Wednesday, September 20, 2017

Nyobain Tteokpokki yang 'Fancy': Villa de Spicy, Garosu-gil

Halo teman-teman!
안녕하세요~

Tteokpokki (떡볶이) merupakan jajanan paling merakyat di Korea. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa suka sama jajanan yang satu ini! Harganya juga murah mulai dari 2.000 won saja per porsinya. Meski sering dianggap sebagai street food, banyak juga lho restoran yang menghidangkan Tteokpokki sebagai menu utama. Yuk lihat review lebih lanjutnya :D

Salah satu restoran yang menghidangkan Tteokpokki sebagai menu utama adalah Villa de Spicy. Restoran yang terletak di Garosu-gil Area ini bahkan mendapat ranking pertama di Korea Satisfaction Consumer Index, tahun 2016. Nggak heran kalo penuh banget restorannya!


Kalo suatu restoran penuh sampe bikin kita harus menunggu, tandanya restoran disini enak dong! Wah jadi makin nggak sabar mencicipi Tteokpokki disini. Restoran ini menghidangkan aneka Tteokpokki dari yang original hingga fusion.

Setelah menunggu sekitar 10 menit akhirnya ada kursi kosong untuk kita, yeaaaay! Mari kita lihat menunya.... Duhhh galau banget karena semua terlihat enak! Usai bergalau mau memesan apa akhirnya kita memutuskan untuk pesan Tteokpokki yang original dengan extra topping yaitu beef, goguma dan cheese!


Ini dia Tteokpokki pesanan kita. Eitsss masih belum mateng, jadi harus nunggu lagi. Duh lapar!


Setelah agak mendidih(?) mari taburkan kejunya!

Hmm kayaknya sudah matang dan bisa dicicipin nih! Selamat makaaaaaaaan :D


Nggak salah deh kita ke Villa de Spicy ini! Ternyata emang enak banget rasanya! Buat yang nggak bisa makan pedas, pesan level 1 aja yaaa karena ini aja udah lumayan pedas! Hahaha. Untung kita pesan topping cheese, jadi mengurangi rasa pedas dan menambah citarasa pastinya!


Apa beda rasanya dengan Tteokpokki biasanya? Hmm...

Mungkin Villa de Spicy bisa menjadi pilihan buat teman-teman yang khawatir akan kebersihan Tteokpokki yang dijual dipinggir jalan kali ya.. Meskipun harganya mahal dibanding Tteokpokki pada biasanya, rasanya enak dan porsinya super banyak!

Cukup sekian review kali ini. Stay tuned terus di blog #darikorea untuk post-post menarik lainnya yaaaa!

Untuk kamu,

#darikorea

5 comments:

  1. Hai sis, mohon maaf, bisa bantu untuk dapatkan info station MRT terdekat untuk kantor KKE ini? Mau naruh gift di agency disana, Thanks :)

    https://wego.here.com/south-korea/_/street-square/kingkong-by-starship--e-eyJuYW1lIjoiS2luZ0tvbmcgYnkgU3RhcnNoaXAiLCJhZGRyZXNzIjoiU2VvdWwsIEtvcmVhIiwibGF0aXR1ZGUiOjM3LjU2ODEyOTg1NTI0MywibG9uZ2l0dWRlIjoxMjYuOTc5MjMzNzI1MTEsInByb3ZpZGVyTmFtZSI6ImZhY2Vib29rIiwicHJvdmlkZXJJZCI6Mzg4NTIwNzExMjQ5OTM4fQ==?map=37.57956,126.98945,12,normal&fb_locale=en_US

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,

      Kingkong By Starship letaknya di
      151 Bongeunsa-ro, Nonhyeon 1(il)-dong, Gangnam-gu, Seoul
      Untuk kesana naik subway line 9 ke Eonju Station, exit 1

      Semoga membantu :)

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Ke sini naiknya apa yah? Msh area seoul kan yah? December mau kesana

    ReplyDelete