Sunday, April 10, 2016

Ini dia Makanan Korea Untuk Para Pecinta Keju, Cheese Jjimdak!

Halo~ 안녕하세요~
Kami kembali lagi untuk share hal-hal seru pastinya langsung #darikorea :)
Gimana nih hari Minggu teman-teman? Tetap semangat dong yaaa meskipun besok harus kembali lagi ke rutinitas sehari-hari.

Untuk postingan foodie Sunday hari ini, kami akan mereview makanan bernama "Cheese Jjimdak". Pasti teman-teman yang suka banget keju langsung penasaran ya kayak gimana bentuk Cheese Jjimdak.

Terdapat banyak restoran yang menyajikan Cheese Jjimdak di Korea. Salah satunya restoran bernama Wicked Jjimdak (마녀찜닭) di kawasan Hongik University atau lebih sering disebut dengan kawasan Hongdae.

Tampak luar restoran


Interior



      Jjimdak adalah hidangan khas Korea yang terbuat dari ayam yang dimasak bersama wortel, kentang dll dengan saus Ganjang atau soy sauce khas Korea. Rasanya mirip dengan semur ayam di Indonesia namun agak lebih pedas.

Salad dan acar lobak
 

     Nggak cuma rasanya yang enak, visual dari Cheese Jjimdak benar-benar terlihat menggiurkan. Kejunya yang meleleh dan potongan ayamnya yang besar-besar, yummmm... Bikin ngiler banget dan pengen makan lagi! Selain topping keju, kita juga bias pilih topping lain seperti Ramyun, Mandu, Tortilla dll.


Oh ya, harga Cheese Jjimdak ini adalah 18.000 won untuk porsi 2-3 orang. Untuk teman-teman yang berencana ke kawasan Hongdae di Seoul, jangan lupa untuk mencicipi Cheese Jjimdak yaaa :)

Sekian postingan Foodie Sunday kali ini, kalau teman-teman punya ide makanan apa yang ingin direview, boleh kok comment di bawah ini.

Untuk kamu,


#darikorea 


No comments:

Post a Comment