Sunday, September 3, 2017

Aktivitas di Korea: Serunya Membuat Keramik Sendiri!

Halo semuanya~
안녕하세요!

Melanjutkan post tentang wisata Jeollabuk-do, kita mau share pengalaman membuat keramik khas Korea nih! Langsung di kota Buan, yang terkenal dengan seni keramiknya dari jaman dahulu. Jangan dilewatin ya :D


Pengunjung Buan Celadon Museum bisa membuat keramik sendiri hanya dengan membayar 15.000 won saja. Semua alat dan bahan sudah dipersiapkan di ruangan khusus. Tinggal duduk manis dan mendengarkan instrukturnya ngomong aja, hehe.


Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat tanah bahan keramik ini jadi bulat-bulat lalu ditekan ke atas wadahnya hingga membentuk dataran mangkok. Habis itu kita ambil lagi tanahnya dan gulung-gulung sebesar ibu jari. Buat layer dengan cara ditumpuk di pinggiran dataran mangkok.


Setelah berhasil membuat tiga layer, mulai jadi aneh nih bentuknya haha. Alhasil instruktur ngebantuin kita untuk membentuk keramiknya jadi bagus :p


Yang tadinya berbentuk aneh, secara perlahan menjadi bentuk mangkok! Wow! Pose dulu ah sama mangkok buatan ku instruktur :D


Selain bikin mangkok, pengunjung bisa juga membuat yang lainnya seperti gelas, cangkir teh, tempat pensil, vas bunga, dll. Ini dia hasil buatan kita dan teman-teman #2017wowkoreasupporters lainnya!


Karena proses pemanggangan keramik ini butuh waktu yang cukup lama, maka pengunjung nggak bisa langsung membawa pulang karyanya. Katanya sih, pihak museum akan mengirim karya kita kerumah masing-masing kira-kira satu bulan lagi. Kita tunggu aja deh ya :)


Setelah dipanggang nanti keramiknya akan berubah warna menjadi kehijauan seperti foto diatas! Makin nggak sabar nunggunya. Hmm.. sekian cerita kita kali ini, tetep ikuti blog dan instagram kita buat kisah-kisah yang lebih seru lainnya yaaa!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment