Friday, September 2, 2016

Tips Bermain di CARIBBEAN BAY, Korea - Waterpark Terbesar di Dunia!

Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들!

Post kali ini adalah tentang waterpark di Korea yang bernama Caribbean Bay. Teman-teman yang tertarik tentang Korea pasti sudah tahu tentang taman bermain bernama Everland. Nah, Caribbean Bay ini adalah sebuah waterpark yang berada tepat di sebelah Everland! Mungkin ada yang ingat juga dulu 2PM dan SNSD pernah menjadi model untuk waterpark ini. Klik DISINI untuk teman-teman yang mau throwback ^^

Di liburan musim panas kali ini, kita menyempatkan diri untuk bermain ke Caribbean Bay. Kenapa harus di musim ini? Karena berbeda dengan Indonesia, waterpark di Korea hanya buka pada musim panas. Jadi hanya buka sekitar bulan Juni-September (tergantung cuaca tiap tahun). Siapa juga yang mau main waktu musim dingin, kan? :)

Nah di post ini kita akan memberikan beberapa tips untuk teman-teman yang mau mengunjungi Caribbean Bay berdasarkan pengalaman kita. Penasaran kan gimana serunya bermain disana? Stay tune!


 cr: everland.com
Pertama, bagaimana cara kesana? Teman-teman bisa naik bis umum atau subway dari Seoul, atau naik shuttle bus dari beberapa tempat di Korea. Boleh dibaca DISINI selengkapnya! Untuk teman-teman yang butuh shuttle, bisa buka website seperti https://www.trazy.com/ untuk memesan sebelum berangkat.


Tips #1: Datang di hari biasa, sepagi mungkin. Foto diatas diambil pada hari biasa. Bisa dibayangkan kan kalau weekend serame apa? Jadi untuk teman-teman yang datang memang untuk liburan, kita menyarankan untuk datang pada hari biasa. Caribbean Bay buka jam 10 - jadi teman-teman bisa berangkat dari Seoul dari sekitar jam 9 supaya bisa nyampe tepat waktu :)

Tapi jangan berharap waterparknya akan kosong juga, ya. Teman-teman tetap harus mengantri sekitar 30 menit sebelum naik wahana disana. Maklum, ini kan waterpark terbesar di Korea :)

cr: everland.com

Tips #2: Membeli tiket sebelum pergi. Seperti yang bisa dilihat di foto diatas, harga tiket Caribbean Bay itu tidak murah. Kira-kira 50.000 - 70.000 Won (Rp 500,000 - 700,000) tergantung season. Tapi tenang saja karena banyak cara untuk mendapatkan harga spesial! Contohnya dari https://www.trazy.com/ - dimana mereka menjual tiket dengan harga diskon. Atau untuk yang tinggal di Korea bisa cek ke http://www.coupang.com/ untuk harga promo :)

Tips #3: Sewa life jacket (rompi pelampung). Kenapa? Karena teman-teman diwajibkan untuk memakai rompi pelampung saat bermain di salah satu wahana paling terkenal disini, yaitu kolam ombak. Harus karena kolam ombak itu dalamnya bisa sampai 2m, dengan ombak tinggi 2.4m! Teman-teman bisa membeli paket tiket + rompi pelampung supaya hemat, karena sewa rompi pelampung saja harganya 6.000 Won (sekitar Rp 70,000).



Tips #4: Menggunakan fasilitas Bay Coin. Bay Coin adalah salah satu sistem di dalam Caribbean Bay, dimana teman-teman bisa membeli gelang dengan bar code untuk membeli makanan atau souvenir di dalam waterpark. Caranya gampang, tinggal mengisi gelang tersebut dengan sejumlah uang yang bisa di refund kalau tidak habis. Jadi tidak perlu bawa-bawa dompet deh sambil main :)



Tips #5: Jangan membawa makanan ke dalam waterpark. Karena makanan berat tidak diperbolehkan untuk masuk ke kawasan waterpark. Tapi air (dalam botol plastik) boleh dibawa masuk. Jangan khawatir kelaparan karena banyak makanan kok di dalam. Tentu saja makanannya lebih mahal dibanding makanan di luar. Saran admin adalah untuk makan pagi dulu dengan kenyang sebelum main supaya tidak membuang-buang uang :)

Tips #6: Tidak usah membawa sabun dan shampoo. Tapi jangan lupa bawa handuk! Sabun dan shampoo tersedia disana. Krim untuk wajah dan hair dryer juga tersedia. Sedangkan untuk handuk, teman-teman harus membayar sekitar 5,000 Won (kurang lebih Rp 50,000) untuk penyewaan. Jadi mendingan bawa handuk sendiri deh. Siapkan juga uang 2.000 Won untuk penyewaan loker.

Terakhir, jangan lupa untuk melakukan pemanasan dulu sebelum main, dan mentaati semua peraturan di dalam waterpark untuk keamanan teman-teman! Selamat bermain :)

Untuk teman-teman yang mau tahu info lebih lanjut dan wahana-wahana yang tersedia disana, boleh langsung cek KESINI (website Bahasa Inggris). Sekian post untuk hari ini. Sampai bertemu di post selanjutnya!

Untuk kamu,

#darikorea

1 comment:

  1. Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.

    123x1

    ReplyDelete