Saturday, June 4, 2016

5 Hal yang WAJIB kalian lakukan di Myeongdong, Seoul!

Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들!

Masih ingat gak post kita tentang 5 hal yang harus kalian ingat kalau lagi jalan-jalan ke Insadong? Klik DISINI buat yang mau baca lagi, ya. Di post kali ini aku akan membahas 5 hal yang kalian wajib lakukan kalau lagi di area Myeongdong, Seoul. Siapa sih yang gatau Myeongdong? Area ini adalah tujuan turis yang paling terkenal kalau sedang mengunjungi Seoul, Korea Selatan. Ada apa aja sih yang bisa kita lakukan disana? Baca terus ya kalau penasaran!


1. Makan Jajanan Pinggir Jalan Khas Korea




Seperti yang kita pernah bahas di post DISINI, kalian bisa menemukan berbagai macam jajanan pinggir jalan disini mulai dari sore-malam hari! Teman-teman bisa mencoba tteokboki, hotteok, bungoppang, dan lain-lain. Memang sih di Indonesia juga ada - tapi mesti dicoba juga dong yang original :)

2. Belanja Make Up Korea




Benar sekali, Myeongdong adalah surga make up buat turis dan buat orang Korea sendiri juga! Kenapa? Karena lengkap dan bervariasi. Semua merek make up Korea punya toko disini, mulai dari Etude House, Aritaum, Innisfree, Holika-holika, dll! Jadi buat kalian yang mau belanja make up untuk diri sendiri (atau untuk titipan :p), disarankan untuk belanja disini saja - karena lengkap!

3. Belanja Baju dan Sepatu Style Korea




Ini juga salah satu kegiatan yang wajib kalian lakukan di Myeongdong: belanja barang-barang fashion style Korea. Mulai dari baju, sepatu, aksesoris, dll - area ini adalah surga belanja! Mulai dari toko-toko besar seperti Forever 21, Zara, H&M, atau brand-brand lokal di pinggir jalan. Buat kalian yang ga puas dengan belanja disini saja, bisa lanjut ke daerah Dongdaemun yang tidak jauh juga dari sini; bisa dibilang Mangga Dua nya Seoul! Hati-hati ya jangan sampai kalap disini. ^^

4. Mengunjungi Gereja Katedral Myeongdong



drama You're Beautiful (2009)

Tidak usah khawatir meskipun kalian bukan umat Katholik, karena siapapun pasti terpukau dengan keindahan bangunan ini. Gereja ini juga sudah di tetapkan sebagai salah satu bangunan sejarah nasional Seoul, lho! Dibangun dengan batu bata berwarna, arsitektur gereja ini sangat mewah dan menawan.

Tempat ini terkenal diantara turis karena ini adalah salah satu tempat syuting drama "You're Beautiful" yang dibintangi oleh Jang Geunsuk dan Park Shinhye.

5. Mengunjungi Kafe-kafe Unik Korea



Three Birds Cafe

Seperti yang pernah kita bahas DISINI, belum ke Korea namanya kalau tidak mengunjungi kafe-kafe unik di Korea! Banyak sekali kafe-kafe lucu di Myeongdong, salah satunya adalah 'Three Birds Cafe' yang adalah milik YG Republique atau YG Entertainment. Yang terkenal juga di daerah Myeongdong adalah kafe anjing dimana kalian bisa ngopi sambil main sama anjing-anjing lucu!

Yang kalian tidak usah khawatirkan kalau jalan-jalan di Myeongdong adalah bahasa. Karena ini daerah turis, kebanyakan staff penjaga toko dan penjualnya bisa komunikasi dalam bahasa Inggris, Banyak juga petugas berbaju merah di jalanan yang bertugas sebagai petunjuk jalan untuk turis.

Sekarang ga bingung lagi kan mau ngapain ke Myeongdong? Lebih enak kalau kalian sudah mengetahui ada apa saja di daerah situ sebelum datang, jadi bisa irit waktu dan jalan-jalan dengan lebih efektif. ^^

Terima kasih dan sampai bertemu lagi di post selanjutnya!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment