Monday, June 6, 2016

Tips Makan All You Can Eat di Korea Selatan!

Halo teman-teman!
안녕하세요 친구들!

Hari ini kami akan membahas restoran all you can eat di Korea Selatan. Restoran all you can eat di Korea di sebut sebagai restoran 무한 리필 (muhan ripil) yang artinya 'refill sepuasnya'. Mulai dari buffet K-BBQ yang sudah biasa - sampai buffet ramyeon, buah, dessert, dll. Hari ini secara khusus kami akan membahas restoran Dakgalbi (닭갈비) atau ayam bakar pedas ala Korea. Yuk cari tahu lebih lanjut! :D


Kita mengunjungi restoran buffet yang menyediakan dakgalbi, salah satu K-food yang paling terkenal di luar negeri juga. Memang ada banyak jenis dakgalbi, contohnya dakgalbi bakar yang terkenal dari daerah Chuncheon (dekat Nami Island). Yang hari ini kita makan adalah versi tumis dari dakgalbi, yang sediakan di wajan datar yang sangat besar.

Waktu kita datang langsung disediakan berbagai macam sayuran dan kuah dakgalbi. Lalu kita bisa langsung ke buffetnya untuk memilih isi untuk dakgalbi ala kita sendiri. #tips: Ambil juga berbagai macam banchan (lihat DISINI untuk tahu apa itu banchan!) untuk dimakan sebelum ayam kalian matang.





Bisa dilihat bahwa selain dak (ayam) rasa pedas yang biasa, ada juga rasa curry buat kalian yang tidak terlalu suka makanan pedas. Ada juga berbagai macam sayuran dan mie untuk dimakan bersama ayamnya. Berbagai macam banchan dan minuman juga bisa dinikmati sepuasnya, loh! #tips: Ambil juga tteok (rice cake) dan mie untuk menemani ayam!



Lalu kita kembali ke kursi kita untuk memasak dakgalbi ala kalian sendiri! #tips: duduk dekat dengan tempat refill-nya akan sangat membantu - supaya ga males bolak balik nambah makanan. Kalau kuahnya sudah berkurang seperti foto di atas, artinya dakgalbi sudah siap untuk di nikmati!

Kalau mau masak ayam lagi, jangan lupa untuk tambahin air yuksu (kaldu) dulu supaya gak gosong :)


Lalu #tips selanjutnya: Jangan makan dakgalbi pake nasi putih! Jadi kalau makan sesuai gaya orang Korea, mereka hanya makan ayamnya dulu tanpa nasi. Lalu belakangan mereka baru ambil nasi putih - dan mencampurnya dengan sisa ayam + rumput laut untuk jadi nasi goreng!

Nasi goreng ini adalah penutup yang pas untuk makan dakgalbi. Jangan khawatir kalau tidak bisa menggoreng nasinya, karena #tips: Mbak/Mas-nya akan membantu untuk mencampur nasi kalian! Jadi cukup ambil saja nasi dan rumput laut secukupnya, lalu minta bantuan :)

Yuum, kelihatannya enak sekali, kan? Sekian post hari ini dan silahkan komen di bawah kalau ada saran untuk post selanjutnya. Terima kasih :)

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment