Friday, September 9, 2016

Yellow Cafe - Kafe bagi Pecinta Binggrae Banana Milk!

Halo semuanya~
안녕하세요~

     Teman-teman mungkin pernah mendengar tentang Binggrae Banana Milk, salah satu minuman favorit dari Korea. Susu rasa pisang ini juga sering muncul di drama Korea, diantaranya 'Rooftop Prince' dan 'Reply 1988'. Belum lama ini dibuka kafe dengan tema Binggrae Banana Milk yang menyajikan aneka minuman serba pisang! Seperti apakah kafenya? Ikuti kisah lengkapnya yuk!



Binggrae Banana Milk sendiri bisa dibeli di minimart atau supermarket di seluruh Korea. Harganya pun terjangkau, hanya 1.200 won atau sekitar Rp 25.000 saja. Maka dari itu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka meminum susu pisang ini! Termasuk para onnie dan oppa!


Girls Generation Yoona & Seohyun
INFINITE Sungyeol
VIXX N & Leo
Oke lanjut ke review!
Kafe bertemakan Binggrae Banana Milk ini dinamakan Yellow Cafe dan berlokasi di area Dongdaemun, Seoul. Di depan kafe terlihat botol susu pisang berukuran raksasa! Haha. Kafe ini juga selalu dipenuhi dengan pengunjung. Terbukti mulai dari kafe ini dibuka pukul 11:00 pagi, sudah banyak pengunjung yang mengantre disana. Wah sampai kaget!


Para pengunjung ini mengantre untuk membeli souvenir yang di jual di Yellow Cafe. Terdapat gantungan kunci, travel tag, stiker hingga parfum. Karena dijual terbatas setiap harinya, makanya banyak pengunjung datang mengantre dari pagi demi membeli souvenir-souvenir lucu ini. :D


Diantara souvenir-souvenir, yang paling populer adalah gantungan kunci berbentuk botol susu pisang. Saking populernya, bahkan pengunjung dibatasi untuk hanya bisa membeli 3 gantungan kunci per orang! Setelah ikutan mengantre selama 40 menit, akhirnya admin juga berhasil membeli gantungan lucu ini! Hehe. 


Oh ya, dengar-dengar setiap harinya gantungan kunci ini akan sold out dalam waktu dua jam! Maka pengunjung harus datang sebelum pukul 13:00 untuk membelinya.

Untuk menu yang ada di Yellow Cafe, sangat beragam mulai dari Banana Latte, Banana Ice Cream Shake, Banana Green Tea Latte dan Banana Ice Cream. Untuk es krim harganya mulai dari 3.500won (Rp 42.000) dan minuman mulai dari 4.500 won (Rp 54.000). Rasanya? Nggak perlu diragukan lagi! Yummm :)


Banana Ice Cream / cr: sedaily
     Meski kafenya sendiri tidak begitu besar, namun suasana kafe sendiri cukup nyaman kok. Yaa.. walau hampir selalu ramai sih. Tapi kafe ini bisa menjadi pilihan untuk beristirahat setelah lelah berbelanja di Dongdaemun! :)

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Yellow Cafe, caranya mudah kok. Naik subway line 2 kemudian turun di Dongdaemun History & Culture Park (동대문역사문화공원역) dan keluar dari exit nomor 14. Jalan lurus sekitar 400 meter kemudian belok kiri di depan Migliore Mall. Yellow Cafe terletak di Hyundai City Outlet lantai B2.

13- -ga, 20 Euljiro 6(yuk)-ga, Jung-gu, Seoul
Cukup sekian untuk post kali ini. Semoga menambah daftar kafe-kafe unik yang wajib dikunjungi saat teman-teman ke Korea yaa! Sampai jumpa di post selanjutnya.

Untuk kamu,

#darikorea






1 comment:

  1. Wah kak..reviewnya bagus�� Gantungannya tau gak jual dimana? Atau mungkin kk mU jual? Dibalas ya kak:)

    ReplyDelete