Wednesday, October 26, 2016

Pengalaman Nonton Drama Musikal di Korea: "KINKY BOOTS"


Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들! :)

Di post kali ini kita mau cerita tentang pengalaman nonton drama musikal di Seoul, Korea Selatan! Ini bukan pengalaman yang sering-sering terjadi, makanya kita mau berbagi cerita lengkapnya untuk teman-teman :) Musikal yang kita tonton kemarin adalah KINKY BOOTS atau 킹키부츠 yang merupakan musikal adaptasi dari Broadway!

Kinky Boots adalah sebuah musikal Broadway yang bercerita tentang awal mula pembuatan sepatu boots khusus untuk kaum transgender atau drag queen. Cerita diawali dengan seorang pemuda bernama Charlie Price (diperankan oleh Lee Jihoon atau Kim Hoyoung) yang adalah seorang pewaris pabrik sepatu, yang terpaksa melanjutkan bisnis Ayah-nya setelah sang Ayah meninggal.



Suatu hari ia bertemu dengan penyanyi di club bernama Lola (diperankan oleh Jung Sunghwa atau Kang Hongseok) yang adalah seorang drag queen atau laki-laki yang berdandan sebagai wanita untuk tampil di pertunjukan. Lola menjadi inspirasi untuk Charlie agar bisa menyelamatkan pabrik Ayah-nya yang sudah diambang kebangkrutan, dengan memproduksi boots hak tinggi khusus para drag queen tersebut!


Foto diatas adalah Today's Cast atau Pemeran Hari Ini. Biasanya pemeran utama untuk musikal ada 2 orang untuk tiap peran, dan mereka tampil ganti-gantian. Sedangkan untuk pemeran lainnya hanya satu orang. Aktor utama hari itu (22 Oktober 2016) adalah Kim Hoyoung, Jung Sunghwa, dan dan Sim Jaehyun. Teman-teman bisa cek jadwalnya dulu lho, dan bisa pilih mau nonton pertunjukannya siapa!




Musikal Kinky Boots diadakan di Blue Square Samsung Card Hall di daerah Itaewon, Seoul. Bisa dilihat di foto-foto diatas, bagaimana suasana lokasi pertunjukkan hari itu. Kita bisa foto-foto di photo zone yang sudah disediakan seperti foto admin diatas! Bisa juga berpose dengan menarik ala tim 'Angel' yang adalah pemeran pembantu di musikal ini.

Disana juga lagi ada booth 'Kinky Boots Thank You Festival' dimana teman-teman bisa berpose dalam heels warna merah yang keluar di musikal ini. Bisa dilihat di foto diatas - mas si penjaga booth pake heels juga loh! :D



Teman-teman juga bisa beli souvenir dengan tema Kinky Boots, atau beli boots merah yang merupakan tema dari musikal ini.

Admin saranin untuk datang lebih cepat dari jam pertunjukan, supaya bisa keliling-keliling dulu di sekitar venue dan foto-foto :D



Oh iya, musikal ini diadakan dari tanggal 2 September 2016 sampai 13 November 2016. Harganya mulai dari 60.000 Won - 140.000 Won (Rp 800.000 - Rp 1.600.000) dan tiket bisa dibeli DISINI :) Pertunjukan ini full dalam bahasa Korea, jadi bersiaplah untuk ngetes kemampuan pendengaran bahasa Korea kalian:)

Admin sendiri dapet tiket kursi R seharga 110.000 Won (Rp 1.300.000) dari event LINE Lucky Chance. Beruntung banget karena tiket musikal ini tidak murah! Kapan lagi, kan?



cr: CJ E&M

Diatas adalah beberapa foto dari pertunjukan yang admin dapet dari internet, karena kita ga boleh foto di dalam ruangan.

Admin sendiri sangat-sangat puas dengan pertunjukan ini. Selain akting dan suara aktor/aktrisnya yang keren banget, panggung dan ceritanya juga bagus banget. Bener-bener bikin terharu dan seneng di saat yang sama. Buat yang tertarik boleh juga cek filmnya yang keluar di tahun 2005.

Sekian cerita hari ini, dan sampai bertemu di post selanjutnya! Terima kasih.

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment