Monday, October 31, 2016

HALLOWEEN DI KOREA: Hongdae, Lotte World, BOYS24


Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들:)

Hari ini kita mau membahas tentang perayaan HALLOWEEN di Korea Selatan! Halloween adalah perayaan tanggal 31 Oktober, yang berhubungan dengan roh jahat dan upacara-upacara lainnya (bisa cari sendiri di google buat yang penasaran dengan asal usulnya). Tapi zaman sekarang, orang-orang banyak merayakannya dengan pergi ke pesta kostum :)

cr: smtown

Nah kalau di Korea, gimana sih orang sini merayakan Halloween yang identik dengan kostum seram dan labu ini? Buat yang penasaran, langsung aja baca selengkapnya di bawah :)



1) Mengunjungi Itaewon atau Hongdae



Cara pertama adalah mengunjungi daerah terkenal seperti Hongdae atau Itaewon. Kenapa? Karena itulah daerah-daerah yang terkenal dengan bar dan klub malam. Makanya banyak pesta Halloween disana! Buat teman-teman yang mau menikmati suasana Halloween, bisa langsung datang ke daerah situ pada hari Jumat/Sabtu terdekat dengan tanggal 31 Oktober.

Memang sih Halloween itu tidak terlalu dirayakan di Korea - sehingga temen-temen akan lebih banyak liat orang luar negeri dibanding orang lokal sendiri. Orang lokal kebanyakan datang hanya untuk menikmati suasananya atau ngeliat orang-orang berkostum unik :)

2) Pergi ke Taman Bermain (Theme Park)


Cara kedua adalah pergi ke taman bermain seperti Lotte World atau Everland. Taman bermain di Korea biasanya mengadakan acara selama bulan Halloween (Oktober - November) dimana teman-teman bisa menikmati taman tersebut dalam suasana menyeramkan! Bahkan di malam hari bisa ada zombi berkeliaran, jadi kayak rumah hantu versi besar gitu deh :)


Contohnya untuk Lotte World dimana mereka punya acara "Zombie Island" sampai tanggal 6. Bagian outdoor dari taman bermain tsb akan menjadi pulau zombi! Pas banget buat teman-teman yang mau menikmati Halloween + taman bermain Korea di saat yang sama :)


3) Dateng ke Acara Bertema Halloween





cr: stellia321

Ide terakhir adalah pergi ke acara dengan tema Halloween! Acara apa contohnya? Untuk tahun ini, kita pergi ke konser BOYS24 pada tanggal 30 Oktober 2016 - yang bertemu Halloween! Ini adalah pertunjukan spesial dimana 4 tim (White, Yellow, Sky, dan Green) tampil bersamaan di hari yang sama.



Lalu apalagi yang spesial dari acara ini? Disini teman-teman bisa menikmati Halloween Event seperti: nyobain baju yang pernah dipakai BOYS24 di pertunjukan! Foto lalu upload di Instagram dengan tag #소년24할로윈 (#Boys24Halloween) dan mereka akan mengundi pemenang untuk mendapatkan foto polaroid dengan ttd mereka :)



cr: stellia321

Mereka juga berdandan untuk Halloween contohnya: Hocheol dengan makeup Harley Quinn, Inho (Eno) dengan makeup vampir, dan lain-lain! Seru banget deh :)

Sekian post untuk hari ini! Acara Halloween mana yang paling menarik menurut kamu? Semoga post ini bisa menjadi referensi untuk teman-teman yang pergi ke Korea Selatan saat tanggal-tanggal ini! Sampai bertemu di post selanjutnya.

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment