Friday, September 1, 2017

Wisata Jeollabuk-do: Itinerary 3 Hari 2 Malam

Halo semuanya~
안녕하세요!

Bagi teman-teman yang berencana untuk travel ke Korea dalam waktu yang cukup panjang. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke daerah lain selain Seoul! Kali ini tim #darikorea pergi menjelajahi Jeollabuk-do. Kemana aja sih kita? Yuk ikutin kisah lengkapnya.

DAY 1 Seoul - Jeonju
Merupakan salah satu kota terbesar di provinsi Jeollabuk-do, Jeonju dapat dikunjungi dengan naik KTX atau bus dari Seoul. Waktu yang ditempuh kurang lebih 2 jam.

Kota Jeonju telah sebagai tempat pariwisata karena disini terdapat Hanok Village yang terbesar di Korea :D Sekedar info, Hanok berartikan rumah tradisional Korea. Jadi disini kita bisa melihat rumah-rumah tradisional Korea...

Di Jeonju Hanok Village kita bisa lihat banyak orang-orang menggunakan Hanbok atau pakaian khas Korea. Ada banyak toko yang menyediakan rental Hanbok disini... Hanbok yang disewakan juga beragam mulai dari yang biasa aja sampe Hanbok untuk keluarga kerajaan atau tokoh-tokoh lainnya. Seru ya!

Salah satu tempat bersejarah disini adalah Jeonju Cathredal.

DAY 2 Jeonju - Buan
Mungkin teman-teman banyak yang mendengar Busan. Eitss kali ini bukan Busan, tapi Buan! Jujur kita juga baru pertama kali mendengar kota Buan ini. Masih di Jeollabuk-do, Buan bisa ditempuh sekitar satu jam dari Kota Jeonju.

Destinasi pertama di Buan adalah Chaeseokgang Cliff dan Gyeokpo Beach. Yeaaaaay pantai!

Setelah itu, kita menuju ke Celadon Museum, untuk mempelajari sejarah perkembangan keramik di Korea. Museum ini bisa dibilang cukup besar, karena terdiri dari 4 gallery yang berbeda.

Ngebosenin? Tenang aja karena disini kita juga bisa mencoba membuat keramik (celadon) khas Korea! Kita akan post cerita lengkapnya! Sabar ya....

Di sore hari kita berkunjung ke Buan Ecological Park dimana dulunya adalah lokasi shooting drama. Pemandangannya bagus banget! Berasa nggak kayak di Korea deh :D

Destinasi terakhir di Buan adalah Buan Cine Theme Park. Karena kita pergi dimalam hari, suasananya jadi beda banget dari taman-taman biasanya! Banyak lampu-lampu yang menghiasi Hanok.... bagus banget deh!

Salah satu spot favorit kita yaitu gate istana yang dihiasi lampu!

DAY 3 Buan - Imsil
Hari terakhir kita di Jeollabuk-do, kita pergi ke tempat yang menarik banget yaitu Imsil Cheese Theme Park. Dari namanya aja pasti udah ketebak nih tempat apa ini. Betul banget, kita disini bisa mencoba membuat keju dan mengolahnya jadi pizza! Wahhhhh! Kedengarannya udah seru kan!

Ternyata emang nggak salah kalau tempat ini disebut 'Cheese Theme Park', karena areanya yang luaaaaas banget dan semuanya serba keju!

Mulai yuk membuat pizza! Nggak susah kok tinggal ikuti arahan dari instruktur untuk membuat dough pizzanya... Adonan ditekan-tekan sesuai bentuk loyang. Abis itu oleskan saus tomat dan taburkan topping sesuai selera kita deh!

Sembari menunggu pizzanya dipanggang, saatnya kita membuat keju! Ada dua jenis keju yang kita buat yaitu mozarella cheese dan string cheese.

Saking asiknya membuat keju, nggak kerasa kalo pizzanya udah matang! Langsung jadi menu makan siang kita hari itu! Yumm!

Oh ya, pemandangan di Imsil Cheese Theme Park juga luar biasa indahnya! Instagramable banget.... Malah jadi foto-foto....

bersama teman-teman #2017wowkoreasupporters
Cukup sekian cerita kita di Jeollabuk-do. Saatnya kembali ke Seoul dan balik ke kenyataan.... hiks. Jangan lupa untuk stay tuned terus di blog dan instagram kita yaaaa!