Sunday, November 27, 2016

Dakhanmari (닭한마리) - Satu Lagi Makanan Korea yang Perlu Dicoba!

안녕하세요~
Halo teman-teman semua~

Sudah lama nih #darikorea nggak membahas soal makanan! Kali ini kita membahas makanan Korea yang bisa dibilang cukup asing dimata wisatawan luar negeri. Meski begitu bukan berarti orang Korea nggak suka makan makanan ini lho! Apa sih yang akan kita bahas? Yuk klik untuk cerita selengkapnya :D




Makanan yang kita bahas kali ini adalah Dakhanmari (닭한마리). "Dak" (닭) berartikan ayam, "Hanmari" (한마리) berarti satu ekor. Dakhanmari adalah sup yang terbuat dari satu (utuh) ekor ayam.

Mungkin teman-teman pernah mendengar makanan Korea yang disebut Samgyetang (삼계탕). Nah, Dakhanmari merupakan hidangan yang mirip dengan Samgyetang. Terus apa bedanya dong? Bedanya, kalau datang ke restoran Samgyetang kamu harus memesan satu porsi Samgyetang (seekor ayam) per orang, sedangkan Dakhanmari bisa dimakan bersama-sama!


Oh ya perbedaan Samgyetang dengan Dakhanmari lainnya adalah rempah-rempah yang terkandung dalam sup. Dakhanmari lebih cocok bagi yang nggak begitu suka rempah-rempah atau ginseng :)


Biasanya Dakhanmari dimakan dengan Buchu (부추) atau sayur kucai, cabai hijau dan aneka saus istimewa. Yumm!


Harga seporsi Dakhanmari mulai dari 25.000won (sekitar Rp 300.000) untuk porsi 1-2 orang. Tapi ini porsinya besar banget, kalo untuk orang Indonesia sih kayaknya cukup hingga 3 orang, hehe.


Karena rasanya yang gurih, Dakhanmari merupakan hidangan yang disukai semua orang. Saat teman-teman bosen makan makanan Korea yang itu-itu aja, bisa nih cobain hidangan yang satu ini!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment