Monday, November 14, 2016

Menikmati Musim Gugur di Seoul Forest

Halloooo!
안녕안녕~!

Tanpa disadari waktu sungguh sangat cepat berlalu dan tahun 2016 tinggal sebulan lagiii! Winter tahun ini kabarnya akan dingin sekali loh... Namun sebelumnya kita masih punya waktu sedikit lagi untuk menikmati musim gugur nih. Jadi jangan ragu jangan bimbang untuk kamu yang lagi di Seoul, yuk datang ke Seoul forest weekend ini atau weekend depan sebelum cuacananya jadi dingin banget dan daun-daun merahnya hilang! Nah, buat kamu yang lagi ga di Seoul, jangan sedih dan jangan risau, langsung baca aja ulasan kita tentang Seoul Forest di bawah ini:)


Transportasi menuju Seoul Forest sangatlah mudah. Dengan subway Bundang line, Seoul Forest Station exit 3. Lalu kita tinggal jalan luruuuus saja sampai bertemu tanda yang dibawah ini deh.



Seoul Forest sangatlah luas dan terdiri dari berbagai macam taman dan tempat-tempat unik. Jadi tergantung tujuannya, kalau mau piknik, bisa pilih salah satu taman dan duduk santai menikmati pemandangan, atau bisa juga mengitari berbagai taman di Seoul Forest. Petunjuk dan mapnya cukup jelas kok jadi tidak perlu khawatir tersasar. Untuk kamu yang mager jalan, ada sepeda sewa juga disini:)




Sebelum memasuki Forest lebih dalam, kita dapat menjumpai tempat unik yang bisa dipakai buat foto-foto ngehits ala ala anak muda jaman sekarang! Bentuk tempat ini seperti bekas bangunan, namun ditata ulang dengan tanaman-tanaman dan hiasan di tembok sehingga menjadi studio foto natural! Banyak pasangan psangan yang foto pre wedding disini atau model model yang menggunakan tempat ini loh. (kita sendiri sibuk foto foto sampai lupa foto bagian dalam bangunannya hihi maaf ya!)


 Lalu setelahnya, kita dapat menjumpai museum tanaman dan serangga yang dibuat khusus di Seoul Forest. Awalnya kita juga malas sih masuk kedalam. Karena sepertinya museum ini dibuat tujuan utama untuk pendidikan anak anak. Tapi mumpung gratis, kenapa engga?! Ternyata oh ternyata didalamnya banyak sekali tanaman yang jarang kita jumpai di Korea, bahkan di Indonesia juga! Karena di dalam museum ini suhu nya diatur sesuai habitat tanamannya sehingga mereka tumbuh dengan suhu ruangan buata.





Sebagai tambahan, ada juga serangga dan beberapa jenis binatang yang cukup langka disini! Ini salah satunya! (feat. dedek dedek lucu berusaha menyentuh kura kura raksasa)



Lanjuuuut ke tujuan utama kita menikmati daun daun merah di musim guguuuuur~ Perjalanan mengitari Seoul Forest tidak seberapa terasa lelah karena disekitar kita banyak bunga bunga manis dan pohon pohonnya rindang asri dan adem.



 Tentunya pemerintahan Korea telah membuat dan menata berbagai taman di Seoul, agar warganya dapat menikmati berbagai musim. Namun satu ciri khas dari Seoul Forest yang tidak dimiliki taman taman lain di Seoul yang membuat kamu wajib cobain ke Seoul Forest! Hal tersebut adalaaaaaaaaaaah rusa!!!!! hehehe.



Yahhh kalau rusa doang mah di Jakarta juga ada! eits jangan salah! Mereka adalah rusa rusa yang mengalami 4 musim, yang sering kita lihat sebagai icon-icon gambar di sweater atau di baju baju winter! (....apasih?). Hehe. Tapi rusa yang di Seoul Forest jinak jinak dan bisa dikasih makan loh! kita bisa beli makanannya di snack box khusus rusa yang ada di sebelah kandangnya:)


 Setelah puas melihat rusa, kita bisa masuk ke daerah daerah ilalang dan taman taman Seoul Forest yang tersebar di berbagai pelosok tempat ini. Jadi kalau mau hasil fotonya bagus, harus pintar-pintar cari lokasinya ya! Lagi-lagi karena kita sibuk foto-foto, jadi kita tidak sempat mengambil foto foto pemandangan yang bagus nih:( Namun atas dasar rasa ingin berbagi, kami lampirkan beberapa foto yang dapat meyakinkan Anda, bahwa Seoul Forest adalah jawaban atas pencarian tempat untuk menikmati musim gugur yang ditunggu tunggu! Hehehehe.






Bagaimana bagaimana? apakah cukup meyakinkan? Kalau gitu yuk langsung ke Seoul Forest sebelum Musim Gugurnya habis!!!!!!
Sampai disitu dulu post kita kali ini, sampai bertemu di post selanjutnya dan selamat menikmati hari-hari di penghujung tahun 2016, jaga kesehatan dan jangan sampai sakit yah:)

Untuk kamu,

#darikorea



No comments:

Post a Comment