Thursday, September 28, 2017

Muslim Friendly Restaurant Korea: Momoyama, Jung-gu

Halo semuanya~
안녕하세요!

Tim #darikorea kembali lagi buat ngebahas tentang Muslim Friendy Restaurant yang ada di Korea. Saat ini giliran restoran makanan Jepang, Momoyama yang terletak di dekat Myeongdong area. Yuk baca kisah lengkapnya!


Restoran Momoyama, yang terletak di lantai 38, Lotte Hotel ini menghidangkan aneka makanan Jepang mulai dari Sushi, Sashimi, Udon, Ramen, Bento, dll. Nggak usah dijelasin satu persatu, pasti udah familiar ya dengan makanan-makanan tersebut kan :p




Karena Lotte Hotel juga merupakan hotel bintang lima, kita sampai kagok nih dilayanin bagaikan tamu penting hahaha. Bahkan tombol lift aja di pencetin... Para pegawai restoran sangat ramah juga bertanya apa kita punya alergi dan makanan yang tidak bisa dimakan. Untuk yang muslim, disini kita bisa bilang kita adalah muslim dan hanya makan makanan halal! :)


Kita memesan Sashimi Set (100.000 won) dan Sushi Set (85.000 won). Mulai dari appetizernya dulu nih, ada semacam jelly yang dihidangkan dengan saus kacang dan timun. Sebagai side dishnya ada juga kentang goreng yang crispy banget!




Kemudian dihidangkan sup telur yang haluuuuus banget. Diatasnya juga ada semacam rumput laut, jamur dan seafood.




Akhirnya saatnya main dishes yang ditunggu-tunggu! Apalagi kalau bukan Sashimi dan Sushi, yummm! Bisa dilihat dari penataannya aja udah cantik banget dan jenisnya juga beragam. Buat para pecinta makanan Jepang, emang nggak bisa dilewatkan nih dua hidangan ini!



Setelah itu dihidangkan Udon beserta lauk ikan makarel khas Jepang. Kuah yang sangat ringan dan bisa dinikmati semua orang mulai dari anak kecil hingga dewasa. Ikannya juga enak banget, bumbunya mirip ikan kecap hehe...

Sebagai hidangan terakhir dihidangkan aneka buah yaitu melon, semangka dan leci. Puas banget deh makan di Momoyama Restaurant ini, tapi emang sih harganya muahaaaaaal banget. Untung kita juga gratisan, hehe. Bagi teman-teman yang bisa afford, boleh banget nyobain makan disini! Apalagi karena lokasinya juga tepat di Myeongdong!

Untuk kamu,

#darikorea

*** The restaurant above has been nominated as a "Muslim Friendly Restaurant" by Korea Tourism Organization and the post is written by its support. 

No comments:

Post a Comment