Friday, April 15, 2016

Movie Premiere & Guest Visit, Kesempatan Bertemu Aktor Korea Favorit Kamu!

Hai~ 안녕하세요~
#darikorea kembali lagi untuk share pengalaman seru yang pastinya tidak boleh untuk dilewatkan!

     Banyak yang bertanya, "kalau tinggal di Korea, asik dong pasti sering ketemu artis ya?!". Jawabannya adalah tidak. Kalau bukan karena hokiiiiiiii banget, sebenarnya susah lho untuk ketemu artis. Jarang banget untuk bisa berpapasan dengan artis di jalan raya atau di tempat-tempat umum :(
Untuk itu kalau mau bertemu dengan mereka, kita harus berusaha datang ke tempat atau event yang dikunjungi para artis.

Seperti yang sudah kita post DISINI tentang tips-tips cara bertemu dengan Idol, kali ini #darikorea akan bahas salah satu cara bertemu dengan aktris/aktor (pemain film/drama).

Dududududu~ Apalagi kalau bukan mendatangi 시사회 (sisahwe) dan 무대인사 (mudaeinsa) dari film terbaru aktris/actor kesayangan kamu!

Counter tempat membeli tiket bioskop



--- Apa itu 시사회 (Sisahwe)?
     Sisahwe adalah movie premiere atau pemutaran perdana suatu film. Di Korea ada terdapat dua macam Sisahwe yaitu VIP dan umum. VIP Sisahwe ditujukan untuk para pemain, crew, orang-orang yang terlibat, para undangan VIP dan juga para media. Sedangkan untuk Sisahwe umum adalah terbuka bagi semua yang membeli tiket untuk penayangan perdana film tersebut.

Tidak hanya aktris/actor yang bermain dalam film tersebut, pada acara Sisahwe banyak artis-artis yang datang, lho. Biasanya artis yang datang kesana adalah teman-teman dari para pemain yang diundang untuk memberikan support pada film terbaru ini. Biasanya mereka akan jalan di atas red carpet, berfoto di depan photo zone kemudian diwawancarai tentang film tersebut.

Exo datang ke Sisahwe 'Glory Day' untuk mensupport Suho
Cr: usernews

--- Apa itu 무대인사 (Mudaeinsa)?
     Mudaeinsa adalah guest visit di awal atau akhir pemutaran suatu film. Tentunya yang disebut guest disini adalah pemeran utama didampingi sutradara dan penulis skenario film tersebut. Akan ada hari-hari khusus dimana para pemeran utama film tersebut mendatangi bioskop-bioskop di kota-kota besar di Korea. Mereka datang ke dalam ruang theater bioskop kemudian menyapa para penonton yang hadir, sedikit berbincang-bincang lalu foto bersama. Meski sangat singkat, hanya 5-10 menit, namun Mudaeinsa sangat diminati karena cuma dengan membeli tiket bioskop regular, kita bisa melihat artis kesayangan dari dekat. Mudaeinsa biasanya hanya diselenggarakan diawal masa promosi suatu film, makanya kalau teman-teman ingin melihat Mudaeinsa, harus cepat-cepat membeli tiketnya yaa! :)


Poster film Love, Lies

     Ngomongin tentang Mudaeinsa, kita mau cerita nih pengalaman yang masih fresh from the oven! Dua hari lalu, tepatnya Rabu 13 April 2016, #darikorea datang ke Mudaeinsa dari film Korea terbaru berjudul 헤어화 (Heo-hwa) atau Love, Lies. Film ini dibintangi oleh Han Hyo Joo, Yoo Yeon Seok dan Jeon Woo Hee.

Pintu masuk teater bioskop

     Mudaeinsa ini berlokasi di Lotte Cinema Konkuk University. Sekitar pukul 15:00 kita tiba di venue, sudah banyak orang yang mengantre masuk ke dalam bioskop. Oh ya, hari sebelumnya kita sudah membeli tiketnya terlebih dahulu via internet. Cukup beruntung juga sih kita mendapat tempat di baris ketiga dari depan. Nggak sabar untuk bertemu dengan Han Hyo Joo dan Yoo Yeon Seok! :))


     Mudaeinsa kali ini dilaksanakan sebelum film diputar. Wah untung tim #darikorea tidak datang telat, hehe. Sudah hampir 10 menit berlalu dari waktu yang dijadwalkan, tapi Han Hyo Joo dan Yoo Yeon Seok belum juga datang. Sempat cemas juga nih, kalau tiba-tiba dibatalkan bagaimana, tapi kecemasan hilang seketika sosok cantik dan ganteng masuk kedalam ruang teater. OH MY GODDDD!!! #fangirlmodeon

Han Hyo Joo terlihat sangat cantik dengan sweater putih polos dan Yoo Yeon Seok super ganteeeeng dengan cardigan bewarna biru tua. Ini kali pertama kita melihat mereka berdua, ya ampun emang artis itu beda yaaa! Kulit putih bersih, mulus dan bersinar! *pingsan*



     Mereka bercerita sedikit tentang proses pembuatan film kemudian meminta dukungan untuk film Love, Lies. Ditengah-tengah Mudaeinsa, ada sesi pemberian hadiah kepada dua orang yang beruntung. Caranya adalah harus teriak sekencang-kencangnya. Alhasil kita berteriak sekuat mungkin, dan berhasil menarik perhatian Han Hyo Joo. Udah kegeeran bakal dapat, ternyata Han Hyo Joo memberikan hadiahnya pada orang yang duduk persis didepan kita. Hampir aja! :(



     Acara Mudaeinsa ditutup dengan berfoto bersama penonton. Meski bersama dengan ratusan orang lain, yaa lumayan lah ya bisa foto bareng Han Hyo Joo dan Yoo Yeon Seok, hehe. Setelah mereka keluar, lampu ruang teater diredupkan dan diputarkanlah film Love, Lies.

Sedikit bercerita tentang film Love Lies, film yang berlatar belakang tahun 1943 ini berkisah tentang dua orang Gisaeng atau wanita yang berprofesi sebagai penghibur pada zaman dinasti Goryeo atau Joseon. Film ini telah mendapat bermacam pujian bahkan sebelum ditayangkan berkat kedinamisan latar belakang dan kerealistisan properti tahun 1943. Yuk lihat trailernya di bawah ini:


Cr: You Tube

Buat teman-teman yang suka budaya Korea, wajib banget nih nonton film Love, Lies! Oh yaa gimana postingan kali ini? Seru gak? Semoga berguna juga yaaa! Kalau teman-teman berkunjung ke Korea, jangan lupa untuk cek film apa yang akan diputar perdana pada saat itu! Siapa tau jadi bisa datang ke Sisahwe atau Mudaeinsa film tersebut :)

Untuk kamu,

#darikorea


No comments:

Post a Comment