Wednesday, September 13, 2017

Luckiest Day in My K-Pop Life: 170909 Wanna One Hi Touch Event

Halo semuanya!
안녕하세요~

Wanna One, grup yang satu ini emang lagi fenomenal banget. Nggak cuma di Korea, fans Wanna One atau yang biasa disebut Wannable sudah menjuru ke pelosok dunia. Salah satu admin #darikorea juga ada yang suka banget sama Wanna One, dan beruntung mendapat undian untuk bisa ketemu juga hi touch bareng mereka! Yuk ikutin kisah selengkapnya :D



Sekilas mengenai Wanna One nih.. Setelah persaingan ketat antara 101 orang trainee di acara MNET Produce 101, akhirnya 11 trainee yang paling dicintai sama 'National Producer' telah debut dengan nama Wanna One! Membernya terdiri dari Kang Daniel, Park Jihoon, Lee Daehwi, Kim Jaehwan, Ong Songwoo, Park Woojin, Lai Guanlin, Yoon Jisung, Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, dan Ha Sungwoon.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, fans Wanna One memiliki range usia yang sangat luas. Mungkin karena itu juga mereka disebut-sebut sebagai artis dengan Brand Image tertinggi di tahun 2017 ini. Jelas aja, semua acara TV yang mereka bintangi mendapat rating tertinggi, semua produk yang mereka iklani habis diborong fans dan pastinya showcase pertama mereka sold out dalam hitungan menit!

Lagu mereka yang bertajuk Energetic dan Burn it Up juga nangkring terus di deretan atas music chart. Buat yang masih belum denger lagunya... Ini dia MVnya!


Belum lama ini Wanna One juga sempat membuka Pop-Up Store di Lotte Young Plaza, Myeongdong. Tentunya Pop-Up Store ini juga diserbu sama fans! Demi bisa masuk ke dalam storenya, kita harus mengantre 7 lantai lho! Speechless....

Biar bisa banyak interaksi dengan Wannable, Wanna One sering ngadain acara seperti Fansign Event dan Hi Touch Event. Pastinya, perjuangan untuk bisa datang ke event-event tersebut juga sangat ketat! Karena biasanya event tersebut bersistem undian, kita harus membeli album sebanyak mungkin agar kesempatan memenangkan undian jadi lebih besar! Minimal puluhan bahkan ratusan album harus dibeli agar bisa pergi bertemu Wanna One!

Lebih lengkap mengenai fan signing event di Korea, baca post kita yang INI.

Denger-denger dari salah satu fanaccount, seorang fan menghabiskan uang 1.5 juta won atau hampir 20 juta rupiah demi bisa pergi ke sebuah fansign event. Gila banget ya..... Darimana ya ia punya uang sebanyak itu? Kebayang nggak berapa banyak album yang ia beli? Hmmm.....

Anyway, makanya admin #darikorea merasa beruntung... tung... tungggggg banget bisa memenangkan undian hi touch sama Wanna One dengan hanya membeli SATU album! Nggak percaya? Sampe sekarang admin juga nggak percaya.... But it was real!!!! Cuma beli satu dan nama admin muncul di daftar pemenang undian........ huhuhuhu.... terima kasih ya Tuhan...... :D

Sebelumnya, apa itu Hi Touch?
Mungkin ada teman-teman yang kurang paham... Hi touch itu mirip dengan High Five atau 'tos' dalam Bahasa Indonesia. Nah bedanya, kalau 'tos' kita kan biasanya menggunakan tenaga gitu ya... kalo hi touch kita cuma 'menyentuh' jadi telapak tangan kita nggak sakit... hehe. 

Acara hi touch ini diadakan pada hari Minggu, 3 September 2017 di Grand Ballroom, Paradise City, Incheon. Tiba di venue, kita harus registrasi ulang untuk mendapatkan tiket dan gelang agar bisa masuk.


Meski acaranya sendiri dimulai jam 13:00, tapi kita sudah boleh standby di dalam venue langsung setelah mendapat tiket. Total terdapat 500 orang fans yang beruntung untuk datang ke acara ini. Fans dibagi menjadi empat grup yaitu pink, blue, green dan yellow.

Tempat duduk grup pink dan blue berada di depan panggung sementara green dan yellow agak di belakang. Admin dapat grup yellow nih, yaa walaupun duduk di belakang tapi tetap bersyukur kok! Betapa banyak orang diluar sana yang nggak kedapetan masuk kaaaaan. Mari duduk manis sambil nunggu acaranya dimulai :D



Mendekati pukul 13:00, venue sudah dipenuhi sama fans dan nggak lama kemudian ada seorang MC naik ke atas panggung. Kyaaaaaa!! Berarti bentar lagi Wanna One juga datang yaaaa!! MC mengingatkan kita untuk selalu menjaga keamanan demi lancarnya acara. Karena kita akan hi touch dan berinteraksi langsung dengan Wanna One, kita nggak boleh memakai cincin atau aksesoris yang membahayakan, nggak boleh memfoto saat giliran kita hi touch, nggak boleh ngobrol kelamaan sama member, pokoknya dilarang melakukan hal yang bakal melukai member dan merugikan fans lain. Kalo kita nggak beradab baik, acara bisa dicancel kapanpun oleh pihak penyelenggara. Makanya! Mari menjadi fans yang baik yaaaa :D

Dan...... setelah menunggu lama..... akhirnya datang juga para member Wanna One!!!!!! Huaaaaaaaaaaaaaa!!! Beneran deh, venue langsung dipenuhi sama suara teriakan dan jepretan kamera, hahaha.



Setelah menyapa Wannable sebentar, langsung dimulai acara hi touchnya! Yang beruntung menjadi orang pertama yang bisa hi touch adalah seorang fan dari Jepang! Wah... apa rasanya yaaa menjadi orang yang paling pertama yang bisa menyapa para member? 

Saat grup pink melakukan hi touch, grup yang lain boleh memfoto dari kursi masing-masing. Admin juga coba foto-foto aaaaah :D


Nggak sabar nunggu giliran buat eye contact kayak gini!! T_T

Di sela-sela hi touch setiap grupnya, member Wanna One diberikan waktu istirahat biar tangan mereka nggak pegel! Hehe. Saat istirahat ini juga ada sesi ngobrol-ngobrol dan tanya jawab bareng fans! Kita boleh nanya apapun dan bisa request nyanyi atau nge-rap...

Kim Jaehwan, Ha Sungwoon, Bae Jinyoung dan Ong Sungwoo sebagai vocal line menyanyikan lagu request-an para fans. Mendengar suara mereka nyanyi langsung admin sampai terenyuh(?). Ternyata mereka emang berbakat dan suaranya emang bagus semua. Terutama suaranya Ong Sungwoo..... Wahhhhh nggak nyangka kalau suara dia sebagus itu. Jadi lupa sekilas deh image dia yang suka ngelawak :D

Park Jihoon menunjukan skill nge-beatbox, lalu Lai Guanlin nge-rap di acara ini. Lai Guanlin bahkan bilang kalau dia mempersiapkan rap tersebut demi acara ini, kemudian pergi sebentar ke backstage untuk ngambil 'contekan' lirik rapnya, haha! Gilaaaaaaa gimana nggak makin jatuh cinta sama Guanlin :)



Hmmm.... Kalau rank 1, si sexy Kang Daniel gimana? Nggak tahu kenapa hari itu dia agak pendiam.... (Ini menurut admin ya... please jangan di bash, hehe) dia nggak banyak ngomong gitu deh... Mungkin capek kali yaaa? Anyway, dia tetap menebarkan senyum mautnya pada para fans, kok! Saat ada fanboy meminta rekomendasi menu makan malam, Kang Daniel merekomendasikan Donkatsu.

Di tengah acara, Hwang Minhyun merasa ia harus ke toilet kemudian dia minta izin gitu deh sama staff dan MC.... Aduh kasihan kayaknya udah kebelet banget, dia sampe lari gitu ke belakang panggung, hihi.

Setelah penantian panjang, akhirnya giliran grup yellow untuk maju ke atas panggung! Duh sumpah tiba-tiba deg-degaaaaaaaan!!!!! Sebelum itu, admin nggak lupa untuk pake mengecek make up, rambut, pakai hand cream, parfum dan makan permen mint! Hahaha. Pokoknya mau meninggalkan kesan yang bagus di mata member Wanna One, meski hanya beberapa detik.

Ehem.. berhubung bias utama admin adalah Lai Guanlin (duh jadi malu....), jadi target admin adalah ngobrol dengan Guanlin!!!! Beruntung juga dia adalah member pertama karena berdiri dipinggir... Nah berhubung dia lebih nyaman berbicara Bahasa Inggris dibanding Bahasa Korea, jadi admin ngomong "I came to see you!!" terus dia jawab "Ohh?? Alright.. Thank you!!".


Guanlinaaaah~~❤❤❤❤❤ 

Setelah hi touch bareng Guanlin, admin langsung bengong menatapi ganteng dan cute-nya para member Wanna One. Alhasil, cuma bisa ngomong 잘생겼어요! (jalsenggyossoyo! = ganteng!) 귀여워요 (kwiyowoyo! = cute!) ke member-member lain. Berhubung biasanya leader Yoon Jisung selalu menanggapi semua apa yang dibilang fans... Akhirnya admin memberanikan diri buat agak curhat ke dia dan ngomong "오빠, 저 내일 개강이에요!' (oppa, jo neil gaegangiyeyo! = oppa, besok aku mulai kuliah nih!) lalu dia jawab "그래요?" (geuraeyo? = oh gitu?) dan kemudian ketawa....... Hahahaha dasar :D


Gimana rasanya bersentuhan tangan dengan member Wanna One?

Yang jelas tangan mereka lembut dan halus semuanya! Tapi yang lebih berkesan sih karena wajah mereka sangat ganteng-ganteng dan kulitnya pun putih mulus banget! Duh jadi merasa failed sebagai wanita... Siapa yang paling bagus kulitnya? Admin harus bilang: Kim Jaehwan dan Hwang Minhyun!!!


Iri banget sama kulitnya Jaehwan dan Minhyun ><

Secara pribadi yang admin rasakan waktu hi touch sama mereka:

Lai Guanlin = Seriusan ini anak kelahiran tahun 2001?????!! Tinggi banget...
Ong Sungwoo = Gantengnya....... Tahi lalat di wajah super duper attractive!
Park Jihoon = Nggak heran anak-anak pada klepek-klepek sama dia........
Lee Daehwi = So cuteeeeeee dan ramah banget!!!!
Bae Jinyoung = OMG.... Mukanya asli kecil banget.... Nggak keliatan..... 
Kang Daniel = Senyumnya.... senyumnyaaa.....!! /pingsan/
Yoon Jisung = Aslinya jauh lebih cakep!!!! /daftar fanclub jisung/
Ha Sungwoon = Hmm apa ya... ganteng ala-ala senior di kampus? :D
Kim Jaehwan = Boleh nggak tukeran kulitnya, mas!!!!!! /plak/
Park Woojin = Ternyata cute juga ya? /baru sadar/ /dilempar fans woojin/
Hwang Minhyun = "........................." /nggak keluar kata-kata/ /nyerah sama yang ini/


Setelah semua fans selesai hi touch, diadakan sesi foto di penghujung acara. Sayangnya bukan foto bareng fans (hiks....), tapi member Wanna One berpose didepan agar kita bisa puas jepret-jepret!!! Ahhh gemes banget!

Cukup sekian fan account alias kisah admin pergi ke Wanna One Hi Touch Event. Bener-bener pengalaman yang nggak terlupakan dan indah banget menutup liburan musim panas kali ini! Oh ya, teman-teman juga bisa mendengar kisah ini di acara K-PO, KBS World Radio Indonesia edisi Sabtu, 9 September 2017. Streaming DISINI.

Sampai ketemu di post menarik selanjutnya yaaa!

Untuk kamu,

#darikorea

6 comments:

  1. Kak kenapa ga bikin vlog sekalian? Kayanya lebih seru keseharian kaka dari vlog drpad blog :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Kita juga pengen banget bikin Vlog. Doakan aja yaaa semoga bisa terwujud :)
      Terima kasih sarannya.

      Delete
    2. Entar kalo kesampen bikin vlog, kasih tau namanya kak

      Delete
  2. Wahhh seru bgt ka ceritanya.... Baperrr 😄😆

    ReplyDelete
  3. kak... cara ceritanya kocak banget sih haha. jadi ga bosen bacanyaaaaaa.. seeruu deh blog ini XD

    ReplyDelete
  4. Fansign sama hi touch event beda kan?

    ReplyDelete