Wednesday, November 16, 2016

Musim Gugur di Taman Bermain Terbesar di Korea: EVERLAND

Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들 :)

Hari ini kita akan membahas tentang EVERLAND, taman bermain terbesar di Korea Selatan. Sebelumnya kita pernah membahas DISINI tentang suasana Everland di musim panas, cara pergi kesana, dan wahana-wahana yang seru. Nah kalau hari ini, kita akan membahas suasana Everland di musim gugur!




Untuk sedikit review: dua taman bermain yang menjadi favorit turis lokal dan asing saat ke Korea adalah Everland dan Lotte World. Everland sendiri adalah taman bermain terbesar di Korea yang terletak di Kota Yongin, Provinsi Gyeonggi, sekitar satu jam dari Kota Seoul.

Lalu apa aja sih perbedaan dari kedua taman bermain tersebut? Kalau teman-teman mau ke taman bermain yang ekstrim, punya wahana indoor dan outdoor, serta tidak punya waktu banyak, kita sarankan untuk ke Lotte World yang berada di Jamsil, Seoul. Tapi kalo teman-teman punya banyak waktu dan lebih mau menikmati keindahan taman bermain, kita sarankan untuk dateng ke Everland!

Yuk langsung aja baca cerita lengkapnya di bawah :)


Apa sih perbedaan Everland di musim panas dan musim gugur? Musim gugur adalah musim perubahan dari musim panas ke musim dingin dimana daun-daun mengering dan berguguran. Menurut kita cuacanya pas banget untuk jalan-jalan. Biasanya kalo musim panas di Korea tuh panas banget, dan jadi cepet cape + keringetan. Kalo musim dingin juga terlalu dingin, jadi pasti males berada di luar seharian. Paling enak jalan-jalan di luar saat musim semi atau gugur :)



Terus yang lebih spesial lagi adalah pemandangannya. Kalo musim panas mungkin suasana dan pemandangannya mirip dengan Indonesia (tapi bunga-bunganya lebih bagus sih) - sedangkan di musim gugur, kita bisa menikmati pemandangan dimana daun-daun di pohon berubah warna! Info lengkap tentang musim gugur DISINI.

Apa untungnya pergi di musim gugur? Menurut kita sih lebih sepi, karena bukan musim liburan. Jadi teman-teman bisa sedikit lebih irit waktu untuk ngantri wahana! Contohnya untuk T-Express, wahana roller coaster terbesar di Korea yang dibangun dengan 100% kayu - biasanya bisa ngantri sekitar 2 jam saat weekend. (Selengkapnya tentang T-Express DISINI) Tapi waktu kita kesana, hanya nunggu ga sampe 1 jam padahal lagi weekend juga :)




Seperti yang bisa dilihat di foto-foto diatas, kita merekomendasikan Everland buat teman-teman yang mau foto-foto dan jalan-jalan menikmati pemandangan dan hiasan-hiasan. Karena sebenernya mereka tidak punya wahana yang terlalu ekstrim :)





Satu lagi yang seru dari Everland adalah mereka punya tema untuk setiap musim. Contohnya saat kita kesana minggu lalu, temanya adalah "Halloween & Horror Night Festival" (8 September 2016 - 6 November 2016) dimana taman bermain dihias dengan hiasan-hiasan bertemakan Halloween seperti di foto-foto diatas :)

Teman-teman juga bisa mendapatkan dandanan bertemakan Halloween, atau main ke horror maze/horror safari di malam hari.




NAH, untuk teman-teman yang berencana mengunjungi Korea di waktu dekat - tema Everland untuk musim dingin kali ini adalah "Romantic Illumination" (12 November 2016 - 1 Maret 2017).

Teman-teman bisa melihat berbagai hiasan lampu yang romantis seperti: Winter Animal Garden, Romantic Tower Tree, Romantic Avenue (+ light show) saat masa tersebut. Contohnya seperti hiasan lampu-lampu di foto diatas. Gimana, romantis banget kan keliatannya? :D Informasi lengkapnya di website mereka DISINI.

Sekian post hari ini tentang suasana Everland di musim gugur. Semoga membantu untuk teman-teman yang bermimpi mau ke Korea, atau sedang merencanakan liburan ke Korea :)

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment