Monday, September 11, 2017

Muslim Friendly Restaurant Korea: Couscous, Gyeongbokgung

Halo semuanya!
안녕하세요~

Balik lagi tim #darikorea buat ngebahas tentang Muslim Friendy Restaurant yang ada di Korea. Kali ini kita mau membahas tentang restoran makanan khas Tunisia. Hmmm... masih asing banget ya kedengarannya. Yuk baca kisah selengkapnya!


Jujur kita juga baru pertama kali nih nyobain makanan dari Tunisia. Dan ternyata restoran bernama Couscous ini merupakan restoran Tunisia satu-satunya di Korea. Wah jadi makin penasaran ingin mencicipi makanannya!

Couscous terletak di area Gyeongbokgung Palace. Cara untuk datang kesana adalah naik subway line 3 turun di Gyeongbokgung Station exit 2, jalan 300meter kemudian belok kiri. Teman-teman akan menemukan restoran cute ini. Oh ya, didepan restoran terdapat banner Muslim Friendly Restaurant.


Interior restorannya juga menarik banget, benar-benar nggak berasa kalo lagi di Korea! Perabotannya berbau Tunisia... mungkin langsung dibawa dari sana kali ya! Hehe. Ada juga bendera Tunisia di atas meja dan atap..


Nggak perlu lama-lama lagi, mari kita liat menu makanan yang dihidangkan. Hmmm... Karena asing banget sama nama-namanya jadi kita memesan menu yang direkomendasiin disini aja, hehehe. Pertama kita memesan Couscous Set (18.000 won) yang mencakup hidangan dibawah ini....

Tunisian Bread
Slata (grilled pepper salad)
Couscous and Marinated Chicken
Karena merasa kurang banyak jadi kita pesan lagi menu dibawah ini, hahaha.

Shorba (fish soup), 8.000won
Brick (deep fried egg pastry), 8.000won
Dibbla (sweet and crispy chips), 5.000won
Rasanya? Enak banget! Bahkan kita merasa hidangan Tunisia cukup cocok di lidah orang Indonesia. Apalagi ayamnya! Enak banget hehehe. Boleh dicoba jika teman-teman berkunjung ke Korea.

Sekian dulu post kali ini, ketemu lagi di post selanjutnya yaaaa! :)


Untuk kamu,


#darikorea


*** The restaurant above has been nominated as a "Muslim Friendly Restaurant" by Korea Tourism Organization and the post is written by its support.




No comments:

Post a Comment