Monday, April 4, 2016

Rasanya melihat Oppa dari dekat dan Tips ketemu Oppa☺

[FANACCOUNT 160403 Day6 Live Busking]

Hallo~! 안녕하세요~!

Post #darikorea kali ini Hallyu yang sedang hangat-hangatnya alias fresh from the oven!
Bukan bukan... kita bukan mau ngebahas Kai dan Krystal hahaha. Post ini kali adalah tentang report langsung alias fanaccount dari live busking DAY6!


Siapa itu Day6?
Day6 (데이식스 (atau lebih akrab dipanggil 데식아~)) merupakan boyband JYP Enterntainment yang terdiri dari 6 orang. Namun, berbeda dengan boyband boyband lainnya, Day6 adalah benar benar boys dan band alias memainkan alat musik diatas panggung, seperti FT-Island, CNBLUE dan lain lain.

Mau tau lebih lengkap profile nya bisa di click link officialnya: http://day6.jype.com/profile.asp

Dalam minggu minggu ini , Day6 sedang beraktivitas kembali di dunia permusikkan Korea atau biasa disebut comeback dengan mini album mereka berjudul 'Daydream'. Jadi tentunya banyak kegiatan yang mereka lakukan untuk mempromosikan album mereka. Nah tentunya bagi fans fans Day6, minggu minggu ini adalah waktu yang tepat untuk bertemu mereka langsung melalui kegiatan kegiatan promosinya!

★Tips ketemu Oppa #1: tunggu saat saat mereka comeback! banyak schedule, banyak kesempatan ketemu!★

Day6 sendiri, memulai karir atau debut pada September 2015, yang bisa dibilang termasuk band baru yang masih sibuk mempromosikan dirinya (jadi lumayan gampang ketemu hehe...)

Hari Sabtu malamnya tanggal 2 April, Day6 melalui account resmi instagramnya, mendadak mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan busking a.k.a tampil cuma cuma a.k.a ngamen, di COEX live plaza hari minggunya jam 8.

★Tips ketemu Oppa #2: Follow Twitter, Instagram, Facebook atau media media SNS Official band yang disukai dan pantengin terus update-update mereka! (Plus, kalau mereka post dengan bahasa Korea, akan lebih baik tunggu translate annya. Karena siapa tau itu memberitau mereka akan muncul dimana! Kadang kadang manggung tibatiba atau muncul tibatiba suatu artis tidak di announce secara formal di website, hanya di personal account band atau artisnya!)★


Melihat post tersebut langsung implusive mendatangi COEX di jam dan waktu yang ditentukan! Padahal busking nya start jam 8 tapi mulai dari jam 6 COEX sudah ramai dipadati fans fans Day6. Ternyataaa Day6 nya sendiri sudah standby dan chit-chat bersama fans dari jam 7 sambil menyiapkan alat musik dan set panggung! Fans-fans disana sudah tau kalau mereka akan datang lebih dahulu melalui V-app (aplikasi live broadcast online).

★Tips ketemu Oppa #3: Download V-app dan kasih notifikasi atau alarm khusus buat band band yang kita suka, supaya tau kapan mereka tibatiba online;)★


Datang telat, tempat sudah dipenuhi sana sini. Namun untungnya dapet tempat duduk hihi!
★Tips ketemu Oppa #4: Minta tag-in tempat duduk ke temen yang dateng duluan supaya dapet spot enak liat Oppa (hehe ini termasuk tips ga ya, gatau deh XD)★



Day6 menyanyikan beberapa lagu dari mini album "D-day" dan "Daydream" sambil diselingi ngobrol ngobrol dan canda tawa. Katanya beberapa lagu mereka sendiri yang buat loh! Sungjin (Leader, Lead vocal, Guitar), Jae (Guitar, Vocal), Young K (Rap, Bass), Wonpil (Vocal, Keyboard), Doowoon (Drum) mengakui sangat deg degan karena tampil sedekat ini dengan fans fansnya, sampai sebelum manggung mereka kompakkan izin ke kamar mandi dulu! haha. Doowoon si maknae (yang paling muda) kupingnya sampai merah karena degdegan, Young K lupa lirik dan salah satu dari kelima anggota band ada yang salah mulai lagu hahaha. Inilah asiknya nonton Oppa secara langsung dan dari dekat! Kita bisa tau aslinya si Oppa tuh kaya apa sih secara manusiawinya hahahaha.

Eh tunggu... kok berlima? katanya Day6 itu berenam? mana satu lagi?
Belum lama ini Day6 memang ditempa musibah dimana salah satu member nya Junhyeok (used to play Keyboard), harus keluar dari band karena satu scandal huhuhu:( padahal belum lama debut:(
Oleh karena itu saat busking kemarin para anggota Day6 juga memohon dukungan dari para fans fansnya untuk tetap bersama mereka melalu cobaan berat ini huhu.




Tanpa terasa satu jam lebih berlalu dan akhirnya Day6 mengakhiri busking session nya. Beberapa fans langsung berlarian meninggalkan tempat duduk karena ingin lebih dekat dengan Oppa sembari Oppa jalan keluar venue. Beberapa fans sudah beranjak menuju pintu keluar, tapi justru Day6 nya ngajak foto bareng!


 ★Tips ketemu Oppa #5: tunggu sampai acara selesai! siapa tau ada foto bareng hehe. Setelah itu jangan panik lari lari (seperti fans Korea pada umumnya). Santai ajaaa, pelan pelan asal selamat haha★

source: Day6 official
Gimanaaa lumayan kannnn ada kenang-kenangan foto sama Oppaaaa. Setelah itu, para anggota Day6 sibuk membereskan peralatan musik nya masing-masing. Dan di kesempatan ini lah fans fans mendekat dan memberikan fanletter atau sekedar manggil dan mencoba menarik perhatian anggota Day6.

★Tips tambahan ketika sudah bertemu Oppa: panggil nama aslinya, atau nama kecilnya, atau nama panggilannya yang lucu, sesopan mungkin se-desperate mungkin! Nanti pasti nengok deh★

Sungjin membawa surat-surat dari fans. Katanya bener bener dibaca satu satu loh^^
Wah sampe gasadar ngetik udah panjang banget nih hehe. Begitulah kalo ngomongin Oppa memang takada habisnya sampai lupa waktu ya haha. 
Sampai bertemu di sesi fangirling  berikutnya yaa.
Ohiya! Teman-teman bisa langsung request untuk dateng ke acara atau event event Oppa-oppa yang disukai dan kita bakal langsung review dengan manis dan mantap! Atau kalau ada yang mau nitip fanletter mungkin atau greetings di acara acara Oppa? Hihii

Untuk kamu,

#darikorea








2 comments: