Friday, April 29, 2016

Mau Gaul di Hongdae Tapi yang Gratis? Ini Tempat yang Paling Pas untuk Kamu!

Halo~
안녕하세요~
Thank God it's Friday! Dan akhirnya besok adalah weekend lagi yeaaaay! Selalu excited ya kalo mendengar kata weekend, dan pasti langsung berpikir deh besok mau kemana yaa? Makan apa yaaa? :) Kita juga jadi nggak sabar untuk share tempat yang bisa teman-teman kunjungi saat ke Korea Selatan.




Teman-teman semua pasti sudah sering dengar kan Hongdae area? Membahas tentang Hongdae memang nggak bakal ada habisnya! #darikorea juga sudah beberapa kali mereview tempat-tempat seru disana. Kali ini kita akan membahas mengenai 'Hongdae Free Market'.


     Hongdae Free Market digelar sejak tahun 2002. Pasar ini hanya dibuka pada hari Sabtu pukul 13:00~18:00 WKS berlokasi di Hongdae Playground. Dibilang free market karena bukan hanya pengunjung bisa datang tanpa tiket masuk, semua penjual dan artist yang berpartisipasi di free market ini tidak dipungut biaya registrasi apapun. Semua dapat bergabung dan mempertunjukkan hasil karya dan kebolehan masing-masing :)


Barang-barang yang dijual di Free Market juga sangat beragam lho. Mulai dari souvenir kecil-kecil dan imut, aksesori hand made, perabotan rumah tangga, aneka barang khas dari Korea sampai pakaian dan sepatu. Harganya pun cukup terjangkau jika dibandingan dengan beli di toko-toko.


Satu lagi yang seru disini adalah banyak pelukis karikatur. Seperti foto diatas, style lukisannya juga sangat beragam. Ada yang realistis, webtoon, ala lukisan jadul Korea, dll. Tinggal pilih sesuai selera teman-teman deh! Harganya mulai dari 5.000won saja~


Di Hongdae Free Market ini juga ada yang namanya Afternoon Stage. Biasanya band-band Indie suka tampil disini nih! Kadang ada juga loh K-pop Idol yang perform seperti B1A4 yang tampil disana bulan Maret lalu. Untuk tahu lebih lanjut tentang jadwal performance dan informasi mengenai Hongdae Free Market, teman-teman bisa buka di Instagram @artfreemarket.

Untuk teman-teman yang berencana ke Hongdae area, kita sarankan untuk berkunjung pada hari Sabtu. Jadi teman-teman juga bisa untuk melihat serunya Free Market ini :)

Feel free untuk comment jika teman-teman punya tempat seru yang ingin kita review!
Untuk kamu,


#darikorea



No comments:

Post a Comment