Monday, June 6, 2016

Jadi Penonton Langsung Program TV Arirang!

Halo Halo Hai Hai~!
안녕하세요요요~!

Memasuki minggu kedua bulan Juni dengan cuaca yang mulai menyengat dan mengeluarkan keringat! Weekend kemarin, kami mendapat undangan(?) hmm lebih tepatnya ajakan menonton sebuah program acara Korea di stasiun tv Arirang:) Oleh karena itu, di post kali ini kita akan berbagi pengalaman kita menjadi penonton program acara Korea nih! yuk disimak!


Adakah dari teman-teman yang sering nonton acara Korea yang di shoot didalam studio, lalu bertanya-tanya "gimana sih caranya supaya bisa jadi penonton program acara Korea" ? Jawabannya adalah daftar terlebih dahulu! Tentunya setiap acara berbeda beda cara pendaftarannya, namun hampir semua program menentukan penontonnya dengan cara: buka website stasiun TV nya, cari programnya, sign in dan daftar di halaman pendaftaran program acara tersebut! Pemenangnya biasanya ditentukan dengan undian sih... jadi jangan lupa doa doa dulu pas mau nge click :P

 

Nah, kalau yang kemarin ini, kita menonton acara bernama K-Culture Elite disiarkan di Arirang. Karena acaranya mengenai budaya Korea dan luar, mereka membutuhkan penonton foreigners. Jadi kita dihubungi langsung oleh tim penulis (작가님) acaranya untuk datang menonton. Studio shootingnya di Korea Broadcast Center, dan episode K-Culture Elite kemarin adalah membahas 한식 atau 한국음식 alias Makanan Korea!



Acara ini terdiri dari lomba antara 3 kontestan orang asing di Korea yang memasak makanan khas negara digabung dengan makanan khas Korea. Bisa dilihat gambar diatas makanannya sedang di sorot sedemikian rupa diluar studio! Ternyata untuk menghasilkan gambar beberapa detik saja membutuhkan bermenit menit untuk merekamnya dan berjam jam persiapannya loh....



Sampai di dalam, kami disambut oleh Shin Ah Young (announcer, entertainer terkenal di Korea) dan juga Fabien (actor dan model asal Prancis) sebagai MC. Setelah duduk manis, gak lama shooting pun dimulai! Karena studionya kecil, jadi lumayan dekat dan banyak interaksi dengan MCnya hihi. (Fabien ternyata baik sekali loh aslinya, terus putih banget, tinggi terus baik hati tidak sombong aaaa *fangirling*)

    
Take demi take kami lalui, perut pun mulai berkeroncongan. Apalagi acaranya tentang masak-masak, aduuuuh tambah laperrrr. DISAAT ITU LAH! Fabien datang dan menyemangati para penonton yang mulai lelah shooting, dengan membawakan makanan dan bahkan menyuapkannya langsung kepada penonton loh! seperti dilihat di gambar hihi. Kami sebenarnya malu malu, tapi disuapin dan memang lapar, yaaa mau bagaimana lagi hehehe. Saat break, tak sungkan sungkan para MC duduk diantara penonton dan ngobrol ngobrol, bercanda tawa dengan penonton lohhh!


Setelah itu kita juga memiliki hak untuk vote masakan kontestan mana yang paling enak dan di interview kenapa pilih makanan itu. Jadi buat teman teman yang suka nonton Arirang, boleh yuk ditonton acara K-Culture Elite! siapa tau lihat kita disana #ehsalah hahah.

Begitu kira kira share pengalaman kita mengenai nonton program acara Korea. Norma yang dapat kita petik dari post ini adalah, cobalah tonton langsung acara program Korea yang kamu suka live dari studionya! karena apa yang kita lihat di TV dan aslinya bisa saja berbeda, dan siapa tau sambil shooting kita juga jadi berkesempatan untuk chitchat dengan para bintang di acara tersebut! Hihi:)

Ohiya memasuki bulan Ramadhan, #darikorea mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi para pembaca yang berpuasa:)

"Kalau nonton music shows kaya music bank gitu gitu, gimana caranya?"
Siap siap kita akan ulas tuntas tentang ini di post berikutnya. See you!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment