Tuesday, June 14, 2016

Kafe Unik Terbaru di Korea - Moomin Cafe

Halo teman-teman~
안녕하세요~

Di Korea memang banyak sekali kafe bertema unik dan seru. Nah pada postingan kali ini kembali lagi kita untuk mereview kafe terbaru yang lagi ngehits banget di Korea! Yaitu kafe bertemakan Moomin. Hayooo siapa yang ngaku pecinta karakter-karakter di kartun Moomin? Wajib baca dong postingan kali ini :)

   Sedikit penjelasan tentang Moomin, Moomin adalah karakter kartun berbentuk kuda nil yang diterbitkan di Finlandia oleh Schildts dalam bahasa Swedia tahun 1945-1993. Berbentuk comic strip maupun serial animasi di televisi, Moomin ini terkenal banget terutama di Eropa, bahkan di Finlandia sendiri ada yang namanya Moomin Theme Park! Wow!


Di negara tetangga Korea Selatan yaitu di Jepang pun sudah terdapat total 20 kafe bertemakan kartun lucu ini. Banyak banget ya…. Juga theme park di Jepang akan segera dibuka pada tahun 2017 mendatang! Oh ya cabang kafe Moomin juga baru-baru ini dibuka di Hong Kong dan Thailand. Maka dari itu dibukalah kafe bertemakan Moomin di ibukota Seoul, Korea Selatan yang disebut 'Moomin&Me'.


Kafe Moomin yang terletak di Apgujeong Rodeo, Seoul ini merupakan kafe Moomin terbesar di Asia! Dengan total 4 lantai, kafe ini pun dilengkapi oleh photo zone dan souvenir shop. Seperti apa sih isi kafe ini mari kita lihat foto-fotonya!


 Masuk dari pintu utama kafe, pengunjung akan disambut dengan Papa Moomin dan Mama Moomin berukuran besar. Karena ukurannya yang besar, banyak pengunjung yang ngantre untuk berfoto disini!! Oh ya, lantai satu ini dipenuhi oleh souvenir-souvenir bertemakan Moomin. Dibandingkan dengan souvenir lain misalnya karakter-karakter LINE di LINE Store, souvenir yang dijual disini ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing. Jenisnya juga sangat beragam loh, mulai dari boneka berukuran kecil hingga besar, stationery, make up, casing hp, selimut, hingga peralatan makanan dan dapur.


 Lanjut yuk turun ke basement! Wah disini benar-benar surga untuk pecinta Moomin. Disinilah pengunjung bisa berfoto seakan-akan masuk ke dalam kisah Moomin. Latar belakang dari photo boothnya lucu lucu banget…. Apalagi banyak boneka Moomin yang bisa dipegang, dipeluk untuk foto bareng! Kyaaa gemessss!


Selesai foto-foto di basement saatnya naik ke lantai 2. Masih dengan tema warna warni khas Moomin, kafe ini sangat cozy untuk tempat ngobrol dan nongkrong bareng teman-teman! Di beberapa meja juga ada boneka Moomin berukuran besar untuk menemani pengunjung saat ngafe, hihi. Oh ya disini juga tersedia minuman, kue hingga makanan berhiaskan karakter Moomin pastinya. Meski harganya cukup mahal (mulai dari 5000 won) namun worth untuk dicoba! :)


Lantai 3 juga adalah kafe. Berbeda dengan lantai 2 yang di desain warna warni, di lantai 3 didesain putih minimalis gitu. Mungkin karena warna Moomin juga putih kali yaa… hehe. Disini juga ada teras yang cocok banget dijadikan tempat ngopi saat hari sedang sejuk. Wah berhubung sekarang sedang musim panas kalau sekarang sih nggak dulu deh bisa-bisa gosong saking panasnya! :p

Pastikan teman-teman datang mengunjungi kafe Moomin ini ya! Letaknya juga dekat dengan K-Star Road lho! Hanya dengan naik subway di Bundang Line kemudian turun di Apgujeong Rodeo Station (압구정로데오역) exit 5.

Semoga teman-teman suka dengan postingan review kali ini dan ampai ketemu lagi di postingan berikutnya!
Untuk kamu,


#darikorea

No comments:

Post a Comment