Friday, April 8, 2016

Indahnya Musim Semi di Seoul, Korea Selatan

Halo semuanya! 안녕하세요! :)
Hari ini kita #darikorea mau mengajak kalian menikmati musim Semi di Seoul melalui post ini.

Mungkin udah pada tau kalau musim dingin di Korea sudah berakhir, dan sekarang mulai masuk ke musim semi. Apa sih musim semi itu? Musim semi itu adalah sebuah musim setelah musim dingin, dimana tumbuhan-tumbuhan yang 'tidur' di musim dingin mekar kembali. Makanya banyak juga disebut 'musim bunga'!

Untuk menyambut musim semi tahun ini (yang adalah musim semi ke-5 kita di Korea), kita mengunjungi 'Seokchon Lake Cherry Blossom Festival' di Jamsil, Seoul. Di festival yang diadakan sekitar mid-April ini, kita bisa mengelilingi sungai yang penuh dengan pohon yang sudah mekar bunganya :)




Gimana sih cuaca saat musim semi? Cuacanya kira-kira di antara musim dingin dan musim panas. Kalau siang mulai panas, tapi kalau malem masih dingin berangin gitu deh. Tapi yang disebut panas disini tuh masih di bawah 20° celcius, yang artinya masih dingin juga buat kita orang Indonesia. Ya rasanya kayak berada di ruangan ber-AC gitu :)



Kapan sih waktu yang tepat kalo mau melihat bunga di Korea? Momen-momen musim bunga ini berubah tiap tahunnya. Semakin tahun juga semakin pendek karena global warming :( Disarankan bagi yang mau dateng ke Korea, untuk ngecek dulu kapan bunga-bunganya akan mekar. Tiap awal tahun pasti udah bisa di cek, kok. Jangan lupa juga bahwa momen tersebut berbeda di tiap-tiap daerah. Daerah selatan seperti Jeju, Busan, Jinhae, dan lain-lain pasti lebih cepat (sekitar akhir Maret) dibanding daerah utara seperti Seoul (sekitar awal April).



Sekian cerita hari ini tentang musim semi #darikorea! Jangan lupa comment di bawah kalau ada pertanyaan mengenai musim semi di Korea, atau kalau ada ide tempat jalan-jalan seru lain di Seoul. 
Sampai jumpa di musim semi tahun depan :)


Untuk kamu,
 
#darikorea

2 comments:

  1. halooo~ kalau ke korea musim semi perlu pake jaket gitu ga si? thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      Tergantung kamu kuat dingin atau nggak? Biasanya cuaca dingin di malam hari, jadi persiapkan aja :)

      Delete