Sunday, October 16, 2016

BOYS 24: Exclusive Hall, Konser, dan Acara Hi Touch!

Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들!

Pembaca setia kita yang juga follow account Instagram kita pasti uda tau kalo minggu lalu kita pergi ke sebuah konser K-pop. (yang belom follow, klik disini) Minggu lalu kita pergi ke Konser Boys24! Siapa yang tau Boys24? Angkat tangan!

cr: as tagged

 
Boys 24 adalah sebuah survival program di Korea, dimana ada 49 finalis laki-laki yang berkompetisi untuk membentuk sebuah boy band. Tapi ini bukan sekedar acara biasa, karena ini adalah salah satu proyek jangka panjang terbesar dari perusahaan CJ E&M. Akhir dari acara dengan 8 episode tersebut, terpilih-lah 28 finalis yang akan tampil di sebuah gedung konser selama satu tahun. Konser tersebut udah mulai dari tanggal 22 September 2016.



Nah, tanggal 8 Oktober kemarin, kami berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pertunjukan dari Boys 24, yaitu pertunjukan tim Yellow dan Sky. Buat yang belum tahu, ada 4 grup dari Boys 24 yaitu tim White, Green, Yellow, dan Sky yang masing-masing mempunyai 7 orang anggota. Pada akhirnya (mungkin 1-2 tahun lagi) akan dipilih Top 10 untuk menjadi sebuah grup idol.

Gedung pertunjukan Boys 24 terletak di daerah Myengdong - yang sudah tidak asing lagi di telinga turis luar negeri. Letaknya di gedung MESA lantai 10. Kita bisa lihat banyak poster dan banner yang menunjukkan letak gedung pertunjukan tersebut.



Di dalam Boys 24 Exclusive Hall, kita bisa melihat banyak hiasan-hiasan bertemakan putih dan biru. Ada juga poster foto mereka dan juga pas foto masing-masing anggota. Hari ini cukup ramai karena ini adalah hari konser mereka (konser ada tiap minggu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu).

Selain itu kita juga bisa melihat banyak layar TV yang menunjukkan video-video seputar Boys 24. Untuk selengkapnya seputar Boys 24 Exclusive Hall, bisa lihat video dibawah:






Selain hiasan-hiasan seputar Boys 24, disini juga ada Merchandise Shop dimana teman-teman bisa membeli goodies official dari mereka. Ada juga baju-baju yang mereka pernah pakai di acara Mnet Boys 24 yang dipajang sebagai hiasan.





Kita datang sekitar jam 5 dan langsung tukar tiket, lalu menunggu sampai konser mulai jam 6. Di depan ruang konser sudah tertulis bahwa kita tidak boleh foto/rekam selama konser berlangsung dan juga tidak boleh membawa makanan ke dalam ruangan.

Oh iya buat yang penasaran, harga normal tiket konser ini adalah 55.000 Won (sekitar Rp 600.000). Harga untuk early bird dan fanclub lebih murah tentunya. Konser berlangsung sekitar 100 menit, dan juga sesudah setiap konser (kecuali beberapa konser spesial) akan ada hi-touch dengan anggota-anggota Boys 24. Bisa dibilang acaranya lebih seperti fanmeeting dibanding konser biasa :)



Lalu konser dimulai!! Dan sayangnya kita tidak boleh foto/rekam sama sekali selama konser. Menurut aku selain lagu-lagu dan pertunjukan mereka sendiri, efek panggung nya sangat-sangat keren! Mungkin karena yang bikin adalah perusahaan besar - jadi meskipun panggungnya tidak begitu besar, tetep aja persiapannya sangat total dan keren banget.

Lalu selain nyanyi, nari, dan rap, ada juga waktu dimana masing-masing tim yaitu Yellow dan Sky melakukan interaksi dengan para fans. Mulai dari perkenalan diri, menunjukkan keterampilan individual mereka, sampai ngelawak untuk menghibur para fans.

Sebenernya admin sendiri tidak tau detil mengenai Boys 24 sebelumnya. Tapi berkat konser ini, kita langsung penasaran dan jadi cari tahu lebih lagi tentang mereka. Kita bisa melihat dari konser ini bahwa mereka bener-bener berbakat dan bersemangat untuk menggampai mimpi mereka ;) #adminbaper



Setelah konser selesai, para fans bisa vote untuk MVP hari itu menggunakan aplikasi bernama E-Factory. Aplikasi tersebut baru bisa berjalan kalo di hubungkan dengan Wi-Fi di lokasi, sehingga hanya fans yang datang hari itu yang bisa vote. MVP untuk hari itu adalah Jinseok dari tim Yellow! Lalu setelah itu ada encore dari MVP, dimana dia akan menyanyikan satu lagu yang sudah dia siapkan. Selamat ya Jinseok!



Acara terakhir adalah Hi Touch. Buat yang tidak familiar dengan acara Hi Touch, ini adalah sebuah event dimana teman-teman bisa bersalaman/tos dengan idola kalian secara langsung. Jujur, ini adalah pengalaman pertama admin datang ke acara hi touch idol, sehingga kita sangat-sangat grogi. #adminbaperlagi

Kita salaman dengan semua anggota dari tim Yellow dan Sky, dan lagi-lagi terpana dengan kegantengan dan kebaikan masing-masing anggota. Kita menyampaikan berbagai pesan seperti "Fighting!" "Bagus banget hari ini penampilannya!" "Keren banget hari ini!" dan lain-lain. Yang bikin tersentuh lagi adalah mereka sangat baik, dan juga keliatan banget mereka benar-benar menghargai satu persatu fans yang mendukung mereka.

Beberapa member seperti Yeontae dan Hongin juga memberi pesan, "Sampai ketemu lagi!" yang membuat admin galau dan langsung pesen tiket untuk dateng lagi.. #LOL (buat yang penasaran kunjungan admin selanjutnya, follow Insta kita dan pantengin Instagram Stories kita!)

Sekian cerita dari pengalaman kita mengunjungi konser Boys 24. Semoga bisa menjadi post yang seru dan informatif untuk para pembaca kita, terlebih untuk teman-teman fans K-pop atau fans Boys 24. Sampai bertemu lagi di post selanjutnya!! Terima kasih.

Untuk kamu,

#darikorea.

No comments:

Post a Comment