Friday, April 1, 2016

New 'hot place' in Seoul: Common Ground


     Halo~! 안녕하세요~!
     Di post hari ini kita akan memperkenalkan salah satu ‘hot place’ baru di Seoul, Korea Selatan. Tempat ini sudah banyak dikenal di antara orang-orang Korea, tapi masih asing di telinga para turis. Mungkin juga udah ada yang pernah lihat di Instagram orang-orang foto #ootd disini.


     Ya, benar sekali, tempat ini adalah Common Ground! Common Ground adalah pop-up container shopping mall pertama dan terbesar di Korea Selatan yang terdiri dari 2 bangunan yaitu "Street Market" dan "Market Hall" dan 3 lantai di setiap bangunannya. 




     Tempat ini adalah hot place untuk anak-anak muda di Korea untuk melihat pameran, shopping, makan, atau sekedar foto-foto di luar. Tentu saja salah satu alasannya adalah lokasinya yang mudah dijangkau dari universitas Konkuk. Lantai 1 dan 2 terdiri dari toko-toko baju dan aksesoris yang kebanyakan adalah toko pribadi dari desainer-desainer lokal. Ada juga loh toko-toko dari merek terkenal seperti "Vans", "Dr. Martens", "Parental Advisory", dan masih banyak lagi!




     Lantai 3 berisi restoran-restoran mulai dari makanan Korea, sampai makanan Asia lainnya seperti makanan Jepang, Thailand, Cina, dan lain-lain. Perlu dicatat bahwa harga makanan disini lebih mahal daripada di luar, mungkin karena tempatnya memang lagi hot :D


 pemandangan dari lt. 3

     Di antara kedua bangunan juga ada "Food Truck Market" yang menjual makanan-makanan seperti burger, taco, hot dog, dan lain-lain. Cocok untuk anak-anak muda yang mau makan, bergaul sambil menikmati angin malam.




plat nomor mobil Indonesia jadi hiasan

Sekian post #darikorea untuk hari ini. Untuk teman-teman yang pengen liburan ke Seoul, tapi pengen mengunjungi tempat baru yang unik, Common Ground adalah tempat yang pas! Naik subway Line 2 atau Line 7 dan turun di Konkuk University Station. Setelah keluar dari exit 6, jalan lurus sekitar 200 meter dan teman-teman akan sampai di Common Ground :)

Kalau teman-teman punya ide/tempat yang ingin kita bahas di post selanjutnya, jangan lupa ya untuk comment dibawah ini. Terima kasih!

Annyeong~!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment