Monday, October 17, 2016

Berpetualang di Korea: Jalan - jalan ke Incheon (Part II)

Halo semuanya~
안녕하세요~

Jika berkunjung ke Korea, sayang kan kalau cuma jalan-jalan di sekitar Seoul saja? Lebih seru jika menyempatkan pergi ke kota-kota selain Seoul. Bagi yang tidak punya banyak waktu untuk ke kota yang jauh, #darikorea merekomendasikan untuk jalan-jalan ke kota Incheon! Nah postingan kali ini adalah melanjutkan postingan sebelumnya tentang kunjungan ke Incheon!

Bagi yang belum membaca yuk baca dulu PART I disini.



     Setelah melihat foto diatas, pasti teman-teman langsung tahu destinasi kita yang berikutnya. Yup, bener banget tempat yang kita kunjungi selanjutnya adalah China Town (차이나 타운). Lho, kok di Korea malah ke China Town sih? Kan ada dimana-mana? Mungkin banyak teman-teman yang berpikir demikian. Tapi apa salahnya berkunjung, karena budaya Korea juga banyak dipengaruhi oleh budaya Cina! :)

Incheon China Town terletak tepat di sebelah Songwol-dong Fairy Tale Village. Maka dari itu, jika berkunjung ke Incheon efektif banget kalau langsung ke dua tempat ini sekaligus!


Memasuki gerbang utama, pengunjung dapat melihat langsung deretan restoran-restoran masakan Cina, pusat jajanan khas Cina dan juga toko souvenir lucu khas Cina! Banyak juga loh acara Korea yang shooting disini, salah satunya Running Man, EXO Showtime, We Got Married, dll.


Nggak puas kalau ke China Town tanpa makan makanan khas Cina! Gambar diatas adalah Mooncake (월병) seharga 2.000 won (Rp 24.000) per piece dan White Jjampong (하얀짬뽕) seharga 8.000 won (Rp 96.000). Rasanya? Yummmm! :D


Disini juga terdapat Museum Jjajangmyun, lho! Jjajangmyun (짜장면) adalah mie dengan saus berwarna hitam. Kalau sering nonton drama Korea, pasti tahu deh! Hihi :D Nah museum ini menceritakan mulai dari awal Jjajangmyun muncul di Korea. Tiket masuk museum hanya 1.000 won (Rp 12.000) saja!


Destinasi selanjutnya adalah Wolmi Theme Park (월미테마파크), yaitu sebuah taman bermain yang terletak di Wolmido Island dekat Incheon. Meski areanya tidak begitu luas, Wolmi Theme Park tetap dibanjiri pengunjung setiap harinya lho!


Disini terdapat aneka permainan mulai dari 70-meter-high Hyper Shoot Drop, Tagada Disco, Viking, Ferris Wheel, dan lain-lain. Harga tiket mulai dari 4.500 won (Rp 54.000) per satu permainan. Ada juga tiket untuk 3 permainan seharga 12.000 won (Rp 144.000) , dan free pass 30.000 won (Rp 360.000).


Permainan yang paling terkenal di Wolmi Theme Park adalah Viking, karena disini kapal diayunkan hingga hampir menukik 90 derajat! Selain itu permainan populer lainnya adalah Tagada Disco, teman-teman akan dibuat pusing oleh 'DJ'nya! Hihi :D


Cara ke Wolmi Theme Park adalah dengan naik bus nomor 45 dari depan Incheon Station (인천역). Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 20 menit.


Demikian petualangan admin #darikorea di kota Incheon. Tunggu petualangan selanjutnya di kota-kota lainnya di Korea!

Untuk kamu,


#darikorea

No comments:

Post a Comment