Sunday, October 23, 2016

2017 S/S Seoul Fashion Week - Temui Fashion People Kesukaan Kamu!

안녕하세요!
Annyeonghaseyo teman-teman!

Selain K-Pop, K-Drama, dan K-Beauty, Korea juga terkenal dengan K-Fashion. Korea kini kerap dianggap sebagai salah satu pusat fashion Asia. Tentu K-Fashion nggak bisa lepas dari gaya berpakaian artis-artis Korea. Tapi selain para artis, mayoritas orang Korea memang cukup peduli dengan gaya berpakaian mereka. Nggak cuma wanita, para pria pun punya interest yang banyak tentang fashion!

Kali ini tim #darikorea ingin mengajak teman-teman semua melihat keseruan dari 2017 S/S HERA Seoul Fashion Week, yang dilaksanakan pada 17-22 Oktober 2016. :D



     Seoul Fashion Week (SFW) dilaksanakan dua kali setiap tahun, yaitu edisi F/W pada bulan Maret dan edisi S/S pada bulan Oktober. Acara ini biasanya dilaksanakan selama enam hari di Dongdaemun Design Plaza (DDP). Cara ke DDP adalah dengan menaiki subway line 2 kemudian turun di Dongdaemun History and Culture Park Station (동대문역사문화공원역) dan keluar di exit 1.



     Rangkaian acara dari SFW pastinya adalah fashion show dari designer terkenal Korea maupun internasional. Untuk jadwal lengkap dari fashion show bisa dilihat di website http://www.seoulfashionweek.org/



Sayangnya, nggak semua orang bisa menonton fashion shownya secara langsung. Tiket nggak dijual secara umum. Hanya para undangan VIP dan orang-orang tertentu yang dapat masuk ke dalam acara fashion showEits, tapi jangan sedih dulu! Meskipun nggak nonton fashion show, kamu bisa tetep seru-seruan kok kalau datang ke Seoul Fashion Week! Ikutin yuk tips-tips dibawah ini.


Nam Yoon Soo - Model

Song Hae Na - Model
Shin Yong Guk - YG_kplus Model
1. Menonton Para Fashion People

     Namanya juga fashion week, banyak orang yang datang dengan berpakaian unik dan trendy sesuai kesukaan masing-masing. Selain itu teman-teman juga bisa bertemu langsung dengan banyak orang terkenal mulai dari youtuber, beauty blogger, model hingga artis, lho. Buka mata lebar-lebar dan harus selalu melihat kanan-kiri nih supaya nggak kelewatan oppa-oppa ganteng dan onni-onni cantik! Siapin kamera dan hp karena kamu juga bisa selfie bareng sama mereka :D



2. Mengikuti Rangkaian Event Seru

     Disini juga banyak event yang bisa teman-teman ikuti! Diantaranya event dari DINGO dan HERA ini. Hanya dengan berfoto di depan backdrop kemudian mempostnya di Instagram atau Facebook, pengunjung bisa mendapat hadiah menarik! Tas bertuliskan Seoul Fashion Week dan make up gratisan dari HERA, atau kesempatan berinteraksi dengan model-model DINGO Style! Serbuuuuuu!



3. Berfoto #OOTD

     Kurang sesuatu kalau ke SFW tanpa berfoto-foto ala bintang Instagram, hihi. DDP yang merupakan lokasi dari SFW emang cocok banget buat OOTD-an. Desain bangunan yang bertemakan modern dan futuristik membuat semua foto jadi keren! Foto 'ngasal' pun kayaknya bagus-bagus aja hasilnya :)



4. Menyaksikan Red Carpet

     Kalau yang ini wajib banget dan nggak boleh terlewatkaaaaan! Model, aktor, penyanyi yang diundang untuk menghadiri fashion show akan berjalan diatas red carpet dan melakukan foto didepan wartawan. Nah saat inilah kita bisa melihat mereka dari dekat! Tim #darikorea beruntung banget bisa melihat aktor Jisoo, Hyunwoo, Eric Nam, Sistar Soyou, Wonder Girls Sunmi, dll yang datang untuk menghadiri fashion show dari brand populer, NOHANT.



Gimana? Seru banget yaaa Seoul Fashion Week? :)

Meskipun nggak begitu ngerti fashion, tapi admin tetap bisa merasakan keseruan dari acara ini! Jadi pengen datang lagi tahun depan, hehe. Nah bagi teman-teman yang berencana ke Seoul pada bulan Maret atau Oktober mendatang, jangan lupa untuk mengecek dulu jadwal Seoul Fashion Week. Siapa tahu pas dengan waktu teman-teman datang ke Seoul :D

Sampai jumpa di postingan blog selanjutnya!
Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment