Wednesday, September 28, 2016

Nonton Konser K-POP Gratis di Seoul: 2018 PyeongChang K-Pop Festival

Halo teman-teman! 안녕하세요 친구들~
Apa kabar semuanya? :)

Salah satu pertanyaan yang sering admin #darikorea terima adalah "Sering nggak nonton konser K-Pop di Korea?", "Ada nggak sih K-Pop yang gratis?". Meski tinggal di Korea, bukan berarti setiap hari bisa bertemu artis-artis Korea, dan setiap saat menonton konser K-Pop! Well, kalau bisa kayak gitu sih enak banget ya!

Tapi ada waktu-waktu tertentu kayak kali ini, kita bisa menonton konser K-Pop secara gratis! Ingin tahu kan cerita lengkapnya? :D


     Konser K-Pop ini bernamakan "2018 PyeongChang K-Pop Festival" dilaksanakan di Gocheok Sky Dome, Seoul pada tanggal 8 September 2016. PyeongChang adalah nama daerah di Provinsi Gangwon. Pada tahun 2018 mendatang akan diselenggarakan Winter Olympic di PyeongChang. Maka dari itu banyak sekali acara yang diadakan guna mendukung 2018 PyeongChang Winter Olympic, salah satunya konser K-Pop ini.

Lihat juga post kita tentang "2018 GANGWON Special Menu Food Show" 


Berikut adalah voucher dari '2018 PyeongChang K-Pop Festival' yang nantinya bisa ditukar dengan tiket masuk konser. Daftar artis yang akan tampil di acara ini antara lain: Jin Goo, Beast, SHINee, Boys Republic, Gummy, B.A.P, Wonder Girls, Monsta X, dan WJSN. Wah banyak banget yaaaaa! :D

Voucher ini bisa didapat di beberapa tempat secara gratis seperti kantor Korea Tourism Organization (KTO), Tourist Information, atau Guest House yang didukung oleh KTO. Selain itu, kita bisa mendaftar secara online di website http://pyeongchangkpopfestival.com/


Gocheok Sky Dome berlokasi di dekat Incheon, sekitar satu jam dari pusat kota Seoul. Cara menuju kesana adalah dengan menaiki subway line 1 dan turun di Guil Station (구일역) kemudian keluar dari exit nomor 2.


Sesampainya di venue, kita panik karena banyak bangeeeeeeeet orang disana! Banyak yang telah mengantre dari pagi meski konser baru dimulai pukul 19:00. Oh ya, karena konser ini ditujukan untuk turis, maka 80% dari pengunjung adalah orang asing! Mulai dari Cina, Jepang, negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, juga ada banyak bule dari Amerika dan negara-negara Eropa. Semua berbaur dan bersemangat demi menonton konser K-Pop! :)


Bergegas lah kita untuk menukar voucher dengan tiket masuk! Terbilang cukup telat karena kita baru datang di venue pukul 17:00. Meski sedih karena gagal mendapat kursi di lantai dasar, tapi nggak masalah deh yang penting bisa masuk, hehe. 


Beginilah suasana di dalam venue. Ternyata menonton dari lantai dua juga not bad, jika dibandingkan dengan menonton dari pojokan lantai dasar pasti lebih tidak kelihatan! Terdapat juga dua big screen yang membantu kita melihat wajah oppa-oppa lebih jelas, haha. Nah sekarang tinggal duduk manis menunggu konser dimulai, deh!


Konser yang dijadwalkan mulai pukul 19:00 ternyata ngaret dan baru dimulai pukul 20:00! Wah sempat kesal dan bete juga sih nunggunya! Tapi setelah MC Jun Hyun Moo naik ke panggung dan mencairkan suasana, langsung hilang rasa kesalnya dan semakin excited!

cr: mydaily
     Penampilan pertama adalah BEAST! Salah satu admin adalah fans BEAST jadi ini salah satu alasan ingin menonton konser ini, hehe. BEAST menyanyikan tiga lagu yaitu Ribbon, YeY dan Beautiful Night.

cr: Sportschosun
Surprise!!!! Penampilan kedua adalah dari TWICE! Padahal di poster dan website tidak tertera bahwa girlband yang lagi naik daun ini akan tampil di konser ini. Tak heran penonton teriak kencang sekali ketika MC menyebut nama TWICE. Mungkin semuanya kaget juga kali ya! TWICE menyanyikan dua lagu yaitu Cheer Up dan Like OOH-AHH.

cr: Sportschosun
Cr: Mydaily
Diselingi dengan ngobrol-ngobrol dengan para penonton, konser tetap berlangsung dengan performance dari Wonder Girls, B.A.P, Boys Republic. Kemudian penonton dimanjakan dengan suara merdu dari Gummy yang menyanyikan OST dari drama populer, Descendants of The Sun.


Yang menonton drama DOTS, pasti tidak asing dengan aktor Jin Goo yang berperan sebagai Seo Dae Young. Jin Goo datang ke atas panggung melewati bangku penonton. Gimana nggak bikin histeris! Oh ya, dengar-dengar ada fans yang terbang langsung dari Cina demi melihat Jin Goo di konser ini.


      Surprise selanjutnya adalah dari EXO! Meski tidak menghadiri konser secara langsung, kita cukup puas karena bisa video call-an langsung dengan member EXO! Wihhhh! Saking kencangnya teriakan fans saat itu, sampai nggak kedengeran member EXO ngomong apa.... Yang jelas mereka mensupport adanya 2018 PyeongChang K-Pop Festival.

cr: mydaily
   Penampilan girl band pendatang baru WJSN, kemudian Little PSY yang membawakan lagu Gangnam Style membuat suasana semakin panas! Meski waktu sudah menunjukkan hampir pukul 23:00 malam, tapi semuanya masih semangat menunggu penampilan terakhir. Siapa lagi kalau bukan SHINee! Salut banget dengan antusias dari para 'Shawol' yang menghiasi stadium dengan light stick mereka! SHINee menutup konser ini dengan menyanyikan tiga lagu yaitu View, Sherlock dan Everybody.

Cukup sekian kisah #darikorea menonton '2018 PyeongChang K-Pop Festival'. Sampai jumpa di post selanjutnya!

Untuk kamu,


#darikorea







No comments:

Post a Comment