Monday, August 29, 2016

Sooni Hawaii - Lokasi Syuting Drama Korea 'Doctors'!

Halo teman-teman~!
안녕하세요 친구들!

Di post hari ini kita akan membahas tentang drama SBS 'Doctors' yang dibintangi oleh Park Shinhye dan Kim Raewon, Yakin banget pasti semuanya familiar dengan Park Shinhye, karena dia sempat membintangi drama terkenal lainnya seperti 'The Heirs' dan 'Pinocchio'. Drama ini ditayangkan di Korea mulai bulan Juni 2016, dan berakhir minggu lalu tanggal 23 Agustus 2016 - dengan rating yang melebihi 20% alias sukses! 

Yang akan kita bahas seputar drama ini adalah salah satu lokasi syutingnya yaitu Sooni Hawaii! Yang nonton dramanya pasti ingat tentang restoran/bar ini, yang ceritanya milik teman dekat Yoo Hye Jung (Park Shinhye) yaitu Soon Hee. Maka dari itu namanya juga Sooni, sesuai pelafalan nama dia. Buat yang tidak nonton dramanya dan bingung, ini adalah 'markas' dari para dokter-dokter di drama tersebut - jadi sering keluar di dramanya :)






Jadi Sooni Hawaii itu beneran ada di Korea? Dimananya? 
Iya, ada lho ternyata! Tapi nama aslinya adalah 'Bonjour Hawaii'. Letaknya di dekat stasiun subway Habjeong (line 2) exit 3, lokasinya lumayan dekat dengan Hongdae. Tertulis di depan bar-nya, bahwa lokasi ini dipinjam selama 3 bulan oleh SBS, untuk dipakai sebagai lokasi syuting. Nama 'Sooni Hawaii' itu cuma nama sementara. Tapi setting dalemnya persis kok sama di drama!

Alamat: 395-112 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul

Tempat ini ternyata memang cukup terkenal di antara artis-artis, sering juga jadi background syuting contohnya untuk 'Infinity Challenge' dimana Haha mengunjungi tempat ini dengan Jang Giha. Idol seperti B1A4 juga pernah mengunjungi tempat ini. Tempatnya unik dengan konsep musim panas di Hawaii dengan berbagai hiasan seperti payung dan pohon-pohon :)




Tempat ini terdiri dari lantai 1 dan lantai 2. Teman-teman bisa langsung mengarah ke lantai 2 untuk ke lokasi syuting Doctors. Familiar banget kan?? Banyak adegan penting di dalam drama dengan background lantai 2 ini, tempatnya sangat cozy dan bagus untuk foto-foto :D

Saat itu kita datang siang-siang di hari biasa, makanya tempatnya terlihat sepi. Kalau malam pasti rame karena seru buat nongkrong sambil menikmati angin malam. Jadi sebenernya tempat ini restoran atau bar sih? Bisa disebut dua-duanya, karena kalau siang mereka juga menjual makanan berat. Tapi mereka juga punya menu spesial midnight, untuk dinikmati bersama minuman alkohol. Jadi kalau malam lebih terkenal sebagai bar :)



Seperti yang sudah dibahas diatas, 'Sooni Hawaii' atau 'Bonjour Hawaii' menjual berbagai macam makanan dan minuman. Mulai dari makanan ringan sampai berat, sampai berbagai minuman seperti bir, cocktail, dll. Menu makanan disini kebanyakan adalah makanan fusion, dengan sedikit sentuhan rasa ala Hawaii gitu. Harganya cukup terjangkau untuk share bersama teman-teman. 

Jangan khawatir karena menu-nya juga tersedia dalam bahasa Inggris! Untuk rasa makanannya, sayangnya kita juga kurang tahu karena belum nyobain :D Keliatannya sih enak, ya.




Ada juga bagian indoor-nya buat teman-teman yang gak mau kepanasan. Bagian dalam dari restoran ini juga sempat keluar di drama-nya, tapi tidak begitu sering. Mereka juga menghias bagian dalam restoran dengan warna, hiasan, dan properti yang unik - sampe ga berasa kayak di Korea. Boleh banget dikunjungi kalau teman-teman lagi berada di daerah Hongdae (Hongik University) dan sekitarnya :)

Nah gimana teman-teman? Yang udah nonton 'Doctors' pasti jadi mupeng pengen kesini, dan yang belum nonton pasti jadi penasaran! Sampai sini dulu post kita hari ini, semoga bahasan hari ini bisa membantu dan memberi informasi untuk teman-teman sekalian. Terima kasih! :)

Untuk kamu,
#darikorea



No comments:

Post a Comment