Tuesday, October 4, 2016

Berpetualang di Korea: Jalan - jalan ke Incheon (Part I)

Halo semua!
안녕하세요~

Tidak terasa kini sudah memasuki bulan Oktober, berarti hanya sisa tiga bulan lagi di tahun 2016! Cuaca di Korea juga sudah mulai dingin, karena sudah mulai musim gugur. Cuaca adem-adem sejuk kayak gini memang cocok untuk berjalan-jalan! Hmm.. kali ini tim #darikorea pergi keluar dari kota Seoul, dan mengunjungki kota Incheon. Bagaimana petualangan kita di Incheon? Yuk baca selengkapnya!




     Incheon (인천) merupakan sebuah kota yang berjarak sekitar 30km dari pusat kota Seoul. Perjalanan menuju Incheon bisa ditempuh dengan beragam alternatif kendaraan yaitu mobil pribadi, bus umum, bus antar kota, subway, maupun kereta. Incheon juga merupakan lokasi dari bandara internasional utama di Korea, yaitu Incheon International Airport.


Incheon memiliki banyak destinasi menarik untuk dikunjungi. Destinasi pertama kita adalah Songwol-dong Fairy Tale Village atau biasa dalam bahasa Korea adalah Songwol-dong Donghwa Maeul (송월동 동화마을). Untuk mencapai desa ini cukup dengan menaiki subway line 1 dan turun di Incheon Station (인천역) lalu keluar dari pintu exit nomor 2. Jalan terus sekitar 300 meter dan teman-teman akan menemukan gerbang utama desa ini di sebelah kanan.


     Kenapa desa ini disebut "Fairy Tale Village"? Itu karena tembok dari rumah-rumah penduduk desa ini penuh dengan karakter-karakter yang keluar di dongeng-dongeng seperti Cinderella, Peterpan, dll. Gemas banget! Maka dari itu juga desa ini menjadi booming di Instagram akhir-akhir ini. Kenapa lagi kalau bukan pengunjung berlomba untuk berfoto cantik kemudian mempostingnya di Instagram! :D


Berikut adalah foto-fotonya, lucu ya?

Pengunjung desa ini sangat bervariasi, mulai dari couple, keluarga bersama anak-anak kecil, rombongan anak sekolahan, hingga turis asing! Wow! Kita mengira desa ini belum terlalu terkenal dikalangan turis luar negeri, tapi ternyata salah! Banyak sekali grup turis terutama dari Cina dan Thailand.


Tips bagi yang mau datang ke "Fairy Tale Village" adalah membawa handphone, kamera, tongsis dengan baterai yang penuh! Hehe. Karena pasti akan banyak foto-foto disana! Lalu datanglah di pagi hari saat belum banyak pengunjung, jadi tidak perlu mengantre saat ingin berfoto.

Pokoknya tempat ini sangat recommended jadi jangan lewatkan untuk datang ke "Songwol-dong Fairy Tale Village" jika teman-teman berkunjung ke Incheon! :D

Sekian dulu untuk kisah jalan-jalan ke Incheon Part I. Sampai jumpa di part selanjutnya!

Untuk kamu,

#darikorea

3 comments:

  1. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    This a Good blog.
    poker online

    ReplyDelete
  2. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    I like this blog, good job.
    raja poker

    ReplyDelete
  3. kak waktu itu stay nya di hotel mana? deket2 sm fairytale juga atau ke myeongdong atau udh ke arah airport?? saran plis. thx

    ReplyDelete