitar 10 menit, apalagi kalau weekend? Ngantrinya bisa sampe setengah jam, lho! Begitu masuk, kita bisa melihat patung Ryan yang gede banget, ga kalah sama Brown di Line Store :)



Lantai 1 adalah tempat dijual aksesoris, boneka, alat tulis, dan lain-lain. Ada mulai dari pen sampai gelas, selimut, snack, bantal, dll. Tentu saja harganya lebih mahal daripada barang-barang di luar, karena mereka menjual brand. 

Meskipun harganya mahal, tapi tetep aja banyak yang Sold Out karena kekalapan orang-orang. Contohnya seperti admin sendiri yang suka banget sama Ryan - ga tahan deh ngeliat aksesoris-aksesoris berbau Ryan yang sangat sangat lucu!




Barang-barang yang dijual di Lt. 2 lebih beragam lagi. Kalian bisa menemukan baju, kursi, payung, ban, perhiasan, tempat laptop - pokonya sangat beragam deh!

Buat yang penasaran sama harganya, bisa dibilang hampir 2x lipat harga barang diluar. Contohnya harga boneka Ryan: dari yang kecil yang harganya 12,000 Won (sekitar Rp 150,000) sampai yang paling besar dengan tinggi 85cm harganya 90,000 Won (sekitar Rp 1,000,000)! Buat yang penasaran sama harganya bisa lihat lebih lanjut DISINI, online store-nya Kakao Friends.




Di Lt.3 ada Ryan Cafe - yang selalu penuh dengan pengunjung. Ryan adalah karakter paling baru yang dibuat oleh Kakao Talk (baru keluar tahun 2016) tapi langsung booming dan menjadi karakter paling terkenal dari Kakao Friends. Mungkin karena itu juga kafe ini dibuat dengan konsep Ryan :)

Harga minuman disini sekitar 4,500 - 5,500 Won (sekitar Rp 50,000) - dan makanan dimulai dari macaroon dengan harga 3,000 Won per buah (sekitar Rp 40,000). Harga cupcake lucu diatas adalah 6,500 Won (sekitar Rp 70,000), mahal banget ya? Tips dari admin adalah: lebih baik ngafe diluar aja karena lebih banyak lagi kafe yang lucu-lucu dengan harga yang lebih terjangkau :)

Sekian pembahasan hari ini tentang Kakao Friends Flagship Store di Gangnam, Seoul! Jangan lupa komen dibawah kalau ada komentar/pertanyaan seputar post ini, atau ada saran untuk post selanjutnya. Terima kasih :)

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment