Wednesday, June 1, 2016

Cara Gampang Lancar Bahasa Korea, Kenapa Engga?

Heihoo! 안녕하세요요요!

Summer sudah di depan mata nihhhh hari semakin panasssss. Gimana dengan teman-teman semua? Semoga tambah panas juga ya! Panas apanya??? Panas semangatnya untuk mencari tahu tentang Korea dan belajar bahasa Korea dong pastinya! Sehubungan dengan belajar bahasa Korea, (sebagai sesama yang masih belajar juga nih) #darikorea mau berbagi tips-tips! Gimana supaya bahasa Korea kita semua bisa lebih lancar, lebih mantap dan pastinya lebih seru!!! Yuk langsung dibaca~~~

KBS2


Kalau namanya belajar bahasa, cara yang paling tepat tentunya ikut kelas bahasa, baca buku dan kerjain tugas dong ya. Tapi ga jarang juga kita dengar teman teman yang jago bahasa Korea dengan otodidak alias belajar sendiri. Karena kebetulan dan untungnya juga banyak fasilitas fasilitas yang dapat membantu kita belajar bahasa Korea loh.

Tips mantap belajar bahasa #darikorea : Dengerin lagu Korea, nonton drama, variety shows dan program program acara Korea!
SBS
Seperti kita semua tahu, Hallyu, sudah sangat terkenal dimana mana. Drama dan variety shows Korea yang bisa kita akses dengan mudah dimanapun dengan subtitle Inggris bahkan Indonesia sekalipun! Jadinya mempermudah kita untuk belajar bahasa Korea yang dipakai sehari hari. Untuk referensi kira kira drama apa yang lagi nge hits bisa cek post kita sebelumnya disini. Terus bisa juga dari dengerin lagu Korea, terus sambil baca liriknya lama lama hafal! lumayan buat belajar kata katanya kan:)

Tips mantap belajar bahasa #darikorea : Baca buku atau novel, lebih keren lagi nonton news bahasa Korea!
TvN SNL
Kalau kita sudah bisa baca tulisan Hangul, boleh juga coba dibaca buku atau novel Korea. Jadi kita bisa tahu pemakaian bahasa Korea dalam tulisan tuh kaya apa sih. Nah lebih keren lagi sih coba nonton news Korea! dari yang simple simple aja yang bahasanya mudah didenger dan dimengerti:)

Tips mantap belajar bahasa #darikorea : Baca blog blog atau pembahasan bahasa Korea di internet

Di zaman yang sudah sangat high tech ini, tak susah buat kita belajar lewat internet! Segala sesuatu dari hal ter basic sampai tersusah dijabarkan di blog blog atau website website belajar bahasa Korea. Salah satunya, Talk To Me In Korean : http://www.talktomeinkorean.com/ . Selain ini juga masih banyak lagi loh! Ayo rajin rajin di search!

Tips mantap belajar bahasa #darikorea : Download app-app belajar dan bicara bahasa Korea, Hellotalk, HelloPal

HelloPal
Susah belajar bahasa Koreaa ga ada temen latihan soalnyaa. Eits! coba dulu download aplikasi chat dengan teman Korea! App ini juga disempurnakan dengan cara ngebenerin kata katanya juga loh jadi jangan malu kalau salah ngomong atau salah tulis, karena tujuan app app ini adalah untuk belajar bahasa plus cari teman!

Kira kira itulah fasilitas yang sangat membantu sekali dalam berbahasa Korea dengan lancar dan mantap. Nah kalau sudah gitu, kembali ke kitanya yang harus rajin mengulang dan berlatih lagi nih. Jadi ada satu tambahan tips jitu #darikorea : bikin note, isinya kata kata bahasa Korea yang kita pelajari! Kalau bisa hafalin sehari satu kata, kalau rajin lagi, sehari satu kalimat:)

Dan! jangan lupa bahasa itu, kalau tidak dilatih pasti lupaaaa. Jadi, belajar bahasanya, ikutin tipsnya dan jangan lupa dilatih:) Plus, #darikorea akan dengan senang hati membantu jika ada yang bisa dibantu dalam belajar bahasa Korea:)

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment