Sunday, October 15, 2017

Wajib Coba: Jajanan Convenience Store di Korea

Halo semuanya!
안녕하세요~

Post kali ini agak unik karena kita mau merekomendasikan snack-snack yang bisa ditemukan di Convenience Store di Korea! Penasaran kan? Yuk cek post selengkapnya!


Convenience Store bisa ditemukan diseluruh penjuru Korea. Terutama di kota-kota besar, kamu bisa melihat Convenience Store berjejer dalam jarak berdekatan. Jenis-jenisnya antara lain CU, GS25, 7-Eleven, Mini Stop, dll.

Hampir semua Convenience Store di Korea buka selama 24 jam setiap harinya! Jadi emang Convenience Store adalah penyelamat kalau kita kelaparan tengah malam atau saat nggak ada restoran yang buka, misalnya saat public holiday.

Nah, apa aja yang jadi favorit admin #darikorea saat jajan di Convenience Store?




1. Ramyun

Adegan makan ramyun di convenience store sering muncul di drama-drama Korea! Ramyun emang makanan instant paling cepat dan mengenyangkan, apalagi kita bisa menyeduh dan makan langsung di tempatnya.



2. Sam-gak Kimbab & Dosirak

Sam-gak Kimbab merupakan nasi berbentuk segitiga yang berisi macam-macam rasa, yang paling banyak sih rasa Bibimbap, Bulgogi, Buldak, Tuna Mayo, Samgyupsal, dll. Sedangkan Dosirak merupakan nasi kotak dengan aneka lauk pauk. Yummm!



3. Banana Milk

Mungkin semuanya udah familiar sama yang satu ini. Yup apalagi kalo bukan susu pisang dari Binggrae! Susu ini udah menjadi favorit orang Korea dari jaman dahulu kala (nggak tau dari kapan... pokoknya dari dulu banget haha). Dan pastinya jadi a-must-try juga buat turis-turis yang datang ke Korea!




4. Snacks

Susah banget untuk memilih satu dari banyaknya pilihan snack yang ada di convinience store! Apalagi admin juga suka banget ngemil, huhuhu. Anyway, admin mau merekomendasiin Honey Butter Chip dan Diget secara ini yang sering admin beli hehe :)



5. Fried Chicken

Kalo yang satu ini cuma ada di Mini Stop atau di convenience store yang berskala besar. Lumayan banget buat ngeganjel perut saat lagi lapar tapi males makan ramyun atau nasi. Rasanya juga nggak kalah enak dengan ayam goreng KFC! Hahaha.



6. Drinks

Selain makanan ada banyak juga pilihan minuman di Convenience Store. Mulai dari teh, kopi, soda, jus, yogurt hingga minuman beralkohol. Tinggal pilih sesuai selera kalian. Kalo admin sih suka banget kopi! Kayaknya admin udah pernah nyobain hampir semua jenis kopi di foto atas deh! Hehe.

Oke sekian dulu untuk post kali ini... Jangan lupa cobain jika kalian berkunjung ke Korea yaa :)


Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment